Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Edisi Khusus Kawasaki ZX Series 2024, Back to 90’s

by Tigor Sihombing
Kawasaki

Kawasaki rayakan momen bersejarah dengan merilis ZX Series 2024 edisi khusus 40 tahun Ninja. Motor-motor eksklusif ini mengusung nuansa retro yang memikat.

Dibalut dengan skema cat memukau yang pastinya akan menggoda hati para pecinta sepeda motor, termasuk kolektor.

Mengutip laman, Young Machine,9 November 2023 hadirnya edisi khusus ZX Series 2024 ini tidak hanya terfokus pada Kawasaki ZX-10R saja, melainkan pada Ninja series lainnya seperti ZX-4RR dan ZX-6R.

Pada momen ini, para penggemar akan disajikan dengan desain klasik yang terinspirasi dari tahun 90-an. Mengacu  pada sepeda motor legendaris pendahulunya, Kawasaki ZXR 750, yang dikenal dengan tiga warna khasnya: Lime Green, Pearl Crystal White, dan Blue.

Logo “Kawasaki” yang besar terpampang dengan bangga di fairing samping, dan lambang peringatan 40 tahun menjadi ciri khas yang menghiasi model-model dalam seri ini.

Rangka serta swingarm yang berwarna perak menjadi tanda bahwa Kawasaki tak tinggal diam dalam menciptakan desain yang tak kalah menarik dibandingkan dengan sportbike lainnya.

Baca juga  Kawasaki Ninja ZX-10R Terbaru, Semakin Bengis

Sebelaum memasuki ke perayaan 40 tahun, Kawasaki sebenarnya sudah lebih dulu memperkenalkan warna tersebut ke seluruh dunia melalui arena balap.

Tercatat, livery retro ini pernah digunakan dalam ajang World Superbike (WorldSBK) bahkan telah memamerkannya saat berlaga di Argentina pada tahun 2022, dan dua tahuh lalu pada WSBK Mandalika oleh Jonathan Rea.

Dan livery ini juga sudah menjadi saksi kemenangan Kawasaki pertama di ajang WSBK. Dimana pada saat itu, ZXR 750 H2 dikendarai oleh Scott Russell dari tim Muzzy Kawasaki dan berhasil mengakhiri dominasi tim Ducati.

Livery ikonik ini juga digunakan oleh tim resmi Kawasaki Inggris dalam kejuaraan balap British Superbikes.

Spesifikasi ZX Series

Kawasaki

Desain klasik mengacu pada era 90-an. Terinspirasi dari motor legendaris pendahulunya, Kawasaki ZXR 750, yang dikenal dengan tiga warna khasnya: Lime Green, Pearl Crystal White, dan Blue.

Kawasaki Ninja ZX Series tersedia dalam tiga varian yang berbeda, dengan spesifikasi mesin masing-masing yang unik. Ninja ZX-10R mengusung mesin bertenaga 156.8 {213 PS} / 13,200 rpm dengan sistem Ram Air.

Baca juga  5 Rekomendasi Motor Adventure Murah di Indonesia

Sementara Ninja ZX-6R memiliki tenaga sebesar 95.2 kW {129 PS} / 13,000 rpm (dengan Ram Air), dan Ninja ZX-4RR memiliki tenaga 56.7 kW {77 PS} / 14,500 rpm (dengan Ram Air).

Kawasaki selalu menjadi sorotan ketika berbicara mengenai peningkatan tenaga yang mereka tawarkan pada setiap tipe Ninja.

Dengan merilis jajaran Kawasaki Ninja ZX Series 2024 ini, Kawasaki kembali mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemimpin dalam industri sepeda motor.

Mereka merayakan 40 tahun prestasi dan inovasi, dan dengan rilis edisi khusus dengan motor-motor yang layak dikoleksi.

Demikian ulasan Kawasaki ZX Series 2024 edisi khusus. Simak terus Moladin.com untuk udate berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika