by

Harga Vario 150 Rp23 Jutaan, Apa Istimewanya?

Harga Vario 150 – Tahukah kalian kalau Honda Vario merupakan skuter matic pertama yang dijual PT Astra Honda Motor di Indonesia. Itu sebabnya, sejak pertama kali datang di 2006, skutik ini punya basis penggemar yang tidak sedikit hingga saat ini.

Versi terbarunya di rilis di 2018 dan memiliki sejumlah keistimewaan dibanding para kompetitornya. Seperti apa spesifikasinya? Simak bahasan berikut ini:

Sekilas Tentang Honda Vario

harga vario 150
Motor matik ini merupakan rival dari Yamaha Aerox 155

Kilas balik sedikit tentang Honda Vario. Lahir sekitar 14 tahun silam, Vario dibuat untuk melawan kedigdayaan Yamaha Mio. Generasi awal Vario diproduksi di Indonesia mulai 2006 sampai 2009. Vario versi perdana ini dibekali mesin berkapasitas 108 cc saja.

Lalu pada 2009 Honda perkenalkan penggantinya. Bertajuk Vario Techno, tampilan skutik ini jauh lebih modern. Menariknya, motor ini masih menggunakan spesifikasi milik Vario generasi pertama. Mesinnya mengandalkan karburator. Untungnya fitur pengereman sudah ditingkatkan karena tersedia teknologi Combi-Brake System (CBS). Sistem penahan laju ini memungkinkan rem depan dan rem belakang bekerja secara bersamaan dan diklaim berpengaruh untuk mengurangi jarak pengereman.

Baca juga  9 Rekomendasi Motor Paling Irit BBM di Indonesia

Barulah di 2013 Honda hadirkan teknologi mesin injeksi PGM-FI. Bukan cuma itu, Honda juga perkenalkan varian baru dengan kapasitas mesin yang ditingkatkan. Pilihan mesin berkapasitas lebih besar 125 cc dengan teknologi PGM-FI dibantu teknologi anyar Idling Stop System (ISS) untuk membantu menghemat konsumsi bahan bakar.

Vario bermesin 150 cc baru hadir di 2015 untuk merespons ragam skutik bermesin 150 cc dari para kompetitornya. Tak hanya berbekal mesin lebih besar, Vario 150 juga sudah disematkan teknologi Enhanced Smart Power (eSP) yang sukses bikin suara starter jadi lebih sunyi dan halus. Sebagai tambahan hadir pula fitur Answer Back System yang berguna saat mencari kendaraan di parkiran.

Pada 2018 lalu, Honda akhirnya memperkenalkan All New Vario dengan tampilan yang jauh lebih agresif dan hadirnya sejumlah fitur serta teknologi modern.

Spesifikasi Honda Vario 150

harga vario 150
Salah satu pembeda Vario 150 dan 125, ada di kehadiran sistem keyless

Honda Vario 150 generasi terbaru sebetulnya masih menggusung mesin lama, yakni mesin 150 cc yang bertenaga 13,1 PS pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 13,4 Nm pada 5.000 rpm. Mesin ini sudah berbekal teknologi injeksi (PGM-FI) dengan fitur penghidup mesin yang halus (ACG Starter). Untuk sistem pendingin, Mesin 4-langkah SOHC (Single Over-Head Camshaft) ini dilengkapi dengan pendingin cairan. Mesinnya ini diklaim mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar yang cukup irit, 49,6 km/l.

Baca juga  Warna Baru Honda Revo Tampil Mentereng, Harga Tetap Murah

Berdesain lebih kekar dan modern, dimensi Honda Vario 150 memiliki panjang 1.919 mm, lebar 679 mm, dan tinggi 1.062 mm. Jarak sumbu rodanya 1.280 mm dan jarak terendah ke permukaan jalan 132 mm. Skutik yang berbobot 112 kg ini memiliki posisi duduk setinggi 769 mm. Posisinya memang agak tinggi sehingga pengendara dengan postur tubuh di bawah 170 cm mungkin agak kesulitasn menjejak permukaan jalan di atas joknya.

Fitur yang dibawanya juga sesuai dengan harga Vario 150. Misalnya, tersedia smart key yang membuat pengendaranya tak perlu lagi memasukkan anak kunci ke lubang kunci kontak. Kantongi saja dan cukup putar kenop untuk menghidupkan mesin. Ada juga remote sebagai alarm dan fungsi Answer Back System. Keberadaannya cukup membantu meminimalkan resiko kehilangan kendaraan saat ditinggal di parkiran.

Sebagai pelengkap, pesaing Yamaha Aerox 155 juga memakai lampu model LED untuk lampu utamanya. Menariknya ada pula lampu berkendara siang hari DRL LED yang hemat daya. Paling utama, hadirnya panel intrumen digital yang menampilkan informasi berkendara secara informatif. Tak hanya berfungsi sebagai spidometer, panel ini juga menampilkan informasi konsumsi bahan bakar, trip meter hingga jadwal penggantian oli, dan tegangan aki.

Baca juga  5 Kelemahan Honda CB150 Verza

Harga Vario 150

Honda Vario 150 bekas
Honda Vario 150 merupakan salah satu motor matik terlaris di Indonesia

Lantas berapa banderlnya? Harga Vario 150 versi teranyar adalah Rp 23,8 jutaan. Honda Vario 150 hanya tersedia dalam satu pilihan tipe, yakni CBS-ISS. Tapi Honda menyediakan enam pilihan warna, Exclusive Matte Blue, Exclusive Matte Brown, Exclusive Matte Black, Exclusive Matte Red, Exclusive Matte Silver dan Exclusive White. Sayang Honda Vario 150 belum dilengkapi dengan rem ABS di kedua rodanya.

Jika kamu tertarik memiliki Honda Vario 150 dengan DP ringan dan berbagai promo lain, klik di sini!

Comment

Leave a Reply

Terbaru