by

5 Alasan Untuk Pilih Honda BeAT, Sebagai Motor Harian!

Siapa yang tidak kenal dengan Honda BeAT. Skuter matik satu ini jadi motor paling laris di Indonesia. Apa alasan untuk pilih Honda BeAT? Berikut ulasannya.

Pada masa kini, masyarakat butuh moda transportasi yang efisien dan ekonomis. Untuk itulah, PT Astra Honda Motor (AHM) hadirkan skuter matik bernama Honda BeAT.

Sebenarnya Beat bukan pelopor skutik ringkas di Indonesia. Yamaha Mio sudah hadir lebih dulu. Hanya saja memang motor matik pabrikan berlogo sayap ini kemudian yang lebih diminati oleh konsumen Tanah Air.

Honda BeAT pernah sering dinobatkan sebagai motor terlaris setiap tahunnya di Indonesia. Bahkan menjadi produk Honda skutik terlaris di dunia.

“Sebagai skutik Honda terlaris di dunia, All New Honda BeAT series memiliki perubahan platform secara keseluruhan dengan mesin dan rangka baru, serta desain, performa dan juga fitur,” beber President Director PT Astra Honda Motor (AHM), Toshiyuki Inuma dalam keterangan resmi ketika melakukan peluncuran Beat generasi terbaru pada Januari 2020.

1. Harga murah jadi alasan untuk pilih Honda BeAT

Alasan Untuk Pilih Honda BeAT
Harga yang terjangkau jadi alasan masyarakat memilih Honda BeAT

Honda BeAT sejak pertama kali diluncurkan memang mengusung harga yang terjangkau bagi masyarakat kelas menengah ke bawah.

Baca juga  Honda Rilis CB150R Streetfire 2021, Jadi Mirip Moge?

Skuter matik ini, bahkan menjadi golongan skuter matik termurah dari Honda. Harga Honda BeAT sendiri bervariasi tergantung pada model yang diinginkan oleh konsumen.

Saat ini, harga Honda BeAT ditawarkan mulai dari Rp 16 jutaan sampai dengan Rp 17 jutaan untuk versi termahalnya. Jadi karena terjangkau itulah yang menjadikan alasan untuk beli Honda Beat.

2. Skuter matik irit

Alasan Untuk Pilih Honda BeAT
konsumsi bahan bakar Honda Beat diklaim mencapai 60,6 km/liter

Selain harga yang murah, tentunya konsumsi bahan bakar yang irit jadi salah satu alasan untuk pilih Honda BeAT.

Dengan kapasitas mesin 110 cc, konsumsi bahan bakar Honda BeAT termasuk yang paling irit dikelasnya. Ditambah lagi, pada saat ini Honda BeAT telah mengusung mesin PGM-FI dengan sistem pengabutan bahan bakar fuel injection.

Mengutip keterangan tertulis dari Honda, melalui tes internal dengan metode ECE R40, didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mencapai 60,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga skuter matik ini mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

3. Pilihan model yang keren

Honda Beat Street
Honda Beat juga tersedia dalam varian Beat Street yang pakai setang telanjang

Untuk saat ini, ada dua model yang dihadirkan oleh Astra Honda Motor yakni, Honda BeAT standart dan Honda BeAT Street.

Baca juga  Bocoran Mesin Honda PCX 150 Facelift di EICMA, Nmax Lewat?

Honda BeAT Standart hadir dengan konsep yang lebih elegan. Sebagai kendaraan roda dua yang efisien dan ekonomis model standart ini jadi pilihan bagi setiap kalangan.

Sementara, Honda BeAT Street dihadirkan untuk mewakili jiwa muda penggunanya. Tampilan yang sporty, dapat masuk dikalangan anak muda yang modern dan dinamis.

Inilah alasan untuk pilih Honda Beat, lantaran ada banyak varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen Tanah Air. Kemudian dimensi motor juga terbilang ringkas, sehingga mudah ditunggangi oleh siapa saja, termasuk pemula sekalipun.

4. Fitur menarik

WhatsApp Image 2021 03 09 at 12.19.44 2 1
Fitur yang paling kekinian di kelasnya

Menilik pada sektor fitur yang ditawarkan oleh Honda BeAT, fitur yang dihadirkan juga cukup menarik.

Meski menghadirkan fitur yang tak secanggih seperti yang hadir pada Honda PCX 160, fitur Honda BeAT cukup mumpuni untuk sekelasnya.

Fitur Combi Brake System (CBS) dihadirkan pada varian motor murah Honda ini. Fitur ini memberikan kenyamanan pengereman saat motor dikendarai. Selain itu, fitur ini mampu memberikan keamanan bagi penggunanya pasalnya fitur berguna untuk mengoptimalkan pengereman antara rem depan dan belakang.

Baca juga  Honda CBR150R VS Yamaha R15 2021, Beli yang Mana?

Selain itu, ada juga fitur keamanan lainnya yakni, side stand switch yang berfungsi untuk mematikan mesin motor ketika standar motor dalam kondisi turun.

Untuk saat ini fitur lainnya yang dihadirkan juga sangat menarik mulai dari speedometer digital, lampu LED dan power charger untuk pengisian baterai smartphone. Dengan fitur yang lengkap, tentu jadi salah satu alasan untuk pilih Honda Beat.

5. Sebagai model yang terpercaya sejak lama

Honda Beat 2008
Honda BeAT jadi varian motor yang terpercaya

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2008, Honda BeAT telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sebagai motor murah namun berkualitas.

Ditambah lagi, Honda selalu memperbaiki dan terus melakukan pengembangan pada produk skuter matik termurahnya ini.

Hal inilah yang mendasari masyarakat terus memilih Honda BeAT sebagai kendaraan bermotor yang paling direkomendasikan.

Nah, itu tadi beberapa alasan untuk pilih Honda BeAT sebagai kendaraan yang bisa menemani aktivitas harian kamu. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru