by

Mitsubishi Xpander Hybrid Dipastikan Meluncur di 2023

Mitsubishi Xpander Hybrid – Mitsubishi Motor Corporation (MMC) baru saja mengungkap sejumlah rencana terkait produk baru yang akan diluncurkan hingga tahun fiscal 2023.

Dalam rencana bisnis jangka menengah pabrikan hingga 3 tahun ke depan. Tercatat ada setidaknya 11 mobil baru yang akan dirilis oleh Mitsubishi.

Menariknya, 6 diantaranya adalah mobil-mobil bermesin listrik. Sementara 5 mobil lainnya, hanya berstatus facelift atau sebatas penyegaran saja.

Sementara 3 produk lainnya, Mitsubishi memastikan bahwa produk-produk tersebut benar-benar baru. Kepastian ini tentunya menjadi angin segar bagi industri otomotif dunia, termasuk Indonesia.

Adapun dari 11 produk baru Mitsubishi tersebut antara lain, Mitsubishi Eclipse Cross Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), lalu Outlander facelift, disertai Outlander PHEV facelift, Triton facelift, Mitsubishi Xpander Hybrid, Xpander facelift, Pajero Sport facelift serta 2 mobil yang benar-benar baru.

Menarik untuk dibahas tentunya adalah Mitsubishi Xpander Hybrid. Di mana LMPV yang cukup fenomenal di Indonesia itu, akan menggunakan mesin yang lebih ramah lingkungan.

Menerka Mitsubishi Xpander Hybrid

Mitsubishi Xpander Hybrid
Mitsubishi Xpander Hybrid masuk dalam rencana 11 produk baru hingga 2023

Seperti dijelaskan sebelumnya, Mitsubishi Xpander hybrid masuk dalam rencana jangka menengah Mitsubishi hingga tahun 2023 mendatang.

Baca juga  Mitsubishi Pajero Sport Vs Toyota Fortuner, Mana Lebih Baik?

Tentunya hal ini akan membawa angin segar bagi industri otomotif dunia, termasuk Indonesia. Mengingat Mitsubishi Xpander diproduksi di Tanah Air.

Namun sayang, hingga saat ini pabrikan berlogo tiga berlian itu belum membeberkan secara rinci. Terkait dengan kehadiran sosok Mitsubishi Xpander Hybrid, serta beberapa mobil-mobil baru lainnya.

Namun, Mitsubishi turut membeberkan, beberapa dari mobil barunya tersebut nantinya akan menampilkan mesin diesel generasi baru dan penggerak listrik, bersama dengan teknologi mengemudi (termasuk fitur otonom) yang diadopsi dari mitra aliansinya.

Bila benar Mitsubishi Xpander Hybrid dirilis ke Indonesia. Tentunya akan membuat para pabrikan lain wajib berbenah. Contohnya seperti rival terdekat mereka, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Jajaran Produk Terbaru Mitsubishi Hingga 2023

Mitsubishi Xpander Hybrid
Mitsubishi siapkan 11 produk terbaru hingga 2023, salah satunya Xpander Hybrid

Dari sebelas mobil yang akan diluncurkan, termasuk Mitsubishi Xpander Hybrid. Sebagai gambaran untuk kamu para pecinta produk Mitsubishi.

Rincian prosesi peluncuran produk terbaru Mitsubishi akan dimulai pada tahun fiskal 2020, yang diawali dengan peluncuran Eclipse Cross PHEV, dilanjutkan pada tahun fiskal 2021 dengan meluncurnya Outlander facelift dan mobil baru bertenaga listrik murni yang dikhususkan untuk pasar Tiongkok.

Baca juga  Sejarah Honda Mobilio, Dari Generasi ke Generasi

Berlanjut membahas mengenai prosesi peluncuran produk Mitsubishi. Parade peluncuran produk dilanjutkan di tahun fiskal 2022. Di mana Mitsubishi akan merilis Outlander PHEV facelift, berselang kemudian meluncurkan Kei-Car bertenaga listrik murni, serta Triton facelift.

Baru memasuki tahun fiskal 2023, Mitsubishi akan meluncurkan Mitsubishi Xpander Hybrid, Xpander facelift, Pajero Sport facelift, dan 2 mobil yang benar-benar baru.

Mengacu pada 11 mobil baru Mitsubishi tersebut, beberapa produk berpotensi besar juga akan dipasarkan di Indonesia. Mengingat ada sejumlah produk yang memang dianggap cocok untuk pasar Nasional.

Besar kemungkinan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan memasarkan Pajero Sport facelift, Triton Facelift, Xpander facelift, dan yang paling ditunggu-tunggu Mitsubishi Xpander Hybrid.

Pun begitu, sayangnya pihak MMKSI hingga saat ini masih enggan untuk membeberkan secara rinci terkait produk terbarunya tersebut.

Naoya Nakamura, President Director of Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, seakan masih mengunci rapat-rapat terkait produk-produk terbarunya tersebut.

Ia hanya menjelaskan bahwa pihaknya hingga saat ini belum mendapatkan informasi apa pun dari pihak prinsipal terkait produk-produk mana saja yang akan masuk  ke pasar Indonesia.

Baca juga  5 Kelebihan Daihatsu Xenia, Masih Layak Dibeli?

“Untuk saat ini Mitsubishi Motors (MMC) belum bisa memberikan komentar dan informasi terkait hal tersebut. Apabila ada informasi terbaru pasti akan kami infokan,” ungkap Nakamura.

Pasar Asia Tenggara Jadi Target Ekspansi Mitsubishi

Mitsubishi Triton Concept
Sosok yang digadang-gadang sebagai Mitsubishi Triton terbaru

Tak hanya sebatas mengungkap jajaran produk terbaru mereka yang akan diluncurkan hingga 2023 mendatang, termasuk Mitsubishi Xpander Hybrid. Mitsubishi juga turut membeberkan secara rinci mengenai strategi bisnis mereka.

“Pertama-tama, kami akan menyelesaikan reformasi struktural kami dan semakin memperkuat segmen kompetitif kami. Sehingga dapat menghasilkan keuntungan bagi perusahaan selama periode jangka menengah ini,” tukas Perwakilan Pejabat Eksekutif dan Kepala Eksekutif MMC, Takao Kato.

Menurut rencana, Mitsubishi akan lebih memperkuat penjualan di Asia Tenggara, dan melengkapi jajaran produk kendaraan listrik mereka.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Terbaru