oleh

Subaru Resmi Masuk Indonesia, Diskon 25 Persen!

Akhirnya Subaru resmi masuk Indonesia lewat agen pemegang merek Plaza Subaru. Hal ini ditandai lewat pembukaan dealer di kawasan Alam Sutra, Tangerang pada Mei 2021.

Hanya saja untuk sekarang, layanan yang bisa mereka berikan sebatas servis mobil saja. Penyebabnya, dealer masih dalam tahap soft opening. Jadi belum semua layanan beroperasi.

“Baru service center dulu untuk operasionalnya, penjualan mobil kita belum,” kata Marcom Manager Plaza Subaru, Elizabeth Ace saat dihubungi Moladin via pesan singkat pada Selasa (18/5).

Buat para pemilik mobil Subaru yang ingin melakukan servis kendaraan, langsung datang ke Jl. Jalur Sutera Kav 9A, Alam Sutera, Kunciran, Pinang, Tangerang, Banten. Totalnya ada 14 stall untuk perbaikan.

Walau demikian, belum semua stall beroperasi. Selama soft opening cuma melayani tiga mobil per hari.

Menariknya ada promo untuk konsumen yang melakukan servis mobil di Plaza Subaru, berupa diskon atau potongan harga. “Jadi berbeda diskonnya, dari spare part, jasa, aksesori, ada yang dari 10 persen, 15 persen, sampai 25 persen,” beber Elizabeth.

Baca juga  Subaru Bangun Pabrik Mobil Listrik, Investasi Triliunan!

Kapan Subaru Jualan Mobil di Indonesia?

subaru indonesia
Subaru XV merupakan salah satu mobil yang bakal dijual Indonesia

Elizabeth menambahkan, Plaza Subaru selanjutnya tidak hanya membuka layanan servis kendaraan. Mereka juga berniat memasarkan produk di Tanah Air.

“Nanti grand opening service center akan barengan dengan penjualan mobil. Rencana kalau tidak diakhir Juni, di awal Juli,” katanya.

Lalu untuk mobil yang dijual di Indonesia, Elizabeth membocorkan bahwa siap memboyong banyak produk SUV. Tiga mobil dipastikan hadir di pasar Tanah Air adalah XV, Forester, dan Outback.

“Pasar Indonesia adalah pasar SUV,” beber wanita yang akrab disapa Icha tersebut.

Ketiganya merupakan produk yang diimpor langsung dari Jepang. Punya keungulan dari sisi konfigurasi mesin boxer. Lalu sistem penggerak juga telah all wheel drive (AWD), sehingga menyenangkan untuk diajak bertualang di berbagai medan jalan.

Istimewanya lagi, bila melihat laman resmi Subaru Jepang, Forester dan XV telah memiliki teknologi EyeSight dan Touring Assist. Kedua fitur keselamatan tersebut bisa mengatur gas, resm, dan kemudi secara otomatis.

Bisa dikatakan teknologi tersebut, mirip dengan ADAS di Wuling Almaz RS. Alhasil pengendara bisa merasakan sensasi mobil semi autonomous.

Baca juga  Subaru Historical Gallery di Tangerang, Ada Mobil Legendaris

Hanya saja kekurangan ketiga SUV tersebut cuma memiliki kabin dengan konfigurasi dua baris bangku. Padahal kebanyakan SUV di Tanah Air pakai konfigurasi tiga baris bangku, sehingga mampu memuat penumpang lebih banyak.

Lalu berapa harga dari mobil Subaru tersebut ketika masuk Indonesia nanti? Belum ada informasi lebih lanjut. Mari kita tunggu sama-sama pada Juli 2021 untuk acara grand opening service center serta peluncuran mobilnya di Tanah Air.

Pastinya kehadiran Subaru di Indonesia bakal meramaikan pasar otomotif, semoga semakin bergairah. Cek terus Moladin!

Terbaru