5 Rekomendasi Motor Matic Irit BBM 2019, Wajib Dibeli

Moladin – Sejak kemunculannya, motor matic punya tempat tersendiri di hati para peminatnya, karena dianggap paling cocok buat mereka yang gak mau ribet untuk urusan gigi dan juga kopling. Masalah kecepatan tinggal gas saja sesuai dengan kebutuhan apakah mau cepat atau lambat.

Motor matic perkembangannya sama seperti bebek atau sport. Saat awal kemunculan, beberapa motor masih boros sekali dengan BBM. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, motor matic lebih irit dan bisa digunakan untuk berhemat. Berikut rekomendasi motor matic 2019 yang bisa Moladiners beli.


1. Suzuki Address FI

Suzuki Addres FISuzuki Addres FI

Sebagai salah satu pabrikan motor terbaik di dunia dan menguasai market share dengan beberapa motor Jepang lain, Suzuki terus hadirkan motor baru dengan harga terjangkau. Memiliki fasilitas modern dan fitur yang mumpuni, matic ini hanya dibanderol sekitar Rp 16 jutaan saja.

 

Suzuki Address FI

*DP mulai dari

 

Meski terbilang terjangkau, Moladiners akan mendapatkan cukup banyak hal menarik seperti mesin yang sangat halus sehingga nyaman untuk dikendarai. Suzuki sengaja membuat skutik ini untuk keperluan kecepatan, jadi pada jalanan lurus Moladiners bisa meluncur dengan sangat cepat.

Motor ini memiliki handling yang mudah karena bentuknya ringan dan juga mudah digerakkan. Selain itu, Suzuki Address FI juga memiliki suspensi yang pas sehingga nyaman untuk penggunaan harian.

 

2. Yamaha Mio S

Yamaha Mio SYamaha Mio S

Yamaha Mio S adalah versi pembaruan dari generasi Mio sebelumnya. Skutik ini memiliki beberapa kelebihan dalam hal konsumsi BBM dan juga keamanan. Untuk urusan BBM, skutik Yamaha ini bisa menghasilkan jarak 40 km untuk satu liter bahan bakarnya. Jadi bisa dibilang, motor ini sangat irit dan cocok dipakai untuk touring.

Handling motor ini sangat mudah mengingat beratnya tidak terlalu besar. Selain itu posisi pengendara juga nyaman sehingga tidak membahayakan mereka saat berada di jalan raya. Siapa saja bisa mengendarainya dengan baik dengan jalanan yang cukup ekstrem seperti terlalu menanjak atau menurun.

Mesin 125 cc sudah menggunakan teknologi Blue Core yang membuat tarikan jadi halus dan aman untuk kecepatan tinggi, Harga dari Yamaha Mio S sekitar Rp16,3 jutaan untuk tunai.

 

3. Honda Vario 150 eSP

Honda Vario 150 eSPHonda Vario 150 eSP

Honda memang sengaja mendesain skutik andalannya ini untuk bisa digunakan dengan nyaman di jalan raya perkotaan. Itulah kenapa Honda sangat mudah digunakan untuk adu kecepatan dan tetap stabil. Apalagi mesin yang disematkan cukup halus dan respons untuk akselerasi atau kecepatannya sangat baik.

Untuk masalah bahan bakar, motor jenis Honda cenderung lebih irit termasuk untuk Honda Vario 150 eSP. Dengan mesin yang baik dan teknologi modern, bahan bakar sekitar 1 liter bisa digunakan hingga 45 liter. Perkiraan ini digunakan untuk daerah perkotaan ya. Jadi, bisa saja jarak tempuh lebih tinggi di jalanan desa.

 

Honda Vario 150 eSP

*Angsuran mulai dari

 

Teknologi pengereman juga sangat baik dan bisa menghindari motor jadi selip atau meloncat saat mendadak digas. Harga dari motor ini sekitar Rp 26 jutaan.

 

4. Suzuki Nex II

Suzuki Nex IISuzuki Nex II

Suzuki kembali bermain-main dengan skutik untuk memenuhi kebutuhan pasar yang sangat besar. Mereka mengeluarkan Suzuki Nex II yang dikenal memiliki kelebihan dari segi desain, harga, dan juga penggunaan bahan bakar. Dibandingkan dengan jenis motor matic Suzuki lainnya, jenis ini memiliki desain lebih sporty.

Masalah penggunaan bahan bakar, Suzuki sengaja menggunakan mesin yang bisa bekerja maksimal dengan bahan bakar seminimal mungkin. Dari percobaan yang dilakukan, satu liter bahan bakar bisa digunakan untuk menempuh jarak sekitar 45 km. Pemakaian di perkotaan cukup irit kalau tidak sering terkena macet. Harga dari motor yang cukup ciamik ini dibanderol Suzuki sekitar Rp 15,8 juta.

 

5. Honda Beat Street

Honda BeAT StreetHonda BeAT Street

Meski dikeluarkan oleh pabrikan Honda, harga dari skutik andalan ini tidak terlalu mahal dari saudaranya. Moladiners cukup menyiapkan uang sekitar Rp 17 jutaan untuk membelinya secara tunai. Dengan harga yang cukup terjangkau fitur yang didapatkan tidak main-main.

Teknologi mesin Honda yang irit tetap bisa didapatkan. Meski sering digunakan untuk perjalanan jauh, BBM tetap irit apalagi di jalanan sepi. Handling dari motor cukup baik sehingga cocok untuk jalanan perkotaan yang ramai dan sering sekali mengalami macet. Tarikan mesin cukup halus dan rem bisa digunakan dengan baik.

 

Honda Beat Street

*Angsuran mulai dari

 

Dari daftar di atas, kira-kira motor matic mana saja yang membuat Anda kepincut? Saat ini pembelian motor di atas bisa dilakukan di Moladin loh. Prosesnya berjalan dengan cepat dan bisa dicicil. Jadi, kalau Moladiners ingin ganti tunggangan baru agar bisa tampil gaya, motor di ataslah pilihan yang tepat.

Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda yang mau beli motor matic tapi masih bingung harus beli jenis apa.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *