Sabtu, Maret 2, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

MegaRexx Ford F-250 Svn, Mobil SUV 9-Seater!

by Firdaus Ali
MegaRexx sulap Ford F-250

MegaRexx Ford F-250 Svn adalah mobil SUV raksasa. Kolaborasi ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh Megarexx dan Ford. Sebelumnya rumah modifikasi MegaRexx juga telah menggarap Ford Excursion yang menggunakan basis Ford F-250 lansiran tahun 2000 hingga 2005.

Terbaru, MegaRexx modifikasi Ford-F250 menjadi sebuah mobil SUV raksasa yang mampu mengakomodasi hingga 9 penumpang (4 baris bangku). Adapun mobil SUV raksasa tersebut diberi nama Svn.

Untuk membangun mobil SUV raksasa ini, MegaRexx menggunakan basis Ford F-250 Crew Cab Lariat Ultimate 2022. Adapun langkah awal memodifikasi mobil tersebut adalah dengan menambahkan panel aluminium untuk bagian atap dan jendela dengan warna yang sama dengan body mobil.

Kemudian, untuk mendukung pencahayaan mobil ini lebih maksimal disematkan lampu LED Morimoto XB pada headlamp dan lampu kabutnya. Selain itu, mobil SUV raksasa ini juga mendapat ubahan pada suspensinya, yaitu lebih tinggi 2,5 inchi. Dan untuk mempermudah akses masuk ke dalam kabin interior, MegaRexx juga menempatkan power side step.

Baca juga  Nissan Terra Facelift 2022 Siap Meluncur di GIIAS, Fortuner Lewat!

Selanjutnya, mobil SUV 9-seater hasil modifikasi MegaRexx ini juga semakin terlihat aura adventurenya berkat digunakannya velg 18 inchi yang dibalut dengan ban Goodyear Wrangler DuraTrac berprofil 285/75R18.

Modifikasi yang dilakukan oleh MegaRexx tidak serta merta merubah semua yang ada di Ford-F250 lansiran 2022 tersebut. Salah satu diantaranya masih dipertahankannya fitur Blind Spot Monitoring yang tentunya fitur ini akan membantu pengemudi untuk melihat keadaan sekitar mobil, mengingat dimensi mobil ini yang bongsor.

Untuk mendukung kenyamanan berkendara bagi penumpang khususnya bagian belakang. MegaRexx Ford F-250 Svn juga memiliki fitur pemanas dan pendingin udara kabin Vintage Air Gen-4. Selain itu, bangku baris kedua dan ketiga juga menggunakan bucket seats, sedangkan bangku baris keempat dioperasikan dengan tenaga Ford Expedition.

Performa Mesin dan Harga MegaRexx Ford-F250

MegaRexx Ford F-250

Kabin interior Megarexx Ford F-250 mampu menampung 9-orang

MegaRexx Ford F-250 jadi mobil SUV raksasa, lalu bagaimana dengan performa mesin dan harga jualnya? Mobil yang menggunakan basis Ford F-250 Crew Cab Lariat Ultimate 2022 ini mengadopsi mesin 6,7L V8 Turbodiesel.

Baca juga  5 SUV Bekas Rp 100 Jutaan, Pas Buat Mudik Lebaran!

Di atas kertas, tenaga dari mesin tersebut mampu menghasilkan daya sebesar 475 horse power dan torsi 1.050 pound-feet. Adapun tenaga dan torsi besar itu disalurkan melalui transmisi otomatis 10-percepatan.

Soal harga, untuk yang kapasitas 9-penumpang dibanderol dengan harga 169.950 US dollar atau sekitar Rp 2,5 miliar. Kemudian ada pula pilihan dengan kapasitas 7-penumpang yang dijual dengan harga 139.950 US dollar atau sekitar Rp 2,1 miliar.

Oh ya, MegaRexx menawarkan harga yang lebih kompetitif untuk modifikasi yang sama jika pelanggan sudah mempunyai mobil sendiri. Yaitu mulai dari 40 ribu US dollar atau sekitar Rp 600 jutaan hingga 65 ribu US dollar atau sekitar Rp 970 jutaan.

Moladiners, itulah ulasan mengenai MegaRexx Ford F-250 jadi mobil SUV raksasa. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika