oleh

Spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro di Indonesia, SUV Cina Premium

Berikut kami sampaikan spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro di Indonesia. Sebagaimana diketahui, pabrikan mobil asal China ini kembali ke Indonesia di bawah PT Chery Motor Indonesia (CMI).

CMI mengatakan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid, yang akan berlangsung 31 Maret – 1 April 2022, akan mengenalkan beberapa produk terbarunya. Salah satu yang disebutkan adalah Chery Tiggo 7 Pro. Ini adalah sebuah SUV turbo 5 seater yang berada di kelas 1.500cc turbo. 

Eksterior Tiggo tampil modern dengan penggunaan grille besar beraksen hitam kombinasi ada bola-bola berwarna krom. Selain itu menurut data resmi pabrikan, Chery Tiggo sudah menggunakan lampu penerangan utama berteknologi LED. 

Masih di eksterior, spesifikasi kaki-kaki lumayan gagah. Chery Tiggo 7 Pro menggunakan ban berukuran 255/60 ring 18″ palang lima.

Sekilas tampilannya memang menggoda dan mantap. Beda dari SUV Cina lain. Hal ini dikarenakan, Chery ingin sosok brand Cina premium melekat di dirinya, termasuk ada di spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro ini:

Tenaga Lebih Kecil Dibanding CR-V

spesifikasi chery tiggo 7 pro indonesia - interior
Interior Chery Tiggo Pro terkesan mewah

Di sektor mesin, spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro di Indonesia mengusung jantung pacu 1.500 cc Turbo dengan transmisi CVT yang mampu memuntahkan tenaga hingga 154 HP dan torsi 230 Nm.

Baca juga  Chery Sky Tour Mejeng di IIMS 2022, 7-Seater!

Melihat dari spesifikasi mesinya, dimana kelas 1.500 turbo, maka mobil ini memiliki rival yang setara dengan Honda CR-V dan Wuling Almaz.

Meski begitu ketiganya memiliki tenaga yang berbeda. Misal pada Honda CR-V terbaru, mesinnya memiliki tenaga hingga 187,4 HP dan torsi 240 Nm. Torsi ini jauh lebih besar dibanding Chery Tiggo 7 Pro.

Namun jika dibandingkan dengan Wuling Almaz, Chery Tiggo 7 Pro unggul. Wuling Almaz RS sendiri dibekali dengan tenaga maksimal 140 HP dengan torsi 250 Nm, angka ini lebih kecil dibanding Cherry Tiggo.

Selain itu, yang membuatnya semakin terasa premium. Untuk spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro di Indonesia memiliki fitur berlimpah. Mobil ini telah mengusung beberapa teknologi terbaru. Seperti Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Fitur ini di dalamnya mencakup Adaptive Cruise Control (ACC), Blind Spot Detection (BSD), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Lane Departure Warning (LDW), Door Open Warning (DOW), dan Reverse Tendency Alert (RAT).

Mobil Tiggo 7 Pro juga didukung dengan fitur modern lainnya seperti inductive electrick trunk door atau fitur untuk membuka pintu belakang tanpa sentuhan. Inilah yang tambah membuat kesan premiumnya keluar.

Baca juga  Promo Chery di IIMS 2022, Bisa Pre-Booking!

Lalu penggunaan LCD berukuran 8 inch LCD touch screen. Fitur ini memilki kebisaan IML (In-Mold Labeling) process, capacitive touch screen, voice feedback, physical knob,  dan pengaturan A/C touch screen.

Menariknya pada layar penunjuk kecepatan dan bahan bakar, ukurannya terbilang besar yakni mencapai 12 inci. Di sana kamu bisa melihat berbagai kontrol pada mobil dengan lebih jelas seperti multimedia, communication, sistem peringatan dini, warning message, dan informasi-informasi yang memudahkan berkendara lainnya.

Terkait harga, diprediksi mobil ini dipasarkan berkisar antara Rp 300-400 jutaan. Demikian ulasan terkait spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk udate berita terbaru otomotif.

Terbaru