Kamis, Mei 30, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Spesifikasi Toyota Corolla Cross Facelift 2024 Yang Semua Variannya Kini Hybrid

by Ivan
Spesifikasi Toyota Corolla Cross Facelift 2024

Setelah mengungkap mobil listrik baru beberapa minggu lalu, Toyota Motor Philippines (TMP) secara resmi membeberkan spesifikasi Toyota Corolla Cross facelift 2024. SUV ini ke depan tidak akan menyediakan opsi mesin bakar biasa (ICE) dan hanya ditawarkan varian full hybrid.

Toyota Corolla Cross facelift 2024 di Filipina ini memang kemungkinan besar akan turut dihadirkan di Indonesia. Perubahan gaya luar menampilkan desain yang eksterior yang fresh, termasuk dengan tambahan fitur-fitur baru yang lebih oke.

Corolla Cross Hybrid facelift bertenaga 122 PS
Corolla Cross Hybrid facelift bertenaga 122 PS

Benar sekali, Corolla Cross 2024 kini hanya tersedia dengan powertrain hybrid. Jika versi pra-facelift biasanya ditawarkan dengan mesin non-hybrid 1.800cc , maka pada versi Corolla Cross facelift ini hanya didukung jantung hybrid 1.800cc. Artinya, varian G, V, dan GR-S di Filipina ini semuanya menghasilkan tenaga 122 PS yang dipadu dengan torsi 142 Nm pada 3.600 rpm.

Tenaga tersebut kemudian dikirim ke eCVT yang menggerakkan roda depan dan dilengkapi dengan tiga mode penggerak; Eco, Tenaga, dan EV.

Perubahan Eksterior Toyota Corolla Cross facelift 2024

Toyota Corolla Cross facelift 2024 berubah tipis-tipis
Toyota Corolla Cross facelift 2024 berubah tipis-tipis

Beralih ke ubahan eksterior, Corolla Cross 2024 untuk pasar Filipina terlihat sama seperti dengan yang hadir untuk pasar Thailand beberapa bulan lalu. Yang pertama adalah gril baru yang terlihat pada varian G dan V.

Baca juga  Sales Buka Pemesanan Toyota Corolla Cross GR Sport di Indonesia!

Hal ini memberikan tampilan yang lebih gaya pada crossover ini dengan tampilan akhir ala Lexus di bagian depan berkat gril sarang lebah yang terintegrasi dengan bemper depan. Ada juga bilah lampu LED baru yang tampak berpadu sempurna dengan lampu depan LED & lampu siang hari, bumper depan yang lebih ramai, dan saluran masuk udara samping palsu baru yang memberikan tampilan lebih segar.

Selain itu, ia juga mendapat lampu depan LED yang didesain ulang dengan lampu sein LED berurutan yang eksklusif untuk versi V dan GR-S, serta sunroof panoramik yang menggantikan sunroof geser model sebelumnya (khusus varian GR-S).

Berbicara tentang GR-S (Gazoo Racing Sport), varian khusus ini tampil lebih sporty berkat banyaknya pernak-pernik GR-S. Yang nampak menonjol ialah gril dan bumper unik, velg keren 18 inci (varian V dan G hanya mendapatkan 17 reguler – dan velg 18 inci), sistem suspensi GR-S yang bisa disetel, dan jok kulit di trim GR-S.

Interior Toyota Corolla Cross facelift 2024

Perubahan interior Toyota Corolla Cross facelift 2024
Perubahan interior Toyota Corolla Cross facelift 2024

Masuk ke kabin, Toyota cukup sibuk memperkenalkan beberapa perubahan penting. Meskipun beberapa orang mungkin mengatakan tampilannya masih sama, mereka yang jeli akan segera melihat cluster instrumen digital 12,3 inci baru yang eksklusif untuk varian GR-S.

Baca juga  Wuling Almaz Hybrid vs Toyota Corolla Cross Hybrid, Mending Mana?

Sementara itu pada Toyota Corolla Cross facelift 2024 tipe V hadir dengan layar multi-info 7 inci yang dipasangkan dengan pengukur analog, sedangkan versi G mendapat layar multi-info 4,2 inci dengan pengukur tradisional.

Sistem infotainment juga ditingkatkan dan kini memiliki tampilan layar sentuh 10 inci yang lebih besar. Mendukung Android Auto & Apple CarPlay nirkabel, kontrol suara cerdas, dan hotspot Wi-Fi. Audio kemudian disalurkan melalui sistem suara 6 speaker.

Layar sentuh 10 inci
Layar sentuh 10 inci

Fitur utama lainnya yang tersedia di dalam Corolla Cross 2024 termasuk sistem kontrol iklim zona ganda baru dengan ventilasi belakang, bantalan pengisi daya nirkabel, power tailgate dengan sensor tendangan, jok kulit (hanya V, G mendapat kain), pengisi daya USB Type C port di area belakang, dan kaca spion dengan peredupan otomatis.

Fitur Keselamatan Toyota Corolla Cross facelift 2024

Toyota Corolla Cross facelift 2024 tipe V dan GR-S hadir dengan Toyota Safety Sense untuk ketenangan pikiran ekstra. Hal ini memberikan alat bantu pengemudi cerdas Corolla Cross 2024 seperti; pre-collision system, automatic high beam, lane-tracing assist, lane departure alert, dan adaptive cruise control sistem.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Corolla Cross, Harga Mulai Rp 457,8 Juta

Fitur keselamatan lain tersedia termasuk vehicle stability control, blind-spot monitoring, rear-cross traffic alert, panoramic view monitor (khusus tipe HR-S, tipe V & G hanya dapat kamera mundur), sensor parkir depan dan belakang serta beberapa airbag.

Warna dan Prediksi Harga

Warna yang tersedia untuk Toyota Corolla Cross 2024 adalah: Emotional Red, Platinum White Pearl (dengan opsional Attitude Black Mica 2-tone finish), Celestite Grey, dan Metal Stream. Adapun harga mobil ini ialah :

  • Corolla Cross GR-S HEV – PHP 1,917 juta (Rp 545,6 jutaan)
  • Corolla Cross V HEV – PHP 1,763 juta (Rp 501,8 jutaan)
  • Corolla Cross G HEV – PHP 1,498 juta (423,6 jutaan)

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika