Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

NGK Busi Ganti Nama Perusahaan Jadi Niterra

by Tigor Sihombing
NGK Busi Ganti Nama Perusahaan Jadi Niterra

NGK busi ganti nama perusahaan jadi Niterra. Hal tersebut terjadi di global dan di Tanah Air. Khusus untuk global, awalnya bernama NGK Spark Plugs Co., LTD kini berubah menjadi Niterra Co., LTD. 

Sedangkan nama perusahaan untuk di Tanah Air, dari yang awalnya PT NGK Busi Indonesia kini menjadi PT Niterra Mobility Indonesia. Perubahan nama ini diumumkan di bilangan Kebayoran Jakarta Selatan pada pada Jumat (12/5/2023).

“Tentu bisnis mobility kami seperti busi NGK dan sensor oksigen kendaraan masih tetap berjalan. kami akan menggunakan expertise dan kekuatan jaringan distribusi kami di bidang tersebut untuk memperkenalkan produk-produk baru di masa yang akan datang,” kata Atsushi Aoki, selaku Presiden Direktur Niterra Mobility Indonesia.

Parusahaan Niterra mengatakan, perubahan secara global maupun nasional tersebut tidak berimbas kepada kualitas produk dan kemasan NGK saat ini. Sebagai informasi, Niterra sendiri menggabungkan dua kata dari bahasa Latin, yaitu “Niteo” yang artinya bersinar dan “Terra” Bumi. Untuk artinya nama Niterra bermakna  menjadi lebih hijau pada masa depan.

Baca juga  Cara Ganti Busi Mobil, Setiap Berapa Km?

Dengan perubahan nama ini, maka penjajakan ke arah sustainable and green society sudah dimulai. Beberapa tahun yang lalu, perusahaan yang kini bernama Niterra telah menyiapkan ekspansi fungsi bisnis perusahaan ke empat pilar, yaitu Energy and environmentally friendly, Mobility, Medical dan Communication.

Di seluruh dunia, Niterra (sebelumnya NGK Spark Plugs) adalah salah satu pemasok keramik otomotif dan teknis terkemuka. Dengan kantor pusat perusahaannya di Nagoya, Jepang, perusahaan ini memiliki organisasi penjualan dan fasilitas produksi di seluruh dunia.

Perusahaan yang berspesialisasi di bidang pengapian dan teknologi elektronik kendaraan telah mengembangkan sisi otomotifnya untuk memasok Original Equipment (OEM) ke pelanggan di seluruh dunia. Selain itu, perusahaan juga bergerak menuju arah yang didorong oleh keberlanjutan dengan mengubah organisasi dan portofolio bisnisnya.

Dengan mempekerjakan 16.100 karyawan, perusahaan tersebut telah menghasilkan total omset tahunan sekitar 3,8 miliar Euro di seluruh dunia melalui kegiatan keramik otomotif dan teknisnya. Dengan melakukan transformasi bisnis ini, perusahaan dapat lebih berfokus pada pengembangan teknologi yang lebih ramah lingkungan dan memberikan solusi yang lebih berkelanjutan bagi pelanggan di seluruh dunia.

Baca juga  Mengenal Kelebihan Busi Iridium dan Cara Merawatnya

Niterra Luncurkan Aplikasi Bengkel Points

NGK Busi Ganti Nama Perusahaan Jadi Niterra

Busi NGK untuk kendaraan tertentu diimpor utuh dari Jepang.

Selain mengumumkan nama baru perusahaan, PT Niterra Mobility Indonesia turut memperkenalkan aplikasi Bengkel Points yang dikembangkan khusus untuk pemilik bengkel yang menjual produk NGK Busi dan rantai motor DID. Buat pemilik bengkel yang mau mendaftar, bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Playstore atau App Store dan melangkapi form registrasinya.

Beragam keuntungan bisa didapat dengan bergabung jadi Bengkel Poinrs. Sebut saja ada poin yang dapat ditukar menjadi rewards, hingga informasi terkini seputar produk busi NGK untuk mobil dan motor, serta rantai sepeda motor DID. Untuk mendapatkan points, pemilik bengkel hanya perlu melakukan scan kode unik yang terdapat di balik kemasan busi NGK ataupun rantai motor DID. Menariknya, poin yang terkumpul dapat ditukar dengan berbagai reward, seperti voucher elektronik, merchandise, hingga peralatan rumah tangga.

Demikian ulasan NGK busi ganti nama perusahaan jadi Neterra. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  5 Tanda Busi Mobil Harus Ganti, Jangan Sepelekan!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika