Sabtu, Juni 15, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Mitsubishi Fuso Fighter-X Super Long Trip, Pakai Tangki BBM Ganda!

by Tigor Sihombing
Fighter X Mining Equipment Version 2

Mitsubishi Fuso Fighter-X Super Long Trip (SLT) resmi meluncur di Indonesia pada awal Maret 2023. Pada kesempatan yang sama, hadir pula Fuso Fighter-X Mining Equipment Version 2 untuk kebutuhan pertambangan.

Khusus Fuso Fighter-X Super Long Trip, berjenis Medium Duty Truck (MDT). Truk ini dilengkapi dengan tangki bahan bakar ganda, sehingga total kapasitas BBM yang bisa ditampung mencapai 400 liter (200 liter BBM per tangki). Ini tentunya mendukung perjalanan niaga lebih jauh dalam sekali pengisian BBM. Alhasil waktu perjalanan juga semakin efisien, karena tidak perlu terlalu sering mengisi BBM.

Tangki ganda dari truk Fuso tersebut berlaku untuk berbagai varian Fighter-X. Sebut saja FN61FL SLT, FN61FL HD SLT, FN61FL HDR SLT, FN62FL HD SLT, FN62FL HDR SLT. Meski begitu, Fuso juga masih menyediakan varian dengan tangki bahan bakar tunggal sebagai pilihan.

“Sebagai Mitra Bisnis Profesional, Mitsubishi Fuso berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik bagi konsumen dalam berbagai situasi,” kata Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, Nobukazu Tanaka pada acara media gathering, Senin (6/3/2023). 

Baca juga  Harga Truk Mitsubishi Fuso Euro 4, Setara Mobil Mewah!

Fuso Fighter-X Mining Equipment Version 2

Mitsubishi fuso luncurkan Fighter-X Super Long Trip dan Mining Equipment Version 2 di awal tahun 2023

Mitsubishi fuso luncurkan Fighter-X Super Long Trip dan Mining Equipment Version 2 di awal tahun 2023

Selain Mitsubishi Fuso Fighter-X Super Long Trip, ada pula truk lain yang meluncur yaitu Fighter-X Mining Equipment Version 2.  Varian ini hadir untuk memenuhi kebutuhan khusus di sektor bisnis pertambangan yang memiliki lokasi off road. Setidaknya ada 6 fitur tambahan yang menjadi penyempurnaan dari model sebelumnya:

  • Lug-Tire: Ban khusus untuk digunakan di medan off-road dan pertambangan.
  • Higher Front Bumper Clearance: Lebih tinggi dari kompetitor cocok untuk area off-road
  • Window Film: Membuat pengemudi lebih nyaman saat mengoperasikan kendaraan.
  • Side Visor: Membuat pengemudi lebih nyaman saat mengoperasikan kendaraan.
  • Louder Horn: Meningkatkan keselamatan dalam operasi penambangan.
  • Black Color Edition: Tampilan terlihat lebih gagah dan tidak mudah kotor untuk penggunaan di area pertambangan. Warna pada front grill, fender LH-RH, footstep LH-RH, front bumper menjadi matte black, yang memberikan kesan fitur terlihat lebih kuat dengan sempurna.

MyFuso Apps dan Runner 3.0

aplikasi runner mitsubishi fuso

Aplikasi Runner untuk truk Mitsubishi Fuso

Peluncuran Mitsubishi Fuso Fighter-X Super Long Trip dan Mining Equipment Version 2 juga dibarengi dengan kehadiran MyFuso Apps dan Runner 3.0. Bahasan pertama adalah untuk MyFuso Apps, ini adalah aplikasi digital terbaru dari Mitsubishi Fuso yang dirancang untuk memudahkan konsumen mendapatkan informasi terkait produk, layanan purna jual, dan berbagai program lainnya.

Baca juga  Bukti Xpander Kuat Menanjak dengan FWD dan CVT

MyFuso Apps ini dirancang untuk dapat digunakan oleh berbagai konsumen, sehingga pengoperasiannya sangat mudah. Beberapa kelebihannya antara lain:

  • Fitur lengkap: mulai dari pengelolaan kendaraan, katalog suku cadang, permintaan pemesanan servis, pengajuan klaim garansi, dll
  • Akses mudah informasi kendaraan:Service history, sertifikat garansi, dan lain-lain.
  • Single Sign On (SSO)dengan Runner: akun My Fuso dan Runner terintegrasi.
  • Terintegrasi dengan Dealer : Informasi akan langsung diterima oleh dealer yang bersangkutan.

Kamu dapat mengunduh aplikasi melalui platform Web Browser dan Mobile Browser. Khsusu untuk aplikasi di Android Aps dan iOS Apps, kabarnya akan tersedia dalam waktu dekat.

Sementara untuk Runner Versi terbaru 3.0 adalah aplikasi telematik untk sistem manajemen dalam menjalankan bisnis. Dengan versi terbaru, ada berbagai fitur yang lebih unggul dari segi tampilan dan pengoperasiannya semakin mudah. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan opsi layanan tambahan seperti Warehouse Management System, Service Management System, Data Integration, Fleet Business Support. 

Selain memiliki produk dan aplikasi baru. Mitsubishi Fuso juga melaporkan saat sesi media gathering, telah berhasil meraih market share sebesar 41.1% di 2022. Sedangkan di tahun 2023, Mitsubishi Fuso menargetkan dapat meraih market share sebesar 45%.

Baca juga  Mitsubishi Donasikan Espasio ke Pemprov DKI

Untuk mencapai target tersebut, Fuso akan melakukan banyak hal. Sebut saja menawarkan peningkatan untuk ketersediaan spare part yang berkualitas, yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Selain itu akan memfokuskan dukungan kepada konsumen selama kendaraan digunakan, dan kami menyebutnya dengan “Integrated Powerful Solution” atau “Solusi Kuat Terintegrasi”.

Mitsubishi Fuso akan memberikan dukungan terbaiknya kepada konsumen di setiap fase kepepemilikan dan penggunaan kendaraan, sebagai contohnya mulai dari menghadirkan produk yang unggul, menawarkan solusi pembiayaan dengan perusahaan rekanan, layanan purna jual yang fleksibel dan dapat disesuaikan, sistem manajemen armada yang didukung oleh Runner Telematic 3.0.

Demikian ulasan Mitsubishi Fuso yang menghadirkan Fighter-X Super Long Trip dan Mining Equipment Version 2 di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika