Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Mobil Pengantin Pengeran Mateen, Rolls-Royce Kinclong Lapis Emas Termahal di Dunia

by Tigor Sihombing
Mobil pangeran mateen

Sekeren apa mobil pengantin Pengeran Mateen yang akan dipakai untuk permenikahannya? Putra Sultan Brunei Hassanal Bolkiah ini segera memasuki babak baru dalam hidupnya dan bersiap melangsungkan pernikahan pada Kamis 11 Januari 2024.

Wanita beruntung yang mendapatkan hati Pengeran Mateen ialah Anisha Isa Kalebic. Prosesi akad nikah akan digelar di Masjid Omar Ali Saifuddien, menjadi bagian dari rangkaian pernikahan mewah selama 10 hari berturut-turut, mulai  7 Januari 2024. 

Sebagai anggota keluarga kerajaan, perhatian tidak hanya tertuju pada prosesi pernikahan. Tetapi juga segala hal yang melibatkan kemewahan, termasuk pakaian pengantin, lokasi pernikahan, dan tentu mobil pengantin bagi Pengeran Mateen .

Sultan Hassanal Bolkiah, ayah dari Pangeran Abdul Mateen, dikenal sebagai kolektor mobil-mobil super mewah, memiliki koleksi sekitar 500 mobil.

Rolls-Royce menjadi merek favorit Sultan, dan salah satu mobil paling istimewa ialah dalam koleksinya ialah sebuah Rolls-Royce Silver Spur II berlapis emas. Bukan sekadar mewah, mobil ini ialah karya seni berjalan dengan sekujur bodi dibalur lapisan emas.

Rolls-Royce Silver Spur II lapis emas termahal di dunia

Rolls-Royce Silver Spur II lapis emas termahal di dunia

Menurut perusahaan pembiayaan otomotif asal Inggris, Select Car Leasing, mobil ini dianggap sebagai mobil pemimpin dunia paling mahal.

Baca juga  Ini Dia Sosok Mobil Terkencang di Dunia, Tembus 500 Kpj

Dengan nilai mencapai USD 14 juta atau setara dengan Rp200,9 miliar, mobil ini mengalahkan Bentley State Limousine milik Kerajaan Inggris yang mencapai USD 13,5 juta atau Rp193,7 miliar.

Lagi menurut Select Car Leasing, faktor penambahan berbagai elemen mewah, termasuk lapisan emas di seluruh badan mobil dan desain velg yang menawan, membuat mobil Sultan Hassanal Bolkiah menjadi lebih mahal.

Mobil ini digunakan secara eksklusif hanya pada acara-acara yang sangat istimewa, termasuk parade kerajaan.

Dalam pernikahan Pangeran Abdul Mateen, bisa jadi mobil ini akan menjadi pilihan mewah yang mengantar Pangeran dan mempelai wanita menuju pintu gerbang kehidupan baru.

Dengan keberuntungan mereka yang telah menemukan cinta di antara kemewahan dan keindahan, pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Isa Kalebic akan menjadi peristiwa megah yang dikenang oleh banyak orang.

Profil Pangeran Mateen

Mobil pangeran mateen

Pangeran Mateen dan calon istri Anisha Isa

Pangeran Abdul Mateen bin Hassanal Bolkiah, putra Sultan Brunei, menjadi sorotan publik terutama setelah pengumuman rencana pernikahannya dengan Yang Mulia Dayang Anisha Rosnah Isa Kelebic. Lahir pada Agustus 1991, Pangeran Mateen adalah putra keempat Sultan Hassanal Bolkiah dan Hajah Mariam.

Baca juga  Toyota Century, Sedan Mewah Terbaru yang Masuk ke Indonesia

Pendidikan Pangeran Mateen dimulai di Brunei Darussalam dan melanjutkan ke King’s College London untuk jurusan Politik Internasional, meraih gelar Bachelor of Arts. Kemudian, dia meraih gelar Master of Arts dalam Pendidikan Internasional dan Diplomasi dari University of London.

Di samping peranannya di Kesultanan Brunei, Pangeran Mateen aktif di bidang militer dan politik, menjalani pelatihan militer dari 2010 hingga menyelesaikan Basic Parachute Training pada 2022. Selain itu, dia terlibat dalam kegiatan politik bersama sang ayah.

Sebagai atlet polo, Pangeran Mateen juga aktif di dunia olahraga dan menjadi perwakilan polo Brunei pada SEA Games 2017 dan 2019. Kehidupan Pangeran Mateen yang multifaset menciptakan ketertarikan dan perbincangan luas, menjadikannya salah satu tokoh bangsawan yang dikenal di Indonesia dan internasional.

Demikan ulasan mobil penganti pengeran Mateen. Simak terus Moladin.com untuk update terus berita seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika