oleh

Merek Mobil MG Indonesia Dukung PPnBM 0 Persen

Meski tidak masuk dalam PPnBM nol persen yang digulirkan pemerintah, namun produsen mobil MG Indonesia tetap mendukung pemerintah terkait regulasi tersebut.

Sebagai pemain baru di industri otomotif Indonesia, mobil MG yang merupakan brand asal Inggris dan kini berada di bawah naungan holding SAIC, terus melakukan penetrasi pasar terhadap segmen otomotif Indonesia.

Kehadiran MG Indonesia memang masih terbilang baru dan masih seumur jagung. Kendati dua produk SUV sudah meluncur di Indonesia, namun dalam peraturan Kemenperin No.169 Tahun 2021, brand ini belum mendapat restu untuk menikmati insentif pajak yang diberikan pemerintah. 

Penyebabnya tidak lain, produk mobil MG Indonesia masih impor utuh dari Thailand. Sementara salah satu syarat dapat relaksasi pajak adalah rakitan lokal dengan kandungan sebanyak 70 persen.

Meski demikian, MG Indonesia tetap mengapresiasi langkah pemerintah sebagai stimulus dalam meningkatkan roda perekonomian dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, menjelaskan dengan adanya relaksasi pajak berupa penghapusan PPnBM untuk industri otomotif bisa memberikan dampak positif untuk seluruh pihak.

Baca juga  MPV MG 360M, Calon Rival Avanza di Indonesia

“Kami pikir upaya pemerintah untuk terus membangkitkan industri otomotif akan memberikan dampak positif bagi seluruh pihak, baik untuk pelaku industri otomotif, terlebih konsumen yang mungkin dalam masa pandem ini justru semakin ingin memiliki kendaraan pribadi agar tetap merasa aman dan nyaman,” jelas Arief, melalui keterangan resminya.

Dalam memberikan stimulus kepada calon konsumen yang terpikat dengan mobil MG Indonesia, pihaknya juga sudah menyiapkan beberapa program menarik yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Adapun program yang ditawarkan adalah dengan emberikan bunga cicilan 0 persen selama tiga tahun dan garansi lima tahun tanpa ada batasan kilometer.

“MG pun ingin turut ambil bagian dalam upaya mempercepat menggerakkan roda ekonomi ini dengan terus memberikan insentif dan penawaran menarik bagi para pelanggan kami,” tambah Arief.

MG Indonesia Fokus Memberi Bonus untuk Konsumen

Mobil MG Indonesia
MG Motor Indonesia memperhatikan kesehatan konsumen

Selain memberikan keunggulan dari sisi biaya kepemilikan serta cicilan bunga nol persen selama tiga tahun, merek mobil MG Indonesia juga turut memperhatikan keadaan kesehatan masyarakat.

Melalui program MG Upgreat Deal, pabrikan ini memberikan para calon konsumen dengan hadiah langsung berupa health kit. Dalam paket tersebut, MG memberikan MG Car Air Purifier dan Car UV LED Steril Lamp yang bisa digunakan konsumennya dalam menjaga kesehatan.

Baca juga  Bocoran Spesifikasi MG ZS, SUV Inggris Rasa Tiongkok!

Penggunaan healthy kit ini sangat berguna di tengah masa pandemi untuk tetap sehat selama berkendara dengan mobil MG.

Selain memberikan bonus-bonus tersebut, merek mobil MG Indonesia juga turut menggratiskan biaya perawatan yang termasuk biaya jasa dan suku cadang dari sebelumnya 50.000 kilometer atau empat tahun, menjadi 100.000 kilometer atau lima tahun.

Penawaran terbatas ini diberikan kepada calon konsumen yang melakukan transaksi pembelian MG ZS dan MG HS selama bulan Maret dan selama persediaan masih ada.

Untuk informasi otomotif terkini, simak terus moladin.com

Terbaru