by

Mobil Listrik Volvo C40 Recharge Dijual Online

Tren mobil listrik yang sedang naik daun, membuat parbikan Volvo memperkenalkan produk full baterai terbarunya. Kendaraan listrik tersebut bernama Volvo C40 Recharge.

Hal tersebut terungkap melalui foto beserta spesifikasi yang dirilis di laman resmi Volvo. Sampai sekarang, harganya memang belum jelas. Walau demikian, pabrikan mobil asal Swedia tersebut menjanjikan penjualannya akan dilakukan tidak lama lagi secara online.

“Volvo C40 Recharge mewakili masa depan Volvo dan menunjukan arah tujuan kami ke depannya. Mobil ini sepenuhnya elektrik, dan ditawarkan melalui cara online saja,” Chief Technology Officer Volvo, Henrik Green dalam rilis resminya.

Ini bukan pertama kalinya Volvo meluncurkan mobil listrik. Sebelumnya pada 2020, mereka pernah menghadirkan XC40 Recharge. Kedua kendaraan full baterai tersebut memang mirip, lantaran berbentuk SUV.

Meski masih memiliki hubungan darah dengan XC40 Recharge, namun Volvo menjelaskan bahwa pada bagian depan C40 Recharge dihadirkan gaya dan teknologi baru. Sebut saja penggunaan lampu depan LED dengan teknologi piksel yang canggih.

Dari segi tampilan, Volvo C40 Recharge juga hadir dengan desain yang lebih stylish karena bentuk pilar C dibuat meruncing sehingga menyerupai sebuah bentuk coupe dan hadir dengan spoiler yang unik. Untuk memberikan pembeda antara Volvo CX40 Recharge dan Volvo C40 Recharge, pada kabin sudah dibekali dengan dekorasi yang unik dan pilihan warna yang lebih banyak.

Baca juga  SUV Listrik Nissan, Inikah Juke Elektrik?

“Kami juga menawarkan paket perawatan yang nyaman, dan juga tersedia untuk konsumen yang ingin mendapatkannya segera,” ujar Henrik Green.

Dia menambahkan, kehadiran C40 Recharger merupakan salah satu cara Volvo untuk menunjukan ke dunia mengenai tujuan mereka dalam merilis mobil di masa depan.

Spesifikasi Volvo C40 Recharge

Volvo C40 Recharge
Volvo C40 Recharge resmi dipasarkan untuk konsumen Amerika Serikat

Bicara mengenai mobil listrik, model terbaru dari Volvo ini sudah dibekali dengan motor listrik ganda yang dipasangkan di setiap porosnya. Untuk perihal tenaga yang dihasilkan, Volvo C40 Recharge mampu menghasilkan tenaga sebesar 402 hp dan torsi sebesar 658 Nm.

Dengan tenaga yang besar tersebut, mobil SUV ini sanggup melakukan akselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan waktu 4,7 detik.

Mengenai kapasitas baterainya, model terbaru ini dibekali dengan tenaga yang lebih besar yakni 78 kWh. Alhasil dalam kondisi baterai penuh diklaim bisa melaju hingga 420 Km.

Bandingkan dengan Volvo XC40 Recharge, mobil ini mengusung teknologi baterai dengan kapasitas 75 kWh. Daya jelajahnya ketika baterai penuh cuma 418 Km. 

Baca juga  Babak Baru Rencana Investasi Tesla di Indonesia

Untuk mengisi ulang baterai tersebut, Volvo juga sudah membenamkan teknologi pengisian daya cepat. Menurut klaim mereka, untuk mengisi ulang baterai dari kosong sampai 80 persen, hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit.

Mengenai harga yang ditawarkan, meski Volvo belum mengungkap secara resmi terkait harga Volvo C40 Recharge, namun beredar kabar harga yang akan ditawarkan lebih mahal dari Volvo XC40 Recharge yang dibanderol senilai USD 53.990 atau setara dengan Rp 775 jutaan.

Pelanggan yang membeli mobil listrik terbaru Volvo sudah dibekali dengan paket layanan terbaik yang meliputi roadside assistance, asuransi, dan home charging yang datang sebagai pilihan untuk konsumen.

Untuk seputar informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru