Daihatsu Goes to Campus 2023, Ajar Mahasiswa Masuk Dunia Kerja!

by Tigor Sihombing

PT Astra Daihatsu Motor kembali menggelar Daihatsu Goes to Campus (DGTC) untuk kedua kalinya yang berlangsung di Balai Sidang Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat pada Kamis, 22 Juni 2023.

Program ini terbuka dan dapat dinikmati oleh masyarakat, khususnya para mahasiswa. Melalui tema Amazing Career Starts Here, program ini bertujuan memberikan edukasi pengembangan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk memasuki dunia kerja.

Sehingga, diharapkan dapat menambah pengalaman dan membuka wawasan peserta para mahasiswa agar lebih siap memasuki dunia kerja, serta memilih karir yang tepat sesuai minat dan bakat untuk masa depan lebih baik.

“Program ini merupakan komitmen lanjutan Daihatsu dalam mencerdaskan bangsa melalui Goes To Campus, setelah sebelumnya sukses diadakan di Yogyakarta. Kami berharap, program ini dapat menambah pengetahuan para generasi muda dalam memilih karir sesuai impian demi masa depan yang lebih baik, khususnya para mahasiswa di Universitas Indonesia. Karena mereka adalah harapan dan masa depan bangsa.” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor.

Baca juga  Daihatsu Terios 7 Wonders 2023 Tuju Indonesia Timur

Pada acara ini, terdapat tiga aktivitas utama, yaitu seminar tentang persiapan karir bagi mahasiswa, mulai dari tips dan trik bagaimana membuat resume atau CV yang baik, wawancara, hingga pentingnya meningkatkan soft skill yang sering kali diperlukan dalam dunia kerja, seperti jiwa kepemimpinan, etos kerja, serta manajemen waktu.

Goes To Campus Selanjutnya ITB

Daihatsu Goes to Campus

Suasana seminar pada acara Daihatsu Goes To Campus di Universitas Indonesia, Depok pada 22 Juni 2023.

Acara DGTC 2023 ini juga menghadirkan pembicara yang diisi oleh berbagai kalangan professional, seperti tim Human Resource oleh Daihatsu, ditambah Samuel Ray yang berprofesi content creator HR Professional & Career, dan Bang Ogut yang biasa dikenal sebagai Creatorpreneur yang aktif membagikan pengalamannya dalam menghasilkan cuan dari media sosial, mulai dari pembuatan konten, hingga digital marketing.

Acara ini juga menyajikan berbagai aktivitas interaktif, serta fasilitas test drive yang yang dapat dinikmati para mahasiswa untuk merasakan serunya berkendara dengan mobil Daihatsu. Ditambah ada fasilitas SIM keliling yang berlaku juga untuk masyarakat umum.

Baca juga  5 Prediksi Mobil Terbaru Daihatsu 2023, Ada Ayla Gen-2!

Kompetisi dan hiburan juga turut meramaikan acara ini, salah satunya kompetisi band yang menantang peserta dalam melakukan aransemen ulang jingle Daihatsu semenarik mungkin dan membawakan lagu tersebut menurut versi mereka sendiri selama acara berlangsung dengan hadiah menarik.

Sebelumnya Daihatsu Goes to Campus menyambangi Universitas Gadjah Mada, di Garha Sabha Pramana,  pada Sabtu, 17 Juni 2023 kemarin. Program tersebut juga terbuka dan dapat dinikmati oleh masyarakat umum, khususnya para mahasiswa.

Setelah Universitas Gadjah Mada dan Universitas Indonesia, program Daihatsu Goes To Campus 2023 selanjutnya juga akan kunjungi Institut Teknologi Bandung, Jawa Barat pada 24 Agustus 2023 mendatang.

Demikian Daihatsu Goes to Campus 2023 yang berlangsung di Universitas Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika