IIMS 2020 Resmi Ditunda Karena Virus Corona

Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 akhirnya resmi ditunda. PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2020 memutuskan untuk menunda pameran yang seharusnya bakal berlangsung pada 9-19 April 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Karena wabah virus Corona atau Covid-19.

Tidak hanya IIMS 2020 Jakarta, IIMS regional di kota Makassar yang dijadwalkan berlangsung pada 15–19 April 2020 di Celebes Convention Center (CCC) juga ditunda penyelenggaraannya dengan pertimbangan serupa. Dengan langkah ini diharapkan penyebaran virus Corona bisa lebih tertahan.

“Semula kami optimis bahwa dampak pandemik Covid-19 akan berlahan-lahan menyurut. Bangsa kita perlu aktivitas bisnis, produk otomotif butuh berjualan, artisan dan komunitas otomotif perlu wadah berkumpul dan unjuk talenta. Namun perkembangan hari demi hari justru ke arah sebaliknya,” ungkap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Pria yang akrab di sapa Kohen itu juga menerangkan, bahwa penundaan ini dinilai sebagai langkah terbaik yang bisa dilakukan oleh Dyandra untuk mengurangi risiko penyebaran virus Corona. Atas penundaan ini, Ia pun meminta maaf kepada seluruh elemen otomotif di Indonesia.

“Penundaan ini menjadi langkah terbaik sekaligus terberat yang harus kami lakukan, untuk IIMS di Jakarta maupun Makasar. Atas nama PT Dyandra Promosindo, saya menyampaikan permohonan maaf dan apresiasi tinggi kepada Agen Pemegang Merek (APM) roda dua dan roda empat, exhibitors, pihak sponsor, partner, teman-teman media dan stakeholders lainnya yang selalu mendukung penyelenggaraan IIMS,” pungkas Hendra.

Sekadar informasi, sebelum Dyandra memutuskan untuk melakukan penundaan IIMS 2020. Gaikindo juga melakukan penundaan gelaran GIIAS Surabaya yang sejatinya dilaksanakan pada 20-29 Maret 2020 di Grand City Convex, Surabaya. Ditundanya seluruh pameran tersebut terkait dengan wabah virus Corona yang semakin meluas di Indonesia.

Sejumlah kegiatan di IIMS 2020

IIMS 2020
Perhelatan IIMS 2020 harus ditunda, karena semakin meluasnya virus Corona di Indonesia

Pada perhelatan IIMS 2020 diikuti oleh lebih dari 20 agen pemegang merek (APM) baik roda dua dan empat yang berkomitmen untuk meramaikan. IIMS 2020 juga akan meningkatkan program infinite, menjadi infinite live yang menghadirkan artis internasional pada pekan pertama, lalu ada juga automotive garage live yang terdiri dari mobil audio dengan para musisi beraksi di mobil tersebut sehingga lebih dekat dengan pengunjung.

Selain itu, pada IIMS 2020 juga semakin semarak dengan hadirnya program IIMS trade in festival, karena acara ini berlangsung menjelang lebaran 2020 sehingga memberikan fasilitas kepada pengunjung atau konsumen untuk tukar tambah kendaraannya.

Buat masyarakat yang ingin membeli atau menjual mobilnya, pada IIMS 2020 tersedia juga lelang mobil. Pengunjung juga bisa menikmati nuansa motor kustom listrik untuk pertama kali di IIMS 2020 dengan acara yang disebut Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC). Nantinya, berbagai builder akan berkompetisi untuk mengkustom motor listrik.

Baca juga:

Share this!

Deni Ferlindungan

Seorang jurnalis yang berkecimpung di dunia otomotif sejak 2011. Menyukai seluk beluk seputar otomotif baik roda dua dan empat. Kini memiliki hobi bersepeda keliling kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *