oleh

Toyota GR Supra 35th Anniversary Edition, Tidak Semua Bisa Beli

Toyota GR Supra 35th Anniversary Edition resmi diluncurkan. Sedan sport pabrikan mobil asal Jepang ini dijual untuk merayakan peluncuran Supra pertama kali di Jepang pada 35 tahun silam.

Dikutip dari laman resmi Toyota Gazoo Racing  pada Senin, (9/8/2021) disebutkan mobil ini dibangun oleh Gazoo Racing dan dipasarkan terbatas yakni hanya 35 unit.

Sayangnya mobil Toyota GR Supra 35th Anniversary Edition ini hanya untuk pasar Jepang, jadi untuk yang di Indonesia dan menginginkan mobil ini harap dipendam dulu keingan kamu.

Toyota menyebut mobil ini mengusung mesin yang sama dengan varian lainnya yakni RZ 3.000 cc dan SZ-R. Toyota GR Supra 35th Anniversary Edition memiliki cat terbaru dengan warna unggulan seperti metalik Matte Storm Grey.

Menyandang predikat sebagai mobil limited edition, Toyota GR Supra 35th Anniversary Edition tentunya memiliki perbedaan dengan varian lainnya.

Yaitu dengan ubahan kaca spion dicat warna hitam matte, hadirnya BBK (Big Brake Kit) besar dan di labur dengan cat warna merah berlogokan Supra GR.

Baca juga  Inilah Sosok Toyota Land Cruiser 70th Anniversary

Sedan Toyota GR Supra 35th Anniversary Edition ini juga dibalut dengan menggunakan pelek aluminium dengan ukuran 19 inci.  Pelek tersebut dilabur cat hitam matte serta pada dashboard penumpang depan menampilkan ornamen karbon dengan emboss 35th anniversary yang dirancang khusus.

Di sektor interior terdapat sedikit ubahan dari model sebelumnya. Seperti penggunaan jok bucked seat yang sporty dengan dibalut kulit asli Alcantara leather.

Bagian kulit ini berwarna two tone yaitu warna merah dan hitam. Selain itu bagian stir dibalut kulit dengan warna senada dengan jok serta pedal rem dan gas berbentuk sporty.

Hanya Bisa Dibeli Dengan Undian

Toyota GR Supra 35th Anniversary Edition
Interior Toyota GR Supra 35th Anniversary Edition

Pembeli dapat dengan mudah memesan unit ini dalam warna apa pun. Termasuk warna unggulanya Lightning Yellow tanpa dipungut biaya tambahan.

Akan tetapi ada syarat dan ketentuan berlaku yang di susun oleh pihak pabrikan bagi konsumen yang ingin meminang mobil sport edisi terbatas ini. Yakni harus melalui pengundian. Mungkin karena jumlahnya yang sangat terbatas.

Cara untuk mendapatkan Toyota GR Supra 35th Anniversary Edition ini, pihak pabrikan mengatakan pelanggan di Jepang harus mendaftar secara online yang dimulai dari tanggal 6 sampai 31 Agustus 2021.

Baca juga  7 Mobil Hybrid di Indonesia, Harganya Semakin Terjangkau

Setelah itu akan dilakukan pengundian untuk menemukan 35 orang calon konsumen yang beruntung. Setelah didapat, calon konsumen tersebut harus menyelesaikan administrasi pembelian seperti membeli mobil umumnya.

Mobil sport 2 pintu tipe SZ-R 35th Anniversary Edition di Jepang mulai dibandrol kisaran $59.293 USD atau Rp 854 jutaan. Untuk tipe RZ “35th Anniversary Edition.” Dibanderol dengan harga $71.088 USD atau Rp 1,2 milliar.

Pihak pabrikan belum memberikan mengkonfirmasi lebih lanjut rincian berapa banyak dari setiap mobil yang akan diproduksi, akan tetapi bocoran yang didapatkan bahwa pihak pabrikan akan membuat 27 unit Supra RZ khusus dalam warna Matte Storm Grey Metallic dan akan membuat hanya delapan unit untuk tipe SZ-R.

Demikian ulasan terkait Toyota GR Supra 35th Anniversary Edition. Simak terus Moladin.com untuk mendapatkan update terbaru konten berita otomotif.

Terbaru