by

Lamborghini Aventador SVJ Coupe Kena Recall

Mobil Lamborghini Aventador SVJ Coupe dilaporkan terkena recall. Permasalahannya ada di salah satu komponen mobil yang dianggap bisa mengancam keselamatan pengemudinya.

Bahkan bukan hanya itu, dalam laporan National Highway Traffic Safety Admnistration (NHTSA), supercar ini juga bisa menyebabkan pengguna jalan lain terkena dampaknya. Badan keselamatan jalan raya ini sudah melakukan investigasi karena melihat penutup kap mesin mobil dapat terlepas dengan sendirinya.

Hal ini menyusul laporan dari salah satu diler Lamborghini di Perancis, di mana kustomernya melaporkan bahwa kejadian tersebut menimpa Lamborghini miliknya. Untuk menanggulangi kejadian serupa, maka NHTSA, langsung bergerak cepat dan menginformasikan kepada Lamborghini untuk melakukan penarikan kembali.

Masalah yang dihadapi oleh Lamborghini Aventador SVJ Coupe ini memang terdengar aneh. Penutup kap mesin mobil bisa tiba-tiba terlepas dan melayang sehingga akan mengganggu keselamatan berkendara. Untuk menginvestigasi hal tersebut, NHTSA pun bergerak cepat.

Dikutip dari carbuzz, penutup kap mesin Lamborghini Aventador SVJ Coupe ini bisa terlepas karena plastik yang digunakan sebagai engsel dari kap ini akan mengalami perubahan bentuk seiring berjalannya waktu. Menurut NHTSA, torsi pada sekrup penahan tersebut dapat menyebabkan kap terbuka dan dampak terbesarnya adalah bisa terlepas sepenuhnya.

Baca juga  Lamborghini Huracan EVO AWD Dijual, Berapa Harganya?

Dalam penarikan kembali ini, disebutkan sebanyak 221 unit dari mobil mewah tersebut yang terkena dampaknya. Berdasarkan data yang dirilis, mobil yang dibangun dalam rentang waktu antara 4 Juli 2018 sampai 15 Januari 2021 disinyalir mengalami hal tersebut.

Masalah teknis ini menurut NHTSA adalah hal yang fatal, sehingga mereka meminta kepada Lamborghini untuk mengurus persoalan ini. Dikatakan, tingkat kerusakan pada komponen tersebut sebesar 100 persen, dan harus segera ditindak lanjuti.

Pemilik Lamborghi Aventador SVJ Coupe diharapkan bersikap kooperatif untuk segera mendatangi diler terdekat dan melakukan perbaikan. Sebagai tanggung jawab sosial kepada konsumen, maka Lamborghini akan melakukan penggantian secara gratis untuk penggantian komponen tersebut.

Bukan Masalah yang Pertama untuk Lamborghini Aventador SVJ

Lamborghini Aventador SVJ direcall
penutup kap mesin bisa tiba-tiba lepas

Meski terkesan bahwa supercar jarang mengalami masalah penarikan kembali, namun ini bukanlah yang pertama kali bagi Lamborghini. Menurut laporan yang dirilis carbuzz, sebelumnya Lamborghini juga pernah diterpa dengan kasus penarikan kembali.

Tahun lalu, Lamborghini Aventador SVJ juga sempat ditarik dari pasaran. Masalahnya yang ditemukan adalah kerusakan pada sistem suspensi di mana NHTSA menemukan pengayun tersebut bisa tiba-tiba roboh tanpa diketahui permasalahan pastinya.

Baca juga  Model Terbaru Lamborghini, Bertahan dengan Mesin V12

Masalah teknis yang sempat menjadi perhatian lainnya adalah roda yang bisa tiba-tiba lepas dari model Aventador SV. Hal ini memang sempat membuat heboh karena mobil sekaliber Lamborghini bisa mengalami hal tersebut.

Selain itu, masalah penarikan kembali ini juga sempat dirasakan pemilik Lamborghini Gallardo. Adapun masalah yang menghantui karena lampu peringatan yang terletak di instrument tampilan mati seketika. Akibatnya, pabrikan supercar asal Italia ini harus menarik kembali model tersebut dari pasaran dan dilakukan perbaikan untuk kepuasan konsumennya.

Seputar informasi otomotif terbaru, simak terus moladin.com

Terbaru