by

Mengenal Spesifikasi DFSK Glory i-Auto, Apa Hebatnya?

Spesifikasi DFSK Glory i-Auto – PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merek (APM) DFSK di Indonesia resmi meniagakan sport utility vehicle (SUV) teranyarnya, Glory i-Auto. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 329.699.000 on the road Jakarta.

DFSK Glory i-Auto hadir untuk melengkapi varian Glory Series yang dijajakan di Indonesia. Mobil ini pun menawarkan spesifikasi yang cukup menarik.

Desainnya pun cenderung menarik, memadukan desain mewah yang atratif, performa yang mumpuni serta fitur yang canggih.

CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus, berharap kehadiran SUV terbaru ini bisa menjadi solusi beragam kebutuhan mobilitas, khususnya di tengah kondisi New Normal dan meminimalisir bepergian dengan transportasi umum.

“DFSK Glory i-Auto telah menarik perhatian banyak konsumen dengan teknologi luar biasa yang salah satunya melalui teknologi kontrol suara (voice command) i-Talk,” ungkap Alexander di sela-sela peluncuran via virtual, Rabu (22/7/2020).

Pria yang akrab di sapa Alex itu pun menjelaskan, DFSK merilis Intelligent SUV ini secara online, dan ini merupakan langkah untuk memenuhi kebutuhan konsumen saat ini di era New Normal.

Sementara Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile menambahkan, DFSK Glory i-Auto sempat diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Kala itu pihak pabrikan tidak langsung memasarkan produk ini. Pasalnya tim Research and Development (R&D) mencoba untuk mendengarkan masukan dari konsumen di Indonesia, termasuk mengenai fitur perintah suara, performa, desain eksterior hingga kenyamanan di interior.

“Dari GIIAS, kami melakukan beberapa peningkatan sebanyak lebih dari 80 persen. Termasuk fitur perintah suara, performa, tampilan, serta konfigurasi interior. Semua ini dihadirkan untuk memenuhi masukan dan harapan dari konsumen di Indonesia,” beber Franz.

Lalu apa seperti apa sebenarnya spesifikasi DFSK Glory i-Auto, dan bagaimana target pasar yang digarap oleh SUV asal Tiongkok yang dirakit di pabrik Cikande, Tangerang tersebut? Berikut ulasan lengkapnya:

Baca juga  Harga Mazda CX-3 1.5 Lebih Murah Rp 100 Jutaan

Spesifikasi DFSK Glory i-Auto

Spesifikasi DFSK Glory i-Auto
Spesifikasi DFSK Glory i-Auto punya mesin berkubikasi 1.5 liter turbo

Di atas kertas, spesifikasi DFSK Glory i-Auto mengusung mesin berkode SFG15T berkubikasi 1.5 liter turbocharged. Mesin yang sama dengan yang tersedia di saudara kandungnya, Glory 580.

Mesin berkapasitas 1.498 cc cc turbo itu mampu menghasilkan daya sebesar 150 PS pada 5.600 rpm dan torsi di 220 nm pada putaran 1.800-4.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan diklaim mumpuni untuk menghadapi segala medan jalan di Indonesia.

Berbeda dari Glory 580, pada Glory i-Auto sudah dipersenjatai dengan transmisi CVT generasi teranyar dengan kode VT5 yang dilengkapi dengan manual mode 7-percepatan.

Eksterior DFSK Glory i-Auto

Spesifikasi DFSK Glory i-Auto
Dari sisi eksterior, spesifikasi DFSK Glory i-Auto cukup menarik

Secara tampilan, DFSK Glory i-Auto didukung dengan desain yang tak kalah modern. Jika dibandingkan dengan rival terdekatnya saat ini, yakni Wuling Almaz.

Glory i-Auto punya dimensi panjang 4.700 mm, lebar 1.845 mm, tinggi 1.715 mm dan wheelbase 2780 mm. Layaknya sebuah SUV, tentunya ground clearance menjadi hal yang sangat penting menunjang performa, Glory i-Auto punya ground clearance 200 mm.

Desain yang ditawarkan pun cukup menarik, sepintas mengingatkan kita pada sosok produk SUV asal Jerman, Mercedes-Benz. Jadi ala-ala mobil Eropa, Sob!

Tampilan gril Glory i-Auto memiliki sebutan ‘Infinite starlight grille’ dengan dominasi kelir hitam yang dipadukan aksen krom, serta logo DFSK berukuran besar di tengah gril. Fog lamp juga sudah menggunakan jenis LED.

Guna menunjang tampilannya, secara spesifikasi Glory i-Auto sudah dilengkapi head lamp full LED berpenampilan ‘menyipit’. Ada pula bumper, fender, dan juga engine hood yang terasa lebih segar, bila dibandingkan Glory 580.

Sedikit melihat bagian belakang, tak banyak perubahan jika dibandingkan dengan Glory 580. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat Glory i-Auto dibangun dari basis yang sama.

Interior Glory i-Auto Mewah dengan Teknologi Canggih

Spesifikasi DFSK Glory i-Auto
Dasbor Glory i-Auto berkelir two tone dengan dominasi kelir hitam dengan soft touch

Mengacu pada data spesifikasi DFSK Glory i-Auto, SUV ini menyajikan interior yang tergolong mewah. Pasalnya interior mobil ini sudah dibalut dengan bahan kulit, seperti bagian jok.

Baca juga  Penjualan Daihatsu Mei 2021, Rocky Masih Melempem?

Tak lupa dasbor berkelir two tone dengan kombinasi kelir hitam soft touch, yang menunjang kesan mewah semakin terasa.

Untuk menunjang kenyamanan ketika berkendara, DFSK Glory i-Auto sudah didukung dengan head unit layar sentuh berukuran 9 inci yang memiliki berbagai media, serta sarana utama interaksi pengemudi dengan kendaraan melalui fitur perintah suara dengan teknologi i-Talk.

Menawarkan konfigurasi 7-penumpang yang cukup lega, jadi salah satu keunggulan interior DFSK Glory i-Auto.

Cara Kerja Fitur i-Talk

Glory i-Talk
Secara spesifikasi DFSK Glory i-Auto didukung fitur i-Talk

Fitur yang cukup menarik dari data spesifikasi DFSK Glory i-Auto adalah hadirnya fitur Glory i- Talk. Teknologi ini merupakan fitur voice command atau perintah suara.

Berguna untuk mengendalikan atau mengoperasikan berbagai fungsi yang ada di mobil.

Fitur i-Talk memiliki lebih dari 100 fungsi kontrol suara yang tersambung dengan phone Connection, voice navigation, media command, car feature voice control, sampai connectivity.

Sebagai contoh pengemudi ataupun penumpang cukup menyebutkan ‘answer the call’ untuk mengangkat panggilan telepon. ‘Open sunroof’ untuk membuka sunroof secara otomatis, atau ‘play music’ untuk memainkan musik yang ada di sistem multimedia.

Dengan hadirnya fitur i-Talk ini, membuat kedua tangan pengemudi tetap berada di setir dan menjaga laju kendaraan sesuai dengan kebutuhan.

Alhasil keamanan kendaraan meningkat dan pengemudi bisa tetap fokus dalam mengendalikan mobil. Tentunya fitur ini memberikan pengalaman berkendara baru dan mungkin saja belum pernah dialami oleh pengguna sebelumnya.

Bedah Fitur Glory i-Auto

spesifikasi dfsk glory i-auto
Dari data spesifikasi DFSK Glory i-Auto, fitur keselamatan sangat mumpuni

Membahas spesifikasi DFSK Glory i-Auto dari sisi fitur, memang cukup menarik. Karena mobil ini menawarkan beragam fitur yang menjadi daya tariknya.

Contohnya penggunaa lampu LED dengan Autolight yang dapat menyesuaikan intensitas cahaya secara otomatis dengan kondisi lingkungan. Lalu ada juga wiper otomatis dengan sensor hujan yang bisa menyesuaikan secara otomatis dengan intensitas hujan.

Baca juga  Kia Sonet Masuk Indonesia, Harga Rp 200 Jutaan?

Tersedia juga fitur foot operated tailgate untuk mempermudah membuka pintu bagasi, hanya dengan ayunan kaki saja.

Kemudian untuk fitur keselamatannya, mobil ini sudah dilengkapi dengan 360° parking camera, cruise control, safety control yang aman, dan sejumlah fitur keselamatan seperti ABS & EBD, EBA, EPB, VSC, Airbags, dan juga hill start assist.

Target Pasar yang Digarap Glory i-Auto

DFSK Glory i-Auto
Glory i-Auto memiliki dimensi yang lebih panjang ketimbang Glory 580

Pasar SUV di Indonesia kini semakin ketat, khususnya di segmen Mid-Large SUV yang disasar oleh Glory i-Auto. Pun begitu DFSK tetap percaya diri untuk memasuki segmen ini, melalui produk Glory i-Auto yang punya keunggulan dari sisi fitur, performa, desain hingga harga yang ditawarkan.

Selain itu, perkembangan segmen SUV di Indonesia sangat baik, karena secara keseluruhan kini SUV menjadi kendaraan nomor tiga terpopuler (berdasarkan data retail Gaikindo 2019).

Di sisi lain, segmen Mid-Large SUV ini juga cukup baik pasarnya dengan share market sekitar 13 persen, dan menjadi salah satu yang terbesar, dari total segmen SUV di Tanah Air.

Segmen Mid-Large SUV rata-rata diisi oleh konsumen di kelas menengah ke atas yang berprofesi sebagai eksekutif muda dengan rentan usia yang relatif masih muda di atas 30 tahun.

“Kami yakin bahwasanya DFSK Glory i-Auto akan menjadi pilihan bagi konsumen yang berjiwa aktif, tanggap akan teknologi, serta ingin tampil berbeda karena semua yang mereka butuhkan ada di Intelligent SUV satu ini,” pungkas Franz Wang.

Nah, sekarang sudah tahukan spesifikasi DFSK Glory i-Auto yang baru dipasarkan di Indonesia. Semoga informasi ini dapat bermanfaat buat kamu yang ingin membeli mobil SUV.

Baca juga;

Terbaru