Saturday, June 10, 2023
Moladin-Toyota

Subaru BRZ Safety Driving Course, Ajak Pemilik Mobil Sport Nge-Drift!

by Firdaus Ali
Subaru BRZ Saftey Driving

Subaru BRZ Safety Driving Course diadakan untuk melatih skill mengemudi pemilik Subaru BRZ. Dalam acara tersebut, selain safety driving, pemilik BRZ juga dilatih melakukan drifting.

Yup, Subaru Indonesia bikin acara bertajuk Subaru BRZ Safety Driving Course yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para konsumen untuk mempelajari teori serta praktik teknik berkendara khususnya kendaraan penggerak roda belakang (rear wheel drive RWD).

Program edukasi keselamatan berkendara ini sejalan dengan misi Subaru Corporation Japan untuk mewujudkan “Zero fatal traffic accidents by 2030”, dimana Subaru terus mengembangkan rancang bangun, teknologi, hingga kegiatan edukasi keselamatan mengemudi secara berkelanjutan.

Berkolaborasi dengan sekolah drift pertama di Indonesia, J99XAR Drift Academy, acara ini diselenggarakan di J99 Maxx Drift Circuit dan diikuti oleh para pelanggan Subaru BRZ dan komunitas penggemar Subaru di Indonesia serta beberapa awak media otomotif Nasional.

“Subaru Indonesia sangat senang dapat menyelenggarakan acara ini bersama J99XAR dengan para pemilik Subaru BRZ dan komunitas penggemar Subaru. Kami berharap dengan adanya acara ini dapat memberikan teori dan pengalaman yang bermanfaat, serta meningkatkan akan kesadaran kita terkait pentingnya berkendara secara aman. Secara khusus kami berharap para pengguna Subaru BRZ dapat memahami dan memaksimalkan potensi kendaraannya, sehingga mengurangi resiko berkendara di kondisi apapun”, ujar Arie Christopher, Chief Operating Officer, Subaru Indonesia (13/5/2023).

Baca juga  Subaru Impreza WRX Hadir di Urban Sneakers Society 2022

Sementara itu, Akbar Rais selaku Trainer dan salah satu Drifter Nasional memaparkan jika safety driving merupakan hal yang penting bagi pemilik mobil, khususnya sports car.

“Penting sekali, pemilik mobil khususnya seperti Subaru BRZ yang merupakan mobil dengan performa maksimal dan fitur modern. Jadi dengan pelatihan ini para pemilik BRZ bisa memaksimalkan apa yang disuguhkan BRZ. Salah satunya drifting, mobil ini sangat mendukung, dengan catatan dilakukan dilokasi khusus serta mengetahui tata caranya,” jelas Akbar Rais.

Pemilik Subaru BRZ Antusias Belajar Drifting

Subaru BRZ Saftey Driving

Pemilik Subaru BRZ antusian belajar drifting

Tujuan utama acara Subaru BRZ Safety Driving Course ini memang memberikan edukasi mengenai berkendara yang aman dan nyaman di jalan. Namun begitu, di acara tersebut juga diberikan pelatihan Drifting yang sangat disambut antusias pemilik Subaru BRZ.

“Senang sekali, kami bisa belajar saftey driving dan belajar drifting dengan Subaru BRZ. Jadi bisa memaksimalkan apa yang ada di BRZ. Awal kami diberikan edukasi secara teori terlebih dahulu dan ada sesi tanya jawab dan diskusi, Setelahnya kami melihat secara langsung dengan menjadi penumpang saat Akbar Rais dan team menjajal langsung BRZ untuk drifting,” terang Vincent, salah satu pemilik Subaru BRZ.

Baca juga  Harga Subaru Forester Forest Explorer, Spesifikasi Camping!

Menariknya, dalam acara Subaru BRZ Saftey Driving tersebut, pihak Subaru Indnesia telah menyediakan Subaru BRZ untuk peserta, namun setelah mereka mencoba beberapa kali drifting dengan pelatih, para peserta percaya diri melakukan drifting dengan Subaru milik mereka pribadi.

“Awalnya pakai Subaru BRZ yang disediakan panitia. Karena kami sudah pede, ya coba pakai mobil sendiri,” tutup Vincent.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika