Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Tiggo 5X Dorong Chery Raih Penghargaan Mobil Baru Berkualitas Versi JD Power

by Tigor Sihombing
Chery Raih Penghargaan sebagai Mobil Baru Berkualitas Versi JD Power

Chery raih penghargaan mobil baru berkualitas versi JD Power. Lembaga riset internasional ini baru saja merilis hasil studi kualitas awal produk otomotif yang beredar di Cina sepanjang tahun 2023, yang dikenal sebagai Initial Quality StudySM (IQS) 2023.

Dari hasil studi tersebut, Chery memperoleh peringkat teratas untuk kualitas mobil baru di antara merek-merek Cina lainnya.

Pencapaian ini menandai peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya, dimana pabrikan yang bermarkas di Wuhu ini selalu mampu untuk dapat menyediakan produk berkualitas tinggi yang memenuhi kepuasan pasar.

Dalam penilaian di Cina tersebut, secara spesifik Tiggo 5X meraih penghargaan tertinggi dalam kategori segmen Compact SUV, sementara Chery Arrizo 5 unggul dalam segmen sedan.

Chery Tiggo 5X tampil menggoda
Chery Tiggo 5X tampil menggoda

Rifkie Setiawan, Kepala Departemen Brand PT Chery Sales Indonesia, mengungkapkan latar belakang utama Chery raih penghargaan mobil baru berkualitas. “Kualitas adalah inti dari eksistensi Chery. Kami memberikan penekanan yang kuat pada pengecekan kualitas di seluruh fasilitas produksi Chery, baik di Cina maupun di seluruh dunia. Standar ketat ini juga tercermin dalam kerjasama kami dengan mitra perakitan Chery di Indonesia,” katanya.

Baca juga  Chery Perkenalkan Teknologi QPower untuk TIGGO 7 dan 8 PHEV!

Dalam penilaian ini JD Power 2023 China Initial Quality StudySM (IQS) melibatkan 230 model dari 48 merek. Studi ini difokuskan pada pengalaman pemilik mobil berbahan bakar bensin dalam rentang kepemilikan dua hingga enam bulan.

Menurut data Chery yang diterima, disebutkan pengujian kualitas dilakukan melalui 218 pertanyaan dalam sembilan kategori, mencakup aspek penampilan bodi, interior kabin, pengalaman berkendara, sistem kontrol, sistem infotainment, hingga fitur keselamatan pengemudi.

Perbedaan Chery Tiggo 5X Type Classic dan Champion
Desain kabin Chery Tiggo 5X

Hasilnya diukur dalam Problem Per 100 Vehicles (PP100), di mana skor yang lebih rendah menunjukkan kualitas yang lebih baik.

Sebelumnya Chery juga memenangkan penghargaan dalam Automotive Performance, Execution and Layout StudySM selama dua tahun berturut-turut. Pada 2023, Chery TIGGO 7 Series dan Chery TIGGO 8 Series masing-masing memenangkan segmen SUV Medium Ekonomis dan SUV Medium.

Tahun sebelumnya lagi (2022), Chery Arrizo 5 PLUS meraih peringkat pertama pada segmen Sedan Medium Basic. Bahkan pada 2021, Chery TIGGO 3X dinobatkan sebagai juara pada segmen SUV Mini dalam 2021 China Vehicle Dependability StudySM.

Baca juga  Chery Tiggo 9 Sudah Bisa Dipesan, SUV Mewah 7-Seater!

Komitmen Chery terhadap Kualitas

Komitmen Chery terhadap kualitas tercermin dalam moto perusahaan, “Creating excellent brands with craftsmanship.” Untuk memastikan keunggulan produk, Chery menerapkan proses pengembangan “V-Shaped” dan sistem manajemen kualitas “5+1” yang unik.

Artinya, menurut Chery sistem ini memastikan kualitas produk Chery telah melalui berbagai tahap, mulai dari desain hingga purna jual.

Chery masuk ke Indonesia pada November 2022 dan telah memperkenalkan enam SUV premium berteknologi tinggi, termasuk seri TIGGO Pro dan OMODA 5 yang dirakit di pabrik CKD Indonesia. Dalam setahun pertama, penjualan Chery secara signifikan meningkat, dengan rata-rata 400 unit terjual setiap bulan. Model paling populer adalah Chery OMODA 5, yang berhasil mencapai 75% dari total penjualan dengan varian 1.500 cc, 1.600 cc, dan EV.

Chery telah membangun 48 diler di 23 kota di Indonesia, dengan standar pelayanan tinggi dan jaminan suku cadang melalui gudang tersentral. “Melalui komitmen untuk memberikan produk berkualitas tinggi, Chery berharap memperkuat posisinya di pasar otomotif Indonesia,” tutup Rifkie.

Baca juga  Sah Harga Chery Omoda E5 Rp 498 Juta

Demikian ulasan Chery Raih Penghargaan sebagai Mobil Baru Berkualitas Versi JD Power. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika