Minggu, Mei 26, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Toyota Sumbang 100 Tabung Oksigen ke Karawang

by Tigor Sihombing
Skandal uji mesin Toyota

Toyota sumbang 100 tabung oksigen ke Kerawang, Jawa Barat, Kamis (12/8/2021). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya memberi bantuan untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi.

Level jumlah pasien positif covid-19 di Indonesia yang masih tinggi, membuat kebutuhan alat medis yang melonjak salah satunya tabung oksigen.

Tabung oksigen berfungsi menjaga saturasi oksigen agar tidak menurun sehingga mencegah terjadinya gangguan pada organ tubuh lain. Menurut Toyota, saat ini tingginya permintaan tabung oksigen dari penderita covid-19 tidak setara dengan ketersediaan tabung oksigen di Rumah Sakit.

Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), berharap apa yang didonasikan ini berguna untuk sesama.

“Kami berharap tabung oksigen ini dapat membantu kerja keras Tenaga Kesehatan dalam penanganan pasien agar segera pulih melawan COVID-19.”

Bantuan Toyota Indonesia disalurkan dengan menggandeng Yayasan Benih Baik. Tabung oksigen yang disalurkan  Toyota ini, nantinya akan disalurkan Pemkab Karawang langsung kepada Rumah Sakit rujukan pasien COVID-19 yang tersebar di wilayah Karawang guna membantu fasilitas kesehatan dan tim medis.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Kijang Innova EV yang Hadir di IIMS 2022

Donasi 1.000 Sembako

Toyota Sumbang 100 Tabung Oksigen

Serah terima donasi Toyota

Selain tabung oksigen, Toyota Indonesia juga mendonasikan 1.000 paket sembako yang berisi bahan pangan kebutuhan pokok sehari-hari diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Karawang yang diterima langsung oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Bantuan ini merupakan bagian dari 5.100 paket sembako berisi kebutuhan pokok yang disediakan untuk masyarakat di Karawang – Jawa Barat dan Sunter – Jakarta.

“Bantuan donasi kebutuhan pokok kami berikan untuk membantu meringankan beban ekonomi warga akibat pandemi,” tambah Bob Azam.

Toyota juga mengatakan pihaknya terus aktif dan konsisten melaksanakan berbagai kegiatan donasi yang berkesinambungan sebagai dukungan penuh bagi pemerintah dalam penanganan pandemi, yang harapannya juga dapat mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat.

Menanggapi bantuan dari Toyota Indonesia, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan ucapa terimakasih kepada Toyota.

“Selain itu, donasi sembako yang kami terima hari ini akan segera didistribusikan kepada warga yang membutuhkan sehingga meringankan kesulitan ekonomi yang sangat terasa di masa pandemi,” kata Cellica.

Baca juga  Toyota Hilux Camper Van, Intip Modifikasi dan Harganya!

Sebelumnya TMMIN juga telah menyelenggarakan Program Kampung Siaga COVID-19 (KSC) sejak September 2020. Hingga saat ini telah berdiri 100 Kampung Siaga COVID-19 (KSC) yang tersebar di wilayah Karawang, Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Depok.

Toyota juga sudah menyumbangkan 17 unit mobil Kijang Innova ambulance, lebih dari 150.000 APD yang terdiri dari baju hazmat, pelindung wajah, dan masker telah distribusikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Tidak haya itu, Kementrian Kesehatan Indonesia, Pemprov DKI Jakarta, Pemkab Karawang, Pemkab dan Pemkot Bekasi, Pondok Pesantren, dan warga sekitar juga turut menerima donasi serupa.

Kabar baik harus disebarkan ya guys. Demikian ulasan terkait Toyota sumbang 100 tabung oksigen.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika