Sabtu, Mei 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

30 Mobil Terbaru Tahun 2022 Di Indonesia: Harga & Spec

by Tigor Sihombing
mobil terbaru tahun 2022

Berikut 30 mobil terbaru tahun 2022 di Indonesia, baik yang sudah rilis atau segera meluncur ke pasaran. Produk-produk mobil terbaru yang akan Moladin sampaikan berupa facelift atau pun all new.

Tidak sedikit juga mobil – mobil yang hadir merupakan varian terbaru keluaran pabrikan yang pertama kali di pasarkan di Indonesia. Kendaraan anyar itu bukan cuma dari merek-merek Jepang, tapi juga Cina, Eropa, hingga Korea Selatan.

Beberapa merek baru pun sudah mulai meramaikan pasar otomotif Indonesia, seperti Chery dan Subaru. Tentu mereka akan memboyong produk-produk terbaik lainnya.

Dengan demikian, pilihan mobil di Tanah Air pastinya semakin beragam. Persaingan di industri otomotif harusnya lebih sehat dan semoga saja ujung-ujungnya konsumen yang diuntungkan.

Penasaran 30 mobil terbaru tahun 2022 di Indonesia ? Berikut bahasan lengkapnya:

1. Toyota Land Cruiser 300

30 Mobil Terbaru Tahun 2022 Di Indonesia

Mobil SUV ini siap hadir di Indonesia awal 2022

Toyota Land Cruiser 300 menggebrak pasar ootomotif mobil SUV premium pada awal tahun, tepatnya rilis pada 13 Januari 2022 di Indonesia. Ubahannya benar-benar menyeluruh, bukan cuma grille lebih besar dan tampilan lebih mengotak, tapi juga jeroannya banyak mengalami revisi.

Jantung mekansi Land Cruiser 300 cuma pakai konfigurasi V6 dengan kapasitas 3,5-liter untuk varian bensin. Bandingkan dengan Land Cruiser generasi lama yang mengandalkan mesin lebih besar yaitu V8 dengan kapasitas 4,5-liter. Hanya saja yang menarik, walau kecil tapi performanya mantap. Mesin tersebut bisa mengeluarkan torsi 650 Nm dan tenaga maksimal 415 PS.

Toyota Land Cruiser 2022 terbaru dibandrol dengan harga on the road Rp2,3 untuk type VX-R dan Rp 2,4 miliar untuk GR-S

2. Hyundai Stargazer

30 Mobil Terbaru Tahun 2022 Di Indonesia

Hyundai Stargazer

Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai juga siap meluncurkan mobil terbaru tahun 2022. Kali ini bocorannya, pabrikan berlogo H miring siap meluncurkan produk MPV untuk saingan Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, dan Mitsubishi Xpander.

Di Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (DJKI) nama Stargazer telah diumumkan. Kemudian MPV tersebut pun sudah terlihat berkeliling beberapa daerah di Indonesia dalam balutan kamuflase.

Kemungkinannya, Hyundai Stargazer bakal diproduksi dan dijual di Indonesia pada tahun depan. Spesifikasi mobil tersebut memang belum terungkap, namun kemungkinan pakai kapasitas mesin 1.500 cc yang serupa dengan Hyundai Creta.

Hyundai Stargazer diprediksi akan meluncur di GIIAS 2022 Agustus mendatang.

3. Honda HR-V Turbo

30 Mobil Terbaru Tahun 2022 Di Indonesia

HR-V terbaru sudah hadir duluan di Thailand, tapi dengan mesin hybrid

Honda HR-V Turbo rilis di Indonesia pada 23 Maret 2022. Sebagaimana diketahui, Indonesia jadi tempat pertama Honda HR-V Turbo dipasarkan.

Mobil ini  mengusung teknologi mesin VTEC berkapasitas 1.500 cc. Sanggup memuntahkan tenaga sebesar 177 PS pada 6.000 RPM dan torsi 2.400 Nm pada 4.500 RPM.

Menurut Yoshitmo Ihashi, selaku Large Project Leader of All New Honda HR-V Honda Motor Co., Ltd., Automobile Operation, pada wartawan di acara konferensi pers virtual, mesin tersebut tidaklah anyar sepenuhnya. Alias sudah digunakan oleh CR-V 1.5L Turbo.

“Mesinnya sama dengan CR-V Turbo tapi untuk transmisi CVT-nya sudah disesuaikan untuk HR-V,” tambahnya.

4. Toyota Innova Hybrid

30 Mobil Terbaru Tahun 2022 Di Indonesia

30 mobil terbaru tahun 2022 di Indonesia lainnya adalah Kijang Hybrid atau Innova EV yaitu pada 2022. Ini sesungguhnya tidak aneh, apalagi Kijang memang produk legendaris Toyota di Tanah Air. Usianya sudah 50 tahun, maka 2022 sudah waktunya berubah menjadi elektrifikasi.

Apalagi Indonesia memang sedang mengarah ke sana. Jadi kehadiran Innova Hybrid produksi lokal, merupakan cara Toyota untuk terjun ke era mobil elektrifikasi.

Dari sisi spesifikasi, Innova EV akan pakai penggerak roda depan seperti mobil Toyota modern. Meski belum dipasarkan secara massal, tapi Kijang Innova EV sudah diperkenalkan pada akhir Maret 2022 lalu di gelaran IIMS 2022.

5. Honda ZR-V

30 Mobil Terbaru Tahun 2022 Di Indonesia

Honda SUV RS merupakan mobil konsep yang siap menjadi ZR-V

Kini kehadiran Honda SUV RS Concept seperti sudah tinggal menunggu waktu. Hal ini karena produk baru HPM tersebut kini sudah muncul di laman Samsat DKI Jakarta. Pada laman yang menampilkan besaran Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) tersebut ada varian baru yang diduga Honda SUV RS Concept.

Mobil tersebut masih bertuliskan kode DG47 dan DG48, totalnya terpantau memiliki lima varian. Untuk DG47, ada dua varian yakni 1.5 E dan 1.5 RS yang memakai transmisi manual.

Sedangkan DG48 ada tiga varian yakni 1.5 E, 1.5 RS, dan 1.5 RS Z dengan transmisi CVT. Kalau dilihat dari nomenklatur tersebut, diperkirakan mobil baru ini menggunakan mesin 1.500 cc. Honda SUV RS tersedia dalam varian E, RS dan RS Z dengan dua pilihan transmisi, manual dan CVT.

Lalu jika dilihat lagi dari harga NJKB, SUV RS Concept dibanderol mulai Rp 163 juta sampai Rp 189 juta. Harga tersebut tentunya bukan harga jual lantaran belum termasuk Pajak Pertambahan Nilai, PKB, dan BBN-KB.

6. Chery Tiggo 4 Pro

suv chery indonesia - tiggo 4 pro

Tiggo 4 Pro akan jadi rival kuat untuk Hyundai Creta dan Honda HR-V

Pabrikan asal Cina, Chery bakal masuk pasar otomotif Indonesia pada 2022. Mereka mengaku siap memboyong berbagai produk SUV, termasuk Chery Tiggo 4 Pro.

Mobil terbaru tahun 2022 dari Chery ini punya dimensi ringkas dengan mesin 1.500 cc. Jika masuk Indonesia akan jadi rival kuat buat Honda HR-V, Hyundai Creta, dan MG ZS.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Land Cruiser 300 GR Sport, Varian Termahal

Keunggulan lain darinya adalah fitur-fitur modern. Sebut saja, dashboard dipenuhi layar. Ada head unit berukuran 10,2 inci, layar AC, hingga panel instrumen LCD 7 inci.

7. Chery Tiggo 7 Pro

30 Mobil Terbaru Tahun 2022 Di Indonesia

Sebagaimana diketahui, pabrikan mobil asal China ini kembali ke Indonesia di bawah PT Chery Motor Indonesia (CMI). Salah satu produk yang akan mereka bawa adalah Chery Tiggo 7 Pro.

Kabarnya Chery Tiggo 7 Pro akan meluncur di Indonesia pada September 2022. Soal mesin, Chery Tiggo 7 Pro mengaplikasikan kubikasi 1.500 cc turbo.

Jantung mekanis ini serupa yang digunakan oleh sang adik dengan dimensi lebih kecil yaitu Tiggo 4 Pro (kelas Honda HR-V dan Hyundai Creta).

Mesin ini sanggup menghasilkan torsi puncak 230 Nm dan tenaga 155 hp. Padanannya transmisi CVT, serta tenaga disalurkan ke penggerak roda depan.

Bicara keselamatan, layaknya mobil Cina lain, sudah berlimpah fitur. Seperti adanya Chery Intelligent Sensing (CIS), mirip-mirip ADAS di Wuling Almaz RS, atau Honda Sensing di Honda CR-V.

Teknologi CIS ini memungkinkan mobil melaju, mengerem, hingga berbelok sendiri. Bisa dikatakan semi autonomous.

Lalu yang tidak kalah menarik, ada fitur CIS yaitu blind spot warning. Teknologi ini bukan cuma memberi informasi akan keberadaan kendaraan lain di sisi kanan pengemudi, tapi juga penumpang. Alhasil saat penumpang mau keluar mobil, keselamatannya dapat dipastikan.

Soal harga juga pihak Chery masih menutup rapat. Beberapa sumber menyebut mobil ini akan berada di bawah Almaz RS atau dikisaran Rp 400 jutaan.

8. MG 5 GT

mg 5 gt keliling indonesia - bandung

Sosok MG 5 GT

Pengumuman harga resmi MG 5 GT berlangsung di IIMS 2022. Mobil dengan model sedan coupe 4-pintu ini akhirnya resmi dijual dengan harga Rp 339,9 juta untuk varian Activate, untuk varian Ignite Rp 359,9 juta, dan untuk varian Magnify dibanderol Rp 399,9 juta.

MG 5 GT mengusung mesin 1.498 cc DOHC 4-silinder 16 valve VTi-TECH yang dikombinasikan dengan transmisi CVT otomatis 8-percepatan.

Hasilnya, di atas kertas MG 5 GT mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 114 PS pada 6.000 rpm. Sementara untuk torsi puncaknya 150 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

9. Mitsubishi Outlander PHEV 7-Seater

mobil terbaru tahun 2022- outlander phev 7-seater

Bukan cuma tampangnya yang berubah, performa, dan kapasitas penumpangnya pun ditambah

Salah satu mobil terbaru tahun 2022 yang perlu dinanti adalah Mitsubishi Outlander PHEV 7-Seater. Produk tersebut merupakan model anyar dibanding yang saat ini dijual di Indonesia.

Perbedaannya terasa dari kabin yang lebih muat banyak. Pasalnya kini tersedia tiga baris untuk tujuh penumpang. Hal menarik lain, eksterior juga lebih gagah. Disesuaikan dengan tampang mobil-mobil Mitsubishi modern.

Kemudian pabrikan tiga berlian mengklaim, Outlander PHEV 7-Seater bisa melaju 87 Km hanya dengan mode berkendara EV. Cukup istimewa untuk mobil plug in hybrid, kemudian kamu bisa melaju dengan mesin bensin.

Untuk harga Mitsubishi Outlander PHEV 7-Seater diprediksi di banderol di kisaran Rp 1,3 Miliar

10. Wuling GSEV

30 Mobil Terbaru Tahun 2022 Di Indonesia

Bocoran harga Wuling EV telah terpampang di laman Samsat PKB Jakarta, namun yang dimaksud adalah Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB). Di sana terlihat NJKB Wuling EV dibanderol Rp 132.000.000 untuk type E230 LV0 4X2 AT dan Rp 166.000.000 untuk type E230 LV2 4X2 AT.

Tapi sayang harga dasar tersebut telah diralat Wuling beberapa waktu lalu dengan alasan telah ada kekeliruan pada input data Samsat PKB Jakarta. jadi untuk harga resminya kita tunggu saja ya.

Terkait spesifikasinya baterainya, Wuling EV akan hadir dalam varian Satndard Range dan Long Range. Bisa jadi untuk yang harga termurah adalah varian Standard Range dengan daya jelajah sekitar 200 km. Dan Long Range akan menjadi type termahal dengan daya jelajah 300 km.

11. Hyundai Ioniq 5

Hyundai Ioniq 5 resmi mengaspal

Hyundai Ioniq 5

Hyundai Ioniq meluncur pada dalam event IIMS 2022 lalu. Kapasitas baterai mobil ini memiliki jarak tempuh hingga 481km dengan akselerasi 0 –  100 km/jam dalam 7,4 detik.

Ioniq 5 membutuhkan waktu 5 – 6 jam untuk pengisian daya hingga 100% menggunakan fasilitas wall charger atau AC Charger. Kemudian, EV ini membutuhkan 46 – 57 menit untuk pengisian daya hingga 80% di fasilitas fast-charging atau DC Charger kapasitas daya 50kW.

Beberapa fitur mumpuni sudah tersemat di Ioniq 5. Sebut saja fitur adaptive cruise control, surround view monitor (SVM), blind spot vie monitor (BVM), high beam assist, dan fitur safe exit assist (SEA).

Hyundai Ioniq 5 hadir dengan 5 pilihan warna yakni Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte. 

Terdapat 4 varian atau trim yang ditawarkan oleh Ioniq 5. Adalah Prime Standard Range dengan harga Rp 718.000.000, Prime Long Range Rp 759.000.000, Signature Standard Range Rp 779.000.000 dan Signature Long Range Rp 829.000.000.

12. BMW iX

SUV BMW iX resmi mengaspal

SUV listrik, BMW iX

Sesungguhnya isu BMW akan membawa banyak lini produk mobil listrik ke Indonesia bukan isapan jempol. Petinggi mereka bahkan sudah mengonfirmasi siap meluncurkan tersebut pada 2022. Apalagi memang di luar negeri, sudah banyak mobil lsitrik BMW yang berkeliaran.

Baca juga  Toyota Yaris Cross G Vs S 2023, Apa Bedanya?

Di Indonesia sendiri, akan dipasarkan BMW i4 dan BMW iX. Paling menarik adalah iX, karena segmen SUV memang lagi diminati. 

BMW iX punya ciri khas grille depan super besar. Kemudian bodi bongsor dan gagah yang memang khas SUV.

13. Nissan Note e-Power

Nissan Note Aura

Nissan Note Aura

Sesungguhnya Note bukanlah mobil baru di Indonesia. Pasalnya sudah pernah dibawa oleh Nissan untuk dicoba langsung oleh media otomotif. Hanya saja memang belum dijual.

Lalu kepastian akan kehadiran Note sepertinya bersambut ketika ada bocoran dari gambar desain yang diduga wujud Note e-Power, serta Nissan mendaftarkan hak paten dari Nissan Note e-Power di laman resmi Pangkalan Data Kekayaaan Intelektual Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Selain itu ada dua paten dengan nomor permohonan A00202002383 dan A00202002387. 

14. Subaru XV

mobil terbaru tahun 2022 - subaru xv

Subaru XV merupakan salah satu mobil yang bakal masuk Indonesia

Akhirnya merek Subaru kembali masuk Indonesia, tepatnya pada 2021 lalu. Hanya saja untuk penjualan mobilnya siap dilakukan pada 2022.

Subaru sendiri mengaku siap memasarkan produk-produknya mulai dari SUV, hingga mobil sport. Khusus SUV, ada Forester, XV, Outback yang sudah pasti masuk.

Hanya saja yang dijual duluan? Kemungkinannya adalah Subaru XV. Pasalnya ini merupakan model entry level. Walau begitu dari sisi spesifikasi sesungguhnya cukup istimewa dengan adanya mesin boxer, penggerak AWD, serta fitur keselamatan EyeSight dan Touring Assist.

15. Subaru Forester

30 Mobil Terbaru Tahun 2022 Di Indonesia

Subaru Forester terbaru

Subaru Forester 2022 resmi hadir di Indonesia pada 18 Mei 2022. PT Plaza Auto Megah (PAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Subaru di Indonesia menghadirkan Forester dalam dua varian.

Yaitu Subaru Forester 2.0i-L dan Subaru Forester 2.0Li-S EyeSight. Kedua tipe Subaru Forester tersebut mengusung mesin naturally aspirated berkonfigurasi boxer 4-silinder yang kapasitasnya 1.998 cc dengan transmisi otomatis CVT Lineartronic 6-percepatan.

Soal tenaga, Subaru Forester diklaim mampu menggelontorkan tenaga sebesar 152 dk dan torsi puncak 196 Nm.

Mesin boxer tersebut dikombinasikan dengan sistem drive train symmetical all-wheel drive (AWD).

Untuk harga OTRnya Subaru Forester 2022 varian entry level (2.0i-L) dibanderol Rp 597,5 juta dan Subaru Forester 2.0i-S EyeSight yang dibanderol Rp 659,5 juta. 

16. Ford Everest Titanium

Ford Everest Titanium

Ford Everest Titanium 2.0L resmi dipasarkan pada 17 Maret 2022 di Indonesia. Ford Everest Titanium  berkapasitas mesin 2.0L dengan torsi puncak hingga 500 Nm pada 1.750-2.000 rpm dan tenaga maksimal 213 PS pada 3.750 rpm. Padanannya transmisi otomatis 10-percepatan.

SUV Amrik di dibekali penggerak 4×4. Dengan spesifikasi tersebut, harga Ford Everest Titanium 2.0L tembus Rp 838 juta (OTR Jakarta). 

Banderol tersebut sekaligus jadi kekurangannya, karena Toyota Fortuner 2.8 Liter 4×4 saja dijual Rp 687 juta (OTR Jakarta). Lalu Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4, harganya Rp 701,7 juta (OTR Jakarta).

17. Ford Ranger Raptor

30 Mobil Terbaru Tahun 2022 Di Indonesia

Ford Ranger Raptor

Selain Everest, Ford Ranger Raptor juga sudah hadir di Indonesia pada Maret 2022 lalu. Mobil yang masuk kategori big SUV double cabin tersebut harganya menyentuh angka Rp 998 juta (OTR DKI Jakarta).

Ford Ranger Raptor mengusung mesin diesel 1996 cc Bi-Turbo yang dipadukan dengan transmisi otomatis 10-percepatan. Besaran tenaganya mencapai 213 dk pada 3.750 rpm. Sementara itu torsi puncaknya bisa meraih angka 500 Nm pada putaran mesin 1.750-2.000 rpm.

18. Toyota Fortuner 2.800 cc

toyota fortuner 2.800 cc

Fortuner akan dapat mesin lebih besar

Toyota Fortuner terbaru hadir pada Januari 2022 di Indonesia, mengusng mesin 1GD bertenaga 2.800 cc. Mesin ini bertenaga lebih besar sekitar 36% dibanding mesin 2GD.

Dengan kapasitas mesin 2.800 cc, mesin ini memiliki power 203 PS, yang bekerja pada 3.000 – 4.000 RPM, dengan torsi 50.9kgm pada 1.600 – 2.800 RPM.

Harga Toyota fortuner 2.800 cc mulai Rp 548,7 untuk type GR Sport Type, Rp 545,3 untuk G type, dan Rp 602,9 untuk VRZ.

19. Subaru BRZ

30 Mobil Terbaru Tahun 2022 Di Indonesia

Sumber Foto Subaru BRZ 2022 : @2step_garage

Subaru BRZ juga akan dipasarkan di Indonesia. Informasi tersebut terungkap, ketika BRZ tertangkap kamera sedang berada di atas truk gendong bersama varian Subaru lainnya, yang diduga XV pada awal Juni 2022 lalu.

Besar kemungkinan Subaru BRZ akan diluncurkan di GIIAS 2022 pada 11-21 Agustus. Jadi, tidak menutup kemungkinan jika mobil sport kembaran Toyota 86 tersebut akan meluncur secara resmi di sana.

20. Mini Cooper Electric

30 Mobil Terbaru Tahun 2022 Di Indonesia

Mini Cooper SE

Akhir Juni 2022 Mini Cooper Electric resmi dipasarkan di Indonesia. Mobil asal Inggris tersebut memulai debutnya dengan harga Rp 945 juta hingga Rp 955 juta (off the road).

Soal daya jelajah memang tidak sejauh Ioniq 5, yakni hanya 232 km. Sementara untuk Ioniq 5 mencapai 481 km untuk varian long range.

Motor listrik berkapasita 135 kW atai setara 184 hp yang dipasang bagian bawah, memberikan pusat gravitasi ekstra rendah, yang tidak hanya meningkatkan stabilitas dan pengendalian – tetapi membuat setiap tikungan lebih menyenangkan dari sebelumnya. 

21. Hyundai Palisade Facelift

30 Mobil Terbaru Tahun 2022 Di Indonesia

Palisade terbaru versi Amerika Serikat

Hyundai Palisade facelift dikabarkan akan segera rilis di GIIAS 2022. SUV bongsor tersebut dikabarkan telah dilengkapi desain grille lebih besar dengan bentuk kotak-kotak seperti di Creta.

Baca juga  4 Kekurangan Nissan Serena Dibanding Toyota Voxy, Masih Mau Beli?

Kemudian di belakang, kini pakai desain knalpot berbentuk persegi. Dari bocoran gambar di dunia maya, versi Indonesia mendapat pelek baru dengan gaya bintang yang justru tampak lebih sederhana.

Bicara mesin, sepertinya tidak akan ada ubahan yakni 2.2 Liter alias 2.200 cc diesel. Mesin tersebut kemungkinan bakal dipadukan dengan front wheel drive (FWD), serta ada opsi foru wheel drive (4WD), sebagaimana model lama.

Soal harga Hyundai Palisade Facelift 2022, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut. Hanya saja kita bisa memprediksi dengan membandingkan dengan model lamanya. Saat ini Palisade dijual mulai Rp 796 juta (OTR Jakarta) untuk varian Prime FWD dan Rp 1,046 miliar (OTR Jakarta) khusus varian Signature 4WD.

22. Wuling Cortez Facelift 2022

30 Mobil Terbaru Tahun 2022 Di Indonesia

Wuling Cortez facelift 2022 meluncur pada 23 Maret 2022 lalu. Wuling Cortez terbaru tersebut memiliki spesifikasi fitur terbaru yakni Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV).

Selain itu, terdapat juga perubahan di beberapa aspek. Termasuk ragam fitur pendukung keselamatan dan kenyamanan berkendara pada mobil ini.

Kabar gembira, harga Wuling Cortez facelift 2022 ternyata masih terjangkau. Pabrikan lima berlian bahkan langsung memberi potongan hingga Rp 10 juta, khusus sampai 31 Mei mendatang.

Untuk harga on the roadnya Rp 273,8 juta (OTR Jakarta) untuk varian CE 1.5T Lux+. Sementara varian tertingginya EX 1.5T Lux+ dijual Rp 310,65 juta (OTR Jakarta).

23. Toyota Alphard Iwan Tirta

Alphard dan Innova edisi batik

Interior Alphard edisi batik.

Auto2000 berkolaborasi dengan Iwan Tirta menghadirkan Toyota Alphard edisi batik. Tujuannya jelas, untuk meningkatkan kebanggaan atas batik melalui penggunaan batik di interior mobil Toyota, sekaligus merayakan HUT Astra ke-65.

Toyota Aplhard edisi batik ini mengusung tema Amarga Branandaru yang dalam bahasa sanskerta berarti karya cipta sebagai harta yang berharga dalam bentuk legacy.

Jika berminat, konsumen bisa membayar uang tanda jadi untuk pemesanan mobil Alphard Heritage Edition Rp 100 juta. Sedangkan New Alphard 2.5 G A/T Heritage Edition : Rp 1.348.000.000.

Jika harga ini masih kamu anggap teralu mahal, tidak ada salahnya kamu melirik mobil bekas Alphard di Moladin.

24. Toyota Innova Batik

30 Mobil Terbaru Tahun 2022 Di Indonesia

Motif Amarga Branandanu juga tersemat di doortrim.

Selain Alphard Toyota juga baru saja merilis Innova edisi batik. “Historical journey antara Kijang Innova bersama Auto2000, menciptakan ikatan yang kuat dan personal Auto2000 dengan AutoFamily sebagai pelanggan setia.

Toyota mengatakan Kijang Innova edisi batik diharapkan dapat memperkuat identitas Kijang yang telah lahir sejak 1977 sebagai produk kebanggaan Indonesia.

Soal harga, Kijang Innova 2.0 V A/T Luxury Heritage Edition dibanderol Rp 461.200.000.

25. Toyota Calya Facelift

30 Mobil Terbaru Tahun 2022 Di Indonesia

Toyota Calya facelift 2022 baru saja dirilis pada 7 Juni 2022. Nah bicara harga, New Toyota Calya dipasarkan Rp 161,5 juta untuk tipe E. Sementara untuk New Calya tipe G Rp 167 juta.

Harga tersebut berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Toyota New Calya terbaru hadir dengan dua pilihan trim E dan G.

26. Toyota C-HR Hybrid

30 Mobil Terbaru Tahun 2022 Di Indonesia

TSS bisa mencegah terjadinya kecelakaan, karena bisa mengintervensi pengereman saat terjadi potensi tabrakan

Toyota C-HR Hybrid dengan TSS (Toyota Safety Sense) resmi meluncur di Indonesia pada Mei 2022 lalu. Lewat penambahan fitur, harga Toyota C-HR Hybrid dengan TSS juga dibanderol Rp 583,2 juta.

27. Toyota bZ4X

30 Mobil Terbaru Tahun 2022 Di Indonesia

Toyota bz4x

Toyota berencana menghimpor  143 Toyota bZ4X ke Tanah Air. Seluruh mobil listrik tersebut, siap menjadi kendaraan resmi untuk ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Pelaksanaannya berlansung pada November 2022.

Toyota bZ4X mempunyai kapasitas 71,4 kWh, sehingga bisa membuatnya melaju hingga 405 Km. Tidak ketinggalan, hadir fitur Toyota Safety Sense 3.0. Ada pula head unit layar sentuh besar berukuran 12,3 inci, hingga Qi Wireless Charging.

Untuk harga Toyota masih menutup rapat soal ini. tapi beberapa suber menyebut mobil bergaya SUV tersebut dibandrol pada kisaran harga Rp 600 jutaan.

28. Toyota Hiace 2022

30 Mobil Terbaru Tahun 2022 Di Indonesia

Toyota Hiace terbaru resmi dipasarkan pada April 2022 lalu. Mobil niaga tersebut kini dijual mulai Rp 539,2 juta (OTR Jakarta).

Banderol Toyota Hiace anyar naik sekitar Rp 25 jutaan dibanding model lama. Walau demikian, banyak tambahan fitur yang pabrikan berlogo T berikan.

Mobil 16-seater ini mempunyai spion elektrik dan retractable dan lampu kabut LED untuk sektor eksterior. Masuk ke interior, terdapat sensor parkir yang memudahkan saat melaju mundur.

29. Toyota Voxy 2022

30 Mobil Terbaru Tahun 2022 Di Indonesia

Toyota All New Voxy resmi diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), pada Februari lalu.  Kini MPV premium dari Toyota tersebut dijual Rp 558,2 juta On The Road wiayah Jakarta.

Naik sekitar Rp 48 juta dari Voxy lawas. Padahal dari sisi fitur ada yang dikurangi, salah satu contohnya tidak pakai sunroof.

Voxy 2022 mengusng mesin M20A-FKS 1.986 cc 4-silinder 16 Valve DOHC yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 5-percepatan.

30. Honda City Hatchback with Honda Sensing

30 Mobil Terbaru Tahun 2022 Di Indonesia

Honda City Hatchback RS 2022 sudah meluncur di Indonesia pada April 2022 lalu.

Mobil tersebut kini tersedia dalam dari tiga varian. Mulai dari MT yang dijual dengan harga Rp 333.600.000, CVT Rp 343.600.000, dan RS CVT with Honda Sensing Rp 362.600.000.

Honda City Hatchback RS 2022 hadir dengan berbagai penambahan fitur, termasuk teknologi keselamatan canggih Honda Sensing. Honda mengatakan penambahan fitur keselamatan itu menjadi yang pertama di sebuah model Hatchback Honda.

Moladin adalah platform mobil bekas berkualitas dan terpercaya. Sudah tersedia di 135 kota dengan 40.000 agen dan dealer, jadi kalau kamu mau beli mobil bekas di Moladin aja. Dapatkan pula info mobil bekas, review mobil bekas, dan mengetahui tips dan trik perawatan mobil dengan mengunjungi laman Moladin. 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika