Friday, February 3, 2023
Banner

Spesifikasi dan Harga Wuling Formo Max 2023, Pick-Up 1.500 cc

by Tigor Sihombing
kelebihan wuling pickup formo max 2023

Pengumuman spesifikasi dan harga Wuling Formo Max 2023 resmi dilakukan pada Kamis (5/1). Mobil pick-up Wuling tersebut istimewa, lantaran punya bak angkut luas, fitur modern, hingga mesin bertenaga. Lalu bicara harga, Formo Max sangatlah terjangkau mulai Rp 162 juta (OTR Jakarta). Tersedia dua pilihan varian: Standard dan AC.

“Kami menyadari bahwa dunia usaha memiliki kontribusi yang besar dalam pertumbuhan perekonomian di Tanah Air. Oleh karena itu, di awal tahun ini, kami mengambil langkah untuk mendukung dunia usaha dengan memperkenalkan Formo Max, mobil pikap terbaru yang mampu mengangkut banyak muatan dengan area kargo yang luas, dilengkapi EPS (Electric Power Steering) dan tingkat keamanan yang baik serta mesin bertenaga,” kata Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani dalam keterangan resminya.

Dengan demikian, kehadiran Wuling Formo Max bakal meramaikan pasar pick-up 1.500 cc. Kompetitornya di Tanah Air cukup banyak, ada Suzuki Carry, Daihatsu Granmax, hingga DFSK SuperCab.

“Dilengkapi dengan area kargo yang luas dengan fitur keselamatan dan performa mesin bertenaga, Formo Max dapat mendukung kemudahan berkendara untuk mendorong produktivitas usaha harian yang semakin menguntungkan sejalan dengan semangat ‘Enteng Bikin Untung’,” jelas Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana.

Ingin tahu lebih detail soal pick-up Wuling Formo Max 2023? Berikut kami bahas spesifikasi lengkapnya, serta kelebihan dan kekurangannya ketika dibandingkan dengan kompetitor.

Eksterior Wuling Formo Max, Bisa Angkut Banyak Barang!

Wuling Formo Max - bak angkut

Daya angkut Wuling Formo Max diklaim bisa 1 ton barang

Bicara spesifikasi Wuling Formo Max 2023, kami akan bahas detail mulai dari eksteriornya. Mobil pick-up Cina ini memiliki paras yang serupa dengan Formo MPV. Ciri khasnya pakai lampu depan besar masih mengandalkan bohlam. Kemudian ada grille dengan garis-garis horizontal warna hitam yang di tengahnya tersemat logo lima berlian warna merah.

Kemudian untuk ukuran bak Wuling Formo Max memiliki panjang panjang 2.695 mm, lebar 1.725 mm, dan tinggi 390 mm. Lalu yang juga menarik, daya angkut barangnya bisa mencapai 1 ton.

Baca juga  Modifikasi Wuling Air EV Ala BTX Concept, dengan Velg 14 Inci

Ukuran bak tersebut bisa dikatakan setara dengan Suzuki Carry wide deck. Pick-up berlogo S tersebut memang kalah dari sisi panjang yang cuma 2.505 mm. Hanya saja untuk lebar 1.745 mm dan tinggi bak 425 mm, Carry unggul dari Fromo Max. Sementara Daihatsu Granmax dan DFSK Supercab, sudah pasti kalah dari Formo Max, karena ukuran baknya lebih kecil lagi.

Spesifikasi bak Wuling Formo Max juga menarik, lantaran menggunakan konsep 3 way. Bak pintu 3 way sendiri memiliki kelebihan kemudahan akses alam memuat dan menurunkan barang, karena bisa dibuka bukan cuma bagian belakangnya, tapi kiri dan kanan.

Bak pick-up yang luas, juga menjadikan dimensi mobil ini cukup besar. Di atas kertas, panjang total eksterior mobil mencapai 5.135 mm, lebar 1.725 mm, dan tinggi 1.740 mm. Sementara untuk jarak sumbu rodanya 3.160 mm. Bicara pilihan warna bodi, Formo Max tersedia dalam tiga opsi: putih, silver, dan hitam.

Lalu bagian kaki-kaki, menggunakan pelek kaleng ring 14 inch. Ban mobil pick-up Wuling ini pakai ukuran 175/75-R14. Dengan kata lain, roda tersebut lebih kecil dari Formo MPV yang pakai velg 15 inch.

Dimensi Eksterior Wuling Formo Max
PxLxT 5.145 x 1.725 x 1.740 mm
Jarak Sumbu Roda 3.160 mm
Ukuran Bak 2.695 x 1.725 x 390 mm
Ukuran Roda 175/75-R14

Interior dan Fitur Wuling Formo Max

interior wuling formo max

Tampilan interior mobil pick-up Wuling Formo Max

Menarik melihat interior Wuling Formo Max, lantaran pick-up ini punya fitur-fitur kenyamanan yang istimewa. Sebut saja penempatan mesin di kap depan, tentu membuat ruang kabin untuk pengemudi dan penumpang semakin nyaman, lantaran jok tidak terkena panas mesin langsung.

Informasi yang kami dapat, Formo Max punya AC, power window, MID, head unit terintegrasi di dashboard dengan koneksi USB, 12 volt power outlet, central lock, hingga headrest yang bisa diatur ketinggiannya. Lebih istimewanya lagi, jok mobil ini juga dapat diatur maju dan mundur sesuai kebutuhan. Setir mobil pick-up Wuling tersebut pun telah pakai electric power steering (EPS). Ada pula fitur foldable remote key, hingga sunvisor untuk pengemudi.

Baca juga  4 Kekurangan Wuling Air EV, Nasib Sebagai Microcar

Di samping itu, Formo Max juga dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap. Ambil contoh ada sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), sabuk pengaman, hingga alarm anti pencurian.

Performa Mesin Pick-Up Wuling dengan Mesin 1.500 cc

mesin pickup wuling formo max

Pick-up Wuling Formo Max pakai mesin serupa Confero

Bicara soal mesin, Wuling mengaplikasikan kubikasi 1.500 cc untuk Formo Max 2023. Jantung mekanis tersebut serupa dengan kepunyaan Wuling Confero. Hanya saja soal performa agak berbeda.

Pick-up Wuling ini sama-sama pakai mesinempat silinder DOHC, tapi untuk torsinya diatur lebih istimewa. Di atas kertas bisa mengeluarkan torsi puncak 140 Nm pada putaran mesin yang lebih rendah yaitu 3.400-4.400 rpm dibanding Confero. Kemudian tenaga maksimalnya sama yaitu 98 hp pada 5.800 rpm.

Kurang lebih performanya mirip-mirip dengan Daihatsu Granmax dan Suzuki Carry. Hanya saja untuk torsi, memang Wuling Formo Max ini paling unggul dari kompetitor.

Lalu transmisinya, Wuling Formo Max menggunakan 5-percepatan manual. Tidak ada pilihan otomatis atau ACT seperti di Confero. Sementara untuk besar tangki bensin mobil pick-up ini mencapai 42 liter.

Performa Mesin Wuling Formo Max
Kapasitas Mesin 1.485 cc, 4-silinder, DOHC
Torsi & Tenaga 140 Nm & 98 HP
Transmisi 5-Percepatan Manual
Tangki Bensin 42 Liter

Harga Wuling Pick-Up, Formo Max

harga dan spesifikasi Wuling Formo Max

Wuling Formo Max bukanlah pick-up termurah di Indonesia

Bagi konsumen yang tertarik untuk memiliki Formo Max guna mendukung kegiatan operasional dalam usahanya, mobil pick-up ini dijual dengan harga tidak beda jauh dari kompetitor. Hanya saja kalau dikatakan murah, juga tidak terlalu. Harga Wuling Formo Max mulai Rp 162 juta (OTR Jakarta) untuk varian standard. Sementara Fromo Max AC Rp 170 juta (OTR Jakarta).

Baca juga  Jajal Top Speed Wuling Air EV di Tol Jakarta, Bisa Ngebut!

Banderol tersebut sesungguhnya tidak berbeda jauh dengan mobil pick-up kompetitor seperti Suzuki Carry yang dijual mulai Rp 161,6 juta hingga Rp 171,2 juta.

Kalau pembandingnya Daihatsu Granmax 1.5 liter dan DFSK Super Cab, maka harga Wuling Formo Max justru lebih mahal. Tidak percaya? Pick-up Daihatsu dijual 157,5 juta hingga Rp 164,6 juta. Sementara pick-up DFSK dijual Rp 153,5 juta. Dengan demikian, kamu masih mau beli Wuling Formo Max?

Pembeli Wuling pick-up ini akan mendapat layanan purna jual, termasuk garansi umum dan garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 3 tahun atau 100.000 kilometer (mana yang tercapai lebih dahulu). Tentunya ini berlaku dengan syarat dan ketentuan.

“Kini, meningkatkan produktivitas dalam usaha akan semakin enteng berkat Formo Max karena ‘Enteng Bikin Untung’. Mari kunjungi segera diler Wuling untuk melihat dan merasakan secara langsung pikap generasi terbaru dari Wuling ini,” kata Arif Pramadana.

Perbedaan Varian Formo Max Standard dan AC

pilihan warna wuling formo max pick-up

Tersedia pilihan warna hitam, abu-abu, dan putih untuk Wuling Formo Max Pick-Up

Wuling sendiri memberi dua varian untuk Formo Max. Di mana ada varian Standard dan AC. Apa perbedaan keduanya? Ternyata bukan cuma di kehadiran air conditioning (AC), tapi juga di fitur AM/FM radio + USB hingga speaker.

Jadi untuk Formo Max Pick-up varian Standard, tidak punya AC, radio dengan konektivitas USB, dan tanpa speaker. Sementara di varian Formo Max AC, sudah memiliki tiga fitur tersebut. Konsekuensinya tentu harga varian standard lebih murah yaitu Rp 162 juta (OTR Jakarta). Sementara Fromo Max AC dijual Rp 170 juta (OTR Jakarta).

“Kedua varian Formo Max yang ditawarkan sama-sama memiliki area kargo yang luas, mesin bertenaga, Electric Power Steering, serta ragam fitur keselamatan dan keamanan untuk mendukung produktivitas usaha. Adapun perbedaannya ada pada fitur pendukung untuk kenyamanan berkendara. Hadir dalam dua varian ini ditujukan agar pelaku usaha dapat memilih varian Formo Max sesuai kebutuhannya,” kata Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko. 

Itulah tadi bahasan lengkap seputar harga dan spesifikasi Wuling Formo Max 2023. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika