by

Wuling Bocorkan Sosok Confero Facelift, Fitur Disunat?

Akhirnya sosok Confero Facelift resmi dibocorkan oleh Wuling. Hal ini kami ketahui lewat akun Instagram merek mobil asal Cina tersebut yaitu @wulingmotorsid.

Di sana, terlihat gambar paras kendaraan yang mirip sekali dengan Confero. Hanya saja perbedaan terlihat di area grille, kemudian daytime running light kini hadir melengkung mengikuti desain bumper.

“Prepare the New Excitement for your family (Bersiap untuk kejutan baru untuk keluarga kamu,” beber tulisan di Instagram resmi yang mengiringi bocoran gambar tersebut pada Minggu (07/03/2021).

Sebenarnya bocoran soal Confero Facelift 2021 bukan cuma dibeberkan oleh akun @wulingmotorsid. Berbagai tenaga penjual Wuling di dunia maya juga sudah memberi banyak informasi tentang mobil MPV terbaru ini.

Sebut saja @wulingbandung_id yang bahkan memberikan gambar lengkap dari mulai paras, sisi bodi, hingga belakang. Jika diperhatikan secara detail, desainnya memang lebih tampan dibanding model lama.

Walau demikian, ada beberapa kejutan yang diberikan oleh Wuling. Dari bocoran yang kami dapat, jantung mekanisnya justru mengalami penurunan performa.

Baca juga  Spesifikasi Wuling Mini EV, Tidak Sekedar Mungil

Lalu ada beberapa fitur kena sunat. Di sisi lain, harganya juga jadi lebih murah.

Mau tahu lebih detail soal bocoran Confero Facelift? Simak bahasan di bawah ini:

Performa Mesin Wuling Confero Facelift Menurun

wuling confero facelift 2021
Tidak ada lagi tulisan DVVT di bagasi belakang yang mengindikasikan performanya turun

Kabar paling mengejutkan dari kehadiran Wuling Confero Facelift adalah performa mesinnya tidak sebaik versi yang dijual saat ini. Salah satu penyebabnya adalah fitur Dual Variable Valve Timing (DVVT) hilang.

Informasi tersebut beredar luas di dunia maya. Kemudian tampak juga dari bocoran sosok Confero S 2021 yang sudah tersebar ke publik. Kalau dilihat secara detail di bagian belakang mobil, tidak lagi memunculkan nama DVVT. Padahal sebelumnya ada.

Alhasil performanya jadi turun jauh. Bicara tenaga dari informasi yang kami dapat, mesin 1.485 cc berkonfigurasi empat silinder DOHC miliknya cuma bisa melontarkan torsi 135 Nm (-7 Nm) dan tenaga maksimal 97 hp (-10 hp).

Kabarnya mesin anyar berkode N15 dengan tenaga lebih lemah itu bakal hadir di pilihan varian bertransmisi manual. Sementara untuk varian ACT masih mengandalkan mesin lama yang performanya lebih mantap.

Baca juga  5 Perbedaan Wuling Almaz Vs Almaz RS, Mending Mana?

Lalu fitur-fitur yang hilang di adik Cortez CT ini, antara lain untuk tipe C adalah USB port di baris ketiga, height lamp adjuster, CD player, jam analog, dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Walau demikian, tiga fitur terakhir yang disebutkan masih tersedia di tipe L.

Dari bocoran para tenaga penjual Wuling, Harga Confero Facelift 2021 ada kenaikan sekitar Rp 2 jutaan pervarian dibanding model lama. Hanya saja, karena ada relaksasi pajak atau PPnBM 0 persen, maka banderolnya jadi semakin murah.

Untuk kepastian spesifikasi dan harga dari mobil MPV murah milik Wuling ini, mari kita tunggu saja sama-sama peluncurannya. Kemungkinan tidak lama lagi, alias masih di Maret 2021.

Terbaru