Kamis, Mei 30, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Penjualan Omoda dan Jaecoo Meningkat, Ekspor Tumbuh 18 Persen

by Tigor Sihombing
penjualan Omoda

Penjualan Omoda dan Jaecoo meningkat. Omoda dan Jaecoo baru-baru ini merilis data penjualan bulan Maret 2024 yang menunjukkan peningkatan signifikan dengan pertumbuhan penjualan ekspor sebesar 18 persen.

Penjualan Omoda E5 berkontribusi besar terhadap pencapaian tersebut dengan mencatatkan peningkatan nilai ekspor internasional sebesar 65% pada bulan Maret. Di Indonesia, Omoda E5 berhasil menjual 516 unit pada bulan yang sama, menurut data Retail Sales GAIKINDO.

Tidak hanya itu, penjualan Omoda E5 telah menarik perhatian dan pengakuan yang luar biasa dari pemimpin di berbagai negara, seperti Malaysia, Thailand, dan Indonesia. Juga diproyeksi akan menjadi bintang baru dalam kategori SUV listrik murni kelas crossover selama tahun 2024.

Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, menyatakan bahwa peningkatan penjualan Omoda E5 memiliki peran penting dalam perkembangan merek Omoda & Jaecoo di pasar global. “Keberhasilan Omoda E5 di Indonesia telah menjadi bagian dari prestasi global perusahaan, dan perusahaan optimis bahwa tren positif ini akan terus menguat di masa depan,” kata Rifkie dalam keterangan resmi dikutip 17 April 2024.

Baca juga  Bisa Test Drive Mobil Chery di IIMS 2022, Ada dua SUV!

Menurut Rifkei mobil OMODA & JAECOO tidak hanya konsisten memecahkan rekor penjualan sepanjang awal 2024, tetapi juga berfokus pada inovasi produk energi baru “Lifestyle of Health and Sustainability” (LOHAS). “Filosofi LOHAS menjadi dasar bagi OMODA & JAECOO dalam memperkuat teknologi dan produk, serta memperluas layanan dan ekosistem untuk memimpin mobilitas masa depan,” tambahnya.

Jaecoo Dipasarkan di Indonesia

Jaecoo adalah sub brand Chery yang sudah dipasarkan di Eropa, Rusia, Malaysia, Timur Tengah, dan Afrika Selatan.

Di Indonesia sendiri model ini akan hadir pada awal tahun 2024, di GIIAS 2024 besar kemungkinan. Jaecoo memiliki line up produk menarik yakni Jaeco J7 light off-road dengan penggerak AWD, Jaecoo J7 PHEV (hibrida), dan model SUV besar Jaecoo J8.

Wakil Presiden Chery International, Shawn Xu, ketika dihubungi di Wuhu, China (15/10), mengungkapkan bahwa Chery sedang mempersiapkan beberapa contoh mobil demo untuk Indonesia. Mobil-mobil ini akan digunakan untuk uji jalan dan penyesuaian dengan lingkungan Indonesia.

“Dikarenakan perbedaan kondisi geografis dengan China, saat ini sedang dalam proses penyesuaian kemudi (pindah setir kanan). Jaecoo baru dipasarkan di negara-negara dengan setir kiri,” ungkap Shawn.

Baca juga  Beli Mobil Chery Selama GIIAS 2023, Berhadiah HP Hingga Uang Cash

Pada acara “Chery International User Summit 2023”, Shawn menjelaskan bahwa Omoda dan Jaecoo merupakan segmen pasar yang berbeda. Omoda ditujukan untuk anak muda dengan gaya crossover, sementara Jaecoo adalah SUV urban off-road dengan desain tangguh, menargetkan konsumen yang lebih dewasa yang aktif di perkotaan.

Dia percaya bahwa konsumen Indonesia akan menyambut baik mobil-mobil bergaya tangguh seperti Jaecoo 7 yang sudah hadir di China. Indonesia dianggapnya sebagai pasar yang sangat penting bagi pertumbuhan Chery di masa depan, dan mereka akan terus berkomitmen untuk membawa berbagai kendaraan eksis.

“Saya yakin Jaecoo juga akan meraih pangsa pasar di sini, karena banyak masyarakat yang suka dengan SUV tangguh seperti ini, dan mereka akan menjadi pelanggan setia kami,” tutupnya pada Moladin.com.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika