Friday, January 27, 2023
Banner

Harga BMW M4 CSL Rp 4,1 Miliar, Cuma 2 Unit di Indonesia!

by Tigor Sihombing
BMW M4 CSL

BMW M4 CSL (Coupe Sport Lightweight) resmi meluncur di Indonesia dengan harga tembus Rp 4,1 miliar. Ceremony dilakukan pada 2 Desember 2022, dalam gelaran BMW Exhibition yang berlangsung di Plaza Senayan.

Sosok BMW M4 CSL hadir mencolok di Plaza Senayan, karena dibungkus selayaknya diecast berukuran 1 : 1. Istimewanya lagi, mobil sport tersebut dihadirkan dengan sangat terbatas yakni hanya 1.000 unit di dunia, dan Indonesia secara resmi hanya mendapatkan jatah 2 unit.

“Dalam pemecahan rekor di sirkuit Nurburging, model ini membukukan maktu tercepat yang perdah ada untuk model kendaraan BMW Edisi Spesial. Sedan ini mampu melesat 0-100 km/jam hanya dalam maktu 3,7 detik saja,” kata Jodie O’tania, Director of Communication BMW Group Indonesia.

Maka dari itu, wajar jika harga BMW M4 CSL mahal. Di samping performanya istimewa, unitnya juga dijual terbatas.

Di atas kertas, mesin 3.0 liter twin power turbo miliknya mampu menghadirkan tenaga 550 Hp dan torsi maksimal 650 Nm. Lebih besar sekitar 40 Hp dibanding BMW M4 Competition. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi M8Hp Automatic yang tenaganya disalurkan ke roda belakang. 

Baca juga  BMW M5 Competition 2021 Resmi Masuk Indonesia

Body Lebih Ringan 100 Kg

BMW M4 CSL

Sosok BMW M4 CSL

BMW M4 CSL memiliki bodi yang lebih ringan 100 kg, jika dibandingkan versi M4 Competition. Hal ini karena penggunaan materialbagian depannya menganut Carbon Fiber -reinforced plastics (CFRP), serta pada engine bonnet dengan berstruktur karbon.

Tidak sampai di situ, untuk mencapai keringan bobot maksimal, bagian belakang M4 CSL belakangnya juga menganut CFRP tailgate with integrated ductail. Sedangkan pada interiornya, penggunaan materail serat karbon juga digunakan pada jok kursi balap dan konsol tengah dengan logo M4 CSL berwarna merah. Sementara setirnya berbalut material kulit Alcantara.

Pada ekterior, lampu depannya berdesain Yellow Laser icon light yang berkesan modern, terlihat galak. BMW M4 CSL makin terlihat eksklusif dengan penggunaan melek warna blackmatt berukuran belang, depan 19 inci dan belakang 20 inci, serta dilengkapi dengan M Carbon Ceramic red brakes.

Tidak Bisa Dibeli

harga bmw m4 csl 001

BMW M4 CSL cuma tersedia dalam 2 unit dan sudah laku terjual

Dengan harga BMW M4 CSL yang tembus Rp 4,1 miliar dan spesifikasi istimewa, pasti para sultan di Indonesia tertarik untuk meminangnya. Sayang, kini mobil tersebut sudah tidak bisa dibeli lagi dalam kondisi baru. Pasalnya seluruh unitnya sudah laku terjual.

Baca juga  BMW Z4 M40i 2022 Hadir di Indonesia, Intip Harganya

Jodie mengatakan, kemungkinan ke depannya harga BMW M4 CSL akan terus naik. Jadi para pemiliknya saat ini bisa berinvestasi dengan mobil tersebut. “Saya yakin harganya akan semakin mahal di masa depan,” jelasnya.

BMW CSL sendiri merupakan model mobil yang didalamnya ditiupkan roh balap oleh pabrikan otomotif mewah dari Tanaha Bavaria, Jerman. Model ini tenar pada tahun 1970an ketika sosok BMW 3.0 CSL berjaya di arena balap.

Untuk menganang kejayaannya, BMW kembali menghidupkan seri ini sekitar tahuyn 2017 lalu, yang kini telah diadopsi pada beberapa seri model kendaraan BMW, baik M2, M3 dan M4. Demikian ulasan BMW M4 CSL di Indonesia yang peluncurannya berbarengan dengan BMW Seri-3 G20 LCI. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika