Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Pensiun Jadi Pemain Bola, Ini Mobil Baru Gerard Pique

by Firdaus Ali
Mobil baru Gerard Pique

Membahas mobil baru Gerard Pique tentu saja menarik. Sebab pemain klub bola Barcelona ini telah resmi memutuskan pensiun dari dunia sepak bola.

Diketahui mobil baru Gerard Pique adalah Porsche Cayenne E-Hybrid Coupe lansiran 2021 yang dibeli beberapa bulan lalu. Adapun waktu itu harganya dikisaran 100 ribu Euro atau sekitar Rp 1,6 miliar.

Seperti dikutip dari Marca, mobil baru Gerard Pique tersebut tergolong ramah lingkungan. Stiker CERO yang menempel di Porsche Cayenne E-Hybrid Coupe memungkinkan Pique untuk memasuki zona-zona wajib rendah emisi di kota Barcelona.

Buat kamu yang belum tahu, Porsche Cayenne E-Hybird Coupe mengusung teknologi hybrid. Di mana mobil ini memiliki mesin 3.0L V6 dan baterai yang sama-sama bertenaga. Di atas kertas daya dari baterainya bahkan mampu menjalankan mobil mewah ini sejauh 48 kilometer tanpa perlu bantuan bahan bakar bensin.

Untuk tenaga maksimumnya diklaim mampu meraih 455 hp dan torsi puncak 699 Newton Meter. Oh ya,mobil ini juga sudah mengusung fitur regenerative braking.

Baca juga  7 Rekomendasi Mobil Hybrid Bekas Terbaik, Pilih Mana?

Mobil SUV premium ini diklaim mampu meraih akselerasi 4,8 detik untuk menempuh jarak 0 hingga 96,5 km/jam. Sementara untuk kecepatan tertingginya mampu meraih angka 253 km/jam.

Berbicara desain, mobil SUV premium ini mempunyai tampilan yang kental dengan ciri khas Porsche. Dimana lekukan bodynya terlihat sporty dan elegan.

Sekilas Karir & Prestasi Sepak Bola Gerard Pique

Mobil baru Gerard Pique

Gerard Pique pensiun. Foto: Istimewa

Berbicara karir, Gerard Pique pertama kali mengenyam dunia sepak bola pada umur 10 tahun dengan bergabung di akademi La Masia milik Barca. Setelah lulus dari akademi tersebut, Pique mengawali karir sepakbola profesional pertamanya bersama Manchester United di tahun 2004.

Namun, dua musim selanjutnya, Pique dipinjamkan ke Real Zaragoza dari Manchester United, karena Sir Alex Ferguson, pelatih MU kala itu menggangap Pique belum siap main di tim utama Setan Merah.

Pada tahun 2008, Pique akhirnya memutuskan untuk kembali ke Barcelona, tempat dimana ia di besarkan sebagai pesepak bola. Menjadi bek andalan Barca, ia menjadi salah satu kunci kesuksesan klub Catalan itu selama lebih dari satu dekade terakhir.

Berbicara prestasi, di awal karir sepakbola profesionalnya bersama Manchester United, Pique tercatat telah memenangkan tiga gelar bersama Setan Merah. Yaitu trofi Community Shield, Liga Inggris dan Liga Champions di tahun 2007-2008 ketika berseragam The Red Devils.

Sedangkan bersama Barcelona, Pique telah ikut serta sebanyak 615 kali pertandingan, dan mengoleksi 53 gol dan 15 assist untuk Barca.

Selanjutnya, saat di Barcelona Pique juga turut meraih delapan tropi La Liga, tujuh Copa del Rey, enam Piala Super Copa de Espana, hingga masing-masing tiga gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Moladiners, itulah ulasan mengenai mobil baru Gerard Pique dan perjalanan serta prestasinya di dunia sepak bola. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika