Sabtu, Juni 15, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

VinFast Siap Bangun Pabrik di Indonesia Kapasitas 50 ribu Unit Per Tahun

by Tigor Sihombing
Vinfast

VinFast Auto (Nasdaq: VFS) hari ini (15/2) resmi meluncurkan rangkaian kendaraan listrik dengan setir kanan pertamanya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Kehadiran VinFast di IIMS 2024 merupkan momentum bagi Negeri Naga Biru Vietnam masuk ke dalam pasar kendaraan listrik dalam Tanah Air.

Hal ini menandakan langkah selanjutnya dalam ekspansi global VinFast, serta dedikasi untuk mendorong transportasi hijau dan berkelanjutan secara lokal dan global.

Didorong oleh visi jangka panjang untuk transportasi berkelanjutan, VinFast sebelumnya telah mengumumkan pembangunan pabrik manufaktur kendaraan listrik lokal di Indonesia dengan proyeksi kapasitas 50.000 mobil per tahun.

VinFast berharap rencana pembangunan pabrik ini dapat menciptakan ribuan lapangan kerja dan berkontribusi pada pengembangan industri kendaraan listrik dalam negeri yang lebih kuat. Saat beroperasi, pabrik tersebut juga akan menjadi penghubung utama dalam rantai pasokan kendaraan listrik global VinFast.

6 Mobil VinFast Hadir di IIMS 2024

VinFast

VinFast akan bermitra dengan pemasok lokal untuk membangun jaringan stasiun pengisian daya nasional.

Di IIMS 2024, VinFast menampilkan mobil listrik dari segmen A-SUV hingga E-SUV yakni model VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9.

Baca juga  Spesifikasi BMW R 12 Motor Classic Cruiser Seharga Rp 775 Jutaan

Dalam kesempatan ini. VinFast mengusung “Living Unbound” sebagai pesan utama ke dalam seluruh model yang bertujuan untuk mengajak konsumen Indonesia menjadi bagian dalam eksplorasi potensi tanpa batas guna masa depan transportasi yang lebih modern, hijau, dan berkelanjutan.

Indonesia adalah negara pertama bagi VinFast dalam memperkenalkan kendaraan listrik kemudi kanan, menggambarkan kemampuan manufaktur canggih yang dimiliki oleh VinFast dan tekadnya untuk mengembangkan kendaraan listrik serta menghadirkan transportasi ramah lingkungan ke semua pasar.

Model VF 5, VF e34, VF 6, dan VF 7 yang merupakan bagian dari segmen A hingga C menjadi model kendaraan listrik pertama yang diluncurkan di Indonesia oleh VinFast.

Kendaraan VinFast memiliki desain yang modern dan berjiwa muda, terintegrasi dengan teknologi canggih untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen.

VinFast VFe34 hadir di IIMS 2024

VinFast VFe34 hadir di IIMS 2024

VinFast juga menawarkan kebijakan penjualan dan purna jual yang fleksibel, agar transportasi hijau dan berkelanjutan dapat lebih mudah diakses oleh seluruh pelanggan.

Selain itu untuk memastikan pengisian daya yang nyaman dan terjangkau, VinFast akan bermitra dengan pemasok lokal untuk membangun jaringan stasiun pengisian daya nasional.

Baca juga  Ekosistem Toyota Gazoo Racing Merambah Berbagai Lini

Rencana ambisius ini memungkinkan mobilitas listrik berlangsung lebih lancar bagi pengguna di Indonesia, sehingga dapat meningkatkan adaptasi transportasi berkelanjutan di pasar secara signifikan.

“Suatu kebanggaan bagi VinFast untuk dapat berpartisipasi dalam IIMS 2024 dan memperkenalkan kendaraan cerdas dan ramah lingkungan. Kami hadir untuk memberdayakan konsumen Indonesia dengan beragam pilihan untuk mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan.” ujar Tran Quốc Huy, CEO VinFast Indonesia di pembukaan IIMS 2024, Kamis (15/1).

Tran Quốc Huy, CEO VinFast Indonesia, bersama jajaran BoD VinFast

Tran Quốc Huy, CEO VinFast Indonesia, bersama jajaran BoD VinFast

“Kami yakin bahwa platform mobilitas listrik yang telah dikembangkan oleh VinFast secara komprehensif akan membuat kendaraan listrik lebih mudah diakses oleh seluruh pelanggan. Kami ingin ini menjadi momentum transisi bagi Indonesia menuju energi yang ramah lingkungan,” tambahnya.

VinFast, merupakan anggota dari VinGroup. Didirikan pada tahun 2017, VinFast memiliki kompleks manufaktur otomotif canggih berbasis di Hai Phong, Vietnam dengan skalabilitas terdepan secara global, menawarkan otomatisasi hingga 90%.

Demikian ulasan terkait VinFast yang siap mendirikan pabrik di Indonesia. SImak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  Spesifikasi Lampu Autovision BiLED Dakar Carbon dan BiLED Laser Borneo XS3

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika