Mau Usaha Lancar? Berikut 3 Rekomendasi Motor Roda Tiga

Moladin – Kelancaran sebuah usaha ditentukan oleh berbagai faktor. Misalkan, kemudahan dalam proses distribusi. Oleh karena itu, seorang pebisnis sangat direkomendasikan untuk memiliki sarana transportasi terbaik, salah satunya menggunakan roda tiga.

Bagi pebisnis kecil dan menengah, motor roda tiga dapat membantu sebagai kelengkapan usaha mulai dari tranportasi produk sampai gerai berjalan. Bahkan, pekerja difabel pun dapat mengendarai dengan mudah.

 

Tips Memilih Motor Roda Tiga untuk Usaha

motor roda tigaSesuaikan dengan anggaran

Motor roda tiga banyak tersedia di pasaran. Daripada bingung menentukan pilihan, tips berikut ini dapat dijadikan sebagai pertimbangan agar tidak menghambat usaha.

1. Berapa Anggaran Anda?

Dalam menjalankan sebuah usaha, untung dan rugi harus dikalkulasikan sebaik mungkin agar dapat memutar modal. Salah satu cara menjalankan hal tersebut adalah mengetahui secara pasti berapa anggaran untuk membeli roda tiga.

Roda tiga adalah sarana dalam mengembangkan usaha. Oleh karena itu, pertimbangkan secara matang bagaimana cara pembelian, apakah kontan atau kredit. Dengan begitu, modal bisnis tidak berisiko terpakai sebagai pembayaran maupun pelunasan kendaraan.

2. Berapa Beban Angkutan?

Agar ketahanan sebuah kendaraan bermesin lebih panjang, Anda perlu mengetahui tentang kapasitas kerja. Dalam hal ini, lakukan survei terlebih dahulu mengenai rata-rata beban angkutan per perjalanan. Jika Anda memaksakan banyak bawaan, bukan tidak mungkin akan menelan dana lebih untuk proses perbaikan.

 

Viar Karya 150

*Angsuran mulai dari

 

3. Bagaimana Rute Distribusi?

Rute distribusi menjadi faktor tersendiri dalam mempengaruhi kelancaran suatu usaha. Misalkan, jika jalanan yang dilalui menanjak atau memiliki jarak tempuh panjang, maka memerlukan perlakuan ekstra.

Selain memperhatikan bagaimana perlakuan ekstra harus diberikan, pertama-tama pilihlah roda tiga yang sesuai. Anda bisa memastikan terlebih dahulu apakah bodi atau dimensi kendaraan cocok digunakan pada rute tersebut. Kemudian, menentukan berapa kubikasi mesin agar sesuai dengan performa.

4. Melakukan Konsultasi dengan Pihak Dealer

Setelah mempertimbangkan tiga poin di atas, lakukanlah konsultasi dengan pihak dealer. Hal ini berguna untuk mengetahui efisiensi besar kubikasi mesin dan memperjelas spesifikasi kendaraan apakah sudah sesuai kebutuhan.

5. Berdiskusi dengan Keluarga atau Rekan Bisnis

Jika semua langkah di atas sudah dilakukan, sekarang Anda tinggal memberikan keputusan akhir. Lakukanlah dengan tetap cermat melalui diskusi bersama keluarga atau rekan bisnis. Hal ini dapat membantu Anda mengetahui efisiensi kendaraan lebih lanjut terutama perihal konsumsi bahan bakar, pembayaran pajak, dan biaya pemeliharaan. Selain itu, mengetahui kesiapan Anda dalam mengendarai roda tiga.

 

Kelebihan Motor Jenis Ini untuk Usaha

motor roda tiga ViarMotor roda memang cocok buat usaha

Kemunculan motor roda tiga disambut baik oleh masyarakat, sehingga berbagai vendor berlomba-lomba mengeluarkan produk andalan mereka. Fenomena tersebut memang tidak terlepas dari kelebihan kendaraan ini.

1. Lebih Murah dari Mobil Pick-up

Dengan kegunaan yang sama, harga motor roda tiga lebih murah dari mobil pick-up. Hal ini lantas membuat pebisnis cenderung memilih kendaraan tersebut. Selain itu, kebanyakan orang bisa mengendarainya.

2. Lebih Mudah dalam Perawatan

Berdasarkan dimensi dan kubikasi mesin, perawatan motor roda tiga lebih mudah dibandingkan kendaraan lain untuk usaha. Harga onderdil pun lebih terjangkau.

3. Memiliki Tenaga Besar

Motor roda tiga memiliki kubikasi mesin yang beragam mulai 150 cc sampai 500 cc. Oleh karena itu, tenaga kendaraan ini dapat Anda andalkan untuk menunjang usaha. Jika Anda melakukan servis rutin, performanya pun lebih kuat dan tahan lama. Sementara itu, dari segi mobilitas dapat menjangkau jalan sempit atau padat.

 

Rekomendasi Motor Roda Tiga untuk Usaha

motor roda tiga untuk usahaViar jadi salah satu produsen yang fokus di motor roda tiga

Salah satu vendor motor tiga yang memiliki banyak penggemar adalah Viar. Anda dapat mempertimbangkan varian berikut sebagai sarana transportasi usaha. Yuk, simak spesifikasinya!

1. Viar Karya 200

Keluaran Viar satu ini tersedia dalam delapan pilihan warna. Selain bisa sekalian untuk bergaya atau menunjukkan identitas usaha Anda dengan warna tertentu, kapasitas bak penampungan tergolong panjang. Berpindah ke bagian kaki-kaki, dua jenis yang disematkan adalah teleskopik dan hidrolik. Kombinasi tersebut ampuh meredam guncangan alhasil kualitas produk Anda akan lebih terjaga.

2. Viar Karya 150

Motor roda tiga ini memiliki kubikasi mesin 150 cc dan dilengkapi dengan mesin empat langkah, sehingga menjadikannya kendaraan tangguh. Sama seperti varian di atas, opsi warnanya juga beragam. Untuk kapasitas tangki sendiri tergolong cukup besar yaitu 14,5.

 

Viar Karya 200

*Angsuran mulai dari

 

3. Viar Karya Bit 100

Viar Karya Bit 100 memiliki pendingin bertipe cairan, sehingga dapat menjaga kestabilan suhu kendaraan saat digunakan. Hal menarik lain yang tersemat adalah keunggulan sistem pengereman dan terdapat port charger untuk gawai. Fitur ini tentu sangat menunjang Anda dalam hal keselamatan serta kemudahan komunikasi bisnis.

Dalam memilih motor roda tiga untuk usaha, pertimbangkanlah perihal anggaran sampai efesiensi pemakaian. Alhasil, kelebihan-kelebihan yang didapatkan menjadi lebih maksimal.

Dari vendor Viar sendiri, ada tiga rekomendasi produknya sebagai sarana distribusi. Anda dapat melakukan pembelian di situs jual beli terpercaya Moladin agar mendapatkan penawaran menarik termasuk uang muka rendah. Selamat berbisnis!

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *