by

Kawasaki Ninja ZX-10R Custom WSBK Style, Modifikasi Sultan!

Siapa yang tidak kenal dengan Ninja ZX-10R? Super sport lansiran Kawasaki berkapasitas mesin 998cc ini menjadi motor yang punya tampang sangar dan sporti abis. Nah, tapi oleh Bro Faisal Ninja ZX-10R kesayangannya ini diubah dengan konsep Superbike, bikin motor makin terlihat jadi tunggangan yang mirip dengan motor balap WorldSBK.

Ninja ZX-10R milik Bro Faisal ini sudah memiliki ubahan di bagian eksteriornya, makanya tampilan motor sekilas sudah tidak standar lagi. Khusus untuk urusan dapur pacunya, Bro Faisal masih puas dengan mesin bawaan Ninja ZX-10R yang besar.

Digunakan untuk aktivitas Sunmori alias Sunday Morning, Bro Faisal tidak setengah-setengah dalam memodifikasi motornya, biar tampilan motornya jadi pusat perhatian orang-orang dijalanan.

 

Kaki-Kaki Diubah Tapi Tetap Utamakan Keselamatan dan Kenyamanan

kawasaki-ninja-zx-10r-custom-wsbk-style,-modifikasi-sultan!
ZX-10R Bro Faisal alami ubahan yang utamakan keselamatan dan kenyamanan

Menyoal bagian kaki-kakinya sudah tidak standar lagi, untuk bagian ban depan dan belakangnya menggunakan Bridgestone RS10 bertapak lebar, depan ukuran 120/70 sementara belakangnya berukuran 190/55. Biar makin terlihat sporti, ban dikombinasikan dengan pelek OZ Racing warna Red Candy.

Baca juga  Bawa Kawasaki Ninja 250, AM Fadly Juara ARRC AP250

Sementara di bagian shockbreakernya oleh Bro Faisal tidak mengalami ubahan, masih menggunakan bawaan dari Ninja ZX-10R, dimana bagian depan menggunakan Upside Down, bagian belakangnya Horizontal Back-linkwith Gas ChargedShock, Stepless, Dualrange. Keduanya merupakan shock lansiran dari Showa.

Sadar kalau motornya punya top speed yang kencang, oleh Bro Faisal sistem pengeremannya juga sudah alami ubahan, pakai kaliper Brembo M4 supaya pengereman jadi makin maksimal.

Baca juga;

 

Ninja ZX-10R Pakai Livery Kawasaki Racing Team WorldSBK

kawasaki-ninja-zx-10r-custom-wsbk-style,-modifikasi-sultan!
Tampang mirip dengan tunggangan Jonathan Rea di WSBK

Supaya tampilan grafis dari bodinya tidak monoton, oleh Bro Faisal Ninja ZX-10 miliknya sudah mengalami ubahan, memakai livery yang sama dengan model Jonathan Rea di WorldSBK. Pengerjaannya langsung digarap oleh graphic factory.

Sementara untuk bagian dapur pacunya, Ninja ZX-10 milik Bro Faisal tidak alami ubahan. Masih andalkan mesin standar, 4 stroke dengan 4 silinder segaris berkapasitas 998cc DOHC 16 katup, dengan sistem pendingin berbasis Liqued Cooled atau berpendingin cairan.

Baca juga  Sosok Kawasaki New Ninja ZX-6R 2019 Terungkap, Rilis Pertama Di India Tahun Depan

Modifikasi Kawasaki Ninja ZX10R milik Bro Faisal dikerjakan oleh salah satu bengkel sport ternama di Jabodetabek, ONE3MOTOSHOP yang beralamat di Ruko Mendrisio 3, Blok B No. 17, Pagedangan, Tangerang, Banten. Total Biaya Modifikasinya senilai ratusan juta rupiah lho.

 

Spesifikasi Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R

Ban Depan: Bridgestone RS10 120/70

Ban Belakang: Bridgestone RS10 190/55

Velg: OZ Racing Red Candy

Shockbreaker Depan: Showa

Shockbreaker Belakang: Showa

Kaliper: Brembo M4

Footstep: Lightech Racing Ergal BFT

Selang Radiator: Samco Sport Racing Silicone

Windscreen: Hotbodies

Handguard: Lightech Red

Stabilizier: Ohlins

Filter Udara: Sprint Racing Air Filter Kit

Knalpot: Arrow Pro Race

Rantai: DID VX2 Japan Gold Racing

Baca juga;

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru