Minggu, September 25, 2022

Melalui Moladin Academy Program, Moladin Mencetak Agen Mobil Bekas yang Berkompeten di Indonesia

by Baghendra Lodra
moladin academy program

Jakarta, 18 July 2022 — Moladin, sebagai marketplace mobil bekas terkemuka di Indonesia pada hari Senin (18/07) meluluskan angkatan pertama Moladin Academy Program (MAP) di Jakarta. MAP merupakan program akselerasi dari Moladin yang bertujuan untuk melahirkan agen-agen mobil bekas yang profesional dan berkompeten di Indonesia. MAP angkatan pertama diikuti partisipan yang berasal dari Jakarta, Cirebon, Yogyakarta dan Surabaya. Lebih dari 200 partisipan yang mendaftar dan berhasil menyaring sekitar 70 peserta yang lulus seleksi administrasi.

Program ini dibagi menjadi tiga tahap pelatihan. Pada tahap pertama, peserta diberikan pelatihan penuh oleh tim internal dan eksternal Moladin yang berpengalaman untuk membekali para peserta dengan pengetahuan multi-finance dan softskill untuk menjadi agen yang profesional. Pada tahap kedua, peserta berkesempatan menjadi Agent Sales Officer (ASO) untuk menerapkan apa yang telah dipelajari pada tahap pertama dan menjalankan fungsi pengembangan keagenan untuk meningkatkan kemampuan teknis, bisnis, dan perluasan jaringan mereka. Fase terakhir yakni pengembangan karir jangka panjang untuk ASO akan menjadi fokus utama. Kinerja dan jenjang karir ASO akan dipantau dan ditinjau secara ketat dan akan ada berbagai peluang untuk peningkatan karir ke posisi menengah hingga manajemen.

Jovin Hoon, CEO Moladin Indonesia mengatakan, “Keberhasilan agen-agen Moladin merupakan fokus utama kami, sehingga kami akan terus berinvestasi dalam pengembangan karir dan pengalaman mereka agar menjadi agen yang profesional. Kami percaya bahwa pengalaman agen yang lebih baik akan memberikan pengalaman pelanggan yang baik juga,”

Beralih ke industri mobil bekas di tahun 2021, konsep keagenan merupakan keunggulan yang ditawarkan Moladin. Dengan memberdayakan agen melalui perangkat dan ekosistem yang tepat, para agen dapat memanfaatkan platform digital Moladin untuk menjadi wirausahawan. Melalui hasil peningkatan penjualan, para agen akan memperoleh lebih banyak komisi, sehingga dapat meningkatkan standar hidup mereka dan membuat kehidupan menjadi lebih baik.

MAP membantu saya menapaki jenjang karir di bidang keagenan dan pemasaran. Disini, saya dilatih untuk memahami beragam kemampuan soft skill dan technical skills. Pelatihan ini juga didukung oleh para pengajar yang berpengalaman, sehingga membentuk saya menjadi expert di bidang ini.” kata Nanda Pratama selaku lulusan terbaik MAP angkatan 1.

Melalui para agen, Moladin juga menawarkan opsi pembiayaan dan layanan tambahan lainnya kepada pelanggan melalui kemitraan yang telah terjalin antara Moladin dengan perusahaan multi financing terkemuka dan besar di Indonesia. Dengan volume bisnis yang besar, perusahaan multi financing dapat menawarkan kepada pelanggan tingkat pembiayaan yang paling kompetitif dengan persetujuan pinjaman dalam waktu singkat.

Untuk terus memberdayakan agen, Moladin telah kembali membuka Moladin Academy Program angkatan ke-2. Program ini secara konsisten akan menyaring muda-mudi yang tertarik untuk mengembangkan karir di ekosistem mobil bekas, mulai dari jual-beli mobil bekas hingga pembiayaannya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, silahkan mengunjungi https://apply.workable.com/moladin/.

Informasi lebih lanjut mengenai Moladin dapat diperoleh di https://moladin.com/.

***

Tentang Moladin

Moladin, marketplace mobil bekas omnichannel terkemuka di Indonesia, memberdayakan agen dan dealer rumahan dengan menggunakan teknologi untuk menyederhanakan proses transaksi danmemungkinkan pengalaman pelanggan yang lebih baik. Moladin telah membangun semangat kewirausahaan para agen dengan jaringannya yang berkembang pesat, melibatkan lebih dari 60.000 agen dan dealer dengan menciptakan platform otomotif digital komprehensif dan memberikan pelatihan, bantuan, dan dukungan terbaik di kelasnya. Moladin telah bermitra dengan semua perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia untuk memastikan pengalaman pembelian mobil yang mulus di 135 kota. Visi Moladin adalah menjadi katalis pendorong positif dalam mobilitas fisik dan sosial semua orang yang terlibat di dalamnya (“Mobilitas untuk semua”).

Informasi dan Kontak Media

Trully Erlynda – Corporate Communication Manager

087781016222 | corpcomm@moladin.com

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika