oleh

Nissan Juke Hybrid Meluncur, Cuma Rp 300 Jutaan!

Nissan Juke Hybrid resmi diperkenalkan di Eropa pada awal juni 2022. Mobil bergenre crossover kompak ini dibekali dengan mesin powertrain hybrid canggih.

“Strategi produk elektrifikasi Nissan mendapatkan momentum dan Juke Hybrid baru merupakan tonggak lain dalam ambisi strategis kami untuk memiliki jangkauan elektrifikasi penuh pada tahun 2023,” kata Guillaume Cartier, salah satu petinggi Nissan Perancis.

Nissan Juke Hybrid dibekali dengan mesin 1.6 liter dengan tenaga 94 hp. Sedangkan motor listriknya menghasilkan torsi 36kW atau setara 49 hp.

Nissan melalui keterangan resminya mengatakan, model terbaru Juke ersebut menawarkan kinerja mesin yang lebih efisien dan responsif dibanding sebelumnya. Apakah masuk Indonesia?

Hybrid Rasa EV

Nissan Juke Hybrid
Aura sporty melingkupi kokpit Nissan Juke Hybrid.

Salah satu teknologi baru yang ditanamkan pada Nissan Juke Hybrid 2023 adalah penggunaan gearbox berteknologi anyar. Transmisi ini memprioritaskan efisiensi, responsivitas, dan sistem pengendaraan yang halus.

“Powertrain hybrid baru pada mobil Nissan Juke Hybrid harus melengkapi kepribadian Juke yang gesit dan dinamis yang telah terbukti populer seperti pada generasi-generasi sebelumnya,” tambah Cartier.

Baca juga  Daftar Harga Nissan Elgrand Bekas, Mulai Rp 100 Juta

Nissan juga menjanjikan Juke Hybrid terbaru menawarkan sensasi berkendara seperti mobil listrik. Hal ini karena Nissan telah mengurangi sistem hidup mati mesin otomatis, yang menurut pengemudi tidak nyaman dan mengganggu.

Begitu pun dengan sistem pemulihan pada baterai yang dibuat lebih cepat. Alhasil mode EV bisa langsung kembali digunakan sesegera mungkin.

Pada uji coba terakhir mereka, Nissan mengklaim 80 persen perjalanan perkotaan dengan Nissan Juke Hybrid dicapai menggunakan energi listrik murni atau baterai.  Selain itu, meski Juke Hybrid bukan 100% mobil listrik, tapi model ini tetap bisa mengandalkan energi listrik murni hingga kecepatan 50 km/jam, yang akan lebih meksimal penggunaannya jika dibawa dengan gaya berkendara konstan dan konsisten.

Pilihan penggunaan powertrain ini juga bisa disetel. Misalnya dalam kondisi pengemudi tidak ingin mesin menyala, ketika melewati area  perumahan, rumah ibadah, atau sekolah. Atau sebaliknya.

Tampilan Nissan Juke Terbaru Banyak Ubahan

Nissan Juka Hybrid
Pengguna akan dimanjakan oleh suara berkualitas premium dari speaker keluaran Bose.

Di sektor eksterior juga banyak ubahan. Terutama detail-detail yang menunjang Nissan Juke Hybrid 2023 terlihat lebih modern dan aerodinamis.

Baca juga  SUV Listrik Nissan, Inikah Juke Elektrik?

Misalnya ada Juke Hybrid versi elektrifikasi dibekali dengan lencana “Hybrid” yang terletak di pintu bagasi belakang. Selain itu pada kisi-kisi depan Nissan Juke Hybrid juga sudah menampilkan logo merek Nissan baru dan juga dilengkapi strip bahan hitam gloss yang menyatu dengan kap mesin, membuatnya sejajar dengan model Nissan elektrifikasi lainnya yang memiliki motif desain yang sama.

Ubahan lainnya ada pada desain bumper bawah yang dirancang untuk meningkatkan aliran udara dan, uniknya untuk hybrid, sedangkan grilnya dirancang untuk aliran udara sebagai sistem pendinginan dan mengurangi hambatan angin.

Bagian belakang juga sudah dipasangi spoiler, di depan ada deflektor dan beberapa detil lainnya yang dirancang untuk memperlancar aliran udara di bawah mobil.

Nissan mengklaim, secara keseluruhan, penambahan-penambahan ini bisa menghemat sekitar 2g CO2 per 100 km, yang membuat peningkatan efisiensi. 

Terakhir, Nissan Juke Hybrid 2023menggunakan Velg all-new two-tone 17″ dan akan ada pilihan untuk type lainnya dengan ukuran lebih besar 19 inci. Soal harga, untuk saat ini Nissan belum membukannya secara resmi.

Baca juga  Penjualan Nissan Leaf, Cuma di Jakarta dan Bekasi

Namun beberapa sumber menyebut, mobil ini diprediksi akan dijual mulai harga 19 – 25 ribu Euro atau setara dengan Rp 300 – 380 jutaan. Demikian ulasan terkait Nissan Juke Hybrid yang resmi diperkenalkan.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru