by

Honda Monkey Edisi Gundam Resmi Dijual, Cuma 125 Unit

Pabrikan berlogo sayap melakukan kolaborasi unik dengan meluncurkan Honda Monkey Edisi Gundam. Tentunya kehadiran motor ini menjadi kabar baik buat para pecinta dua merek ternama asal Jepang tersebut.

Ada dua varian motor yang diluncurkan: Monkey RX-78-2 Gundam Limited Edition dan Monkey MS-06S Char’s Zaku II Limited Edition. Keduanya juga dibuat sangat terbatas, masing-masing hanya 125 unit.

Motor Honda Monkey Edisi Gundam pun istimewa dengan kehadiran aksen carbon fiber di tangki bensin dan kover filter udara. Tertarik punya? Sayangnya untuk sekarang, kuda besi tersebut cuma hadir di Thailand dengan harga 129,900 baht atau setara Rp 60 jutaan.

“(Buat para pembeli) akan mendapat premium box setyang di dalamnya ada lima barang spesial untuk para penggemar Gundam seperti boks multiguna, sweater, speaker bluetooth, buff, dan lain-lain,” seperti dikutip dari laman resmi AP Honda Thailand.

Perbedaan Honda Monkey RX-78-2 Gundam Vs MS-06S Char’s Zaku II

Honda Monkey Edisi Gundam
Warna merah untuk Char’s Zaku II dan biru merepresentasikan RX-78-2 Gundam

Honda Monkey Edisi Gundam terdiri dari dua varian. Pertama adalah Monkey RX-78-2 Gundam sebagai representasi dari tokoh protagonis. Kemudian varian kedua, Monkey MS-06S Char’s Zaku II yang merupakan tokoh antagonis. Lalu apa bedanya?

Baca juga  3 Kelebihan All New Honda Beat, Lebih Bertenaga dan Irit

Tampilan kedua motor kopling berdimensi mini ini istimewa, mengikuti sosok robot animasinya. Kalau Monkey RX-78-2 Gundam punya kombinasi warna biru, merah, putih, dan silver. Cat biru hadir mendominasi di bagian suspensi, tangki, hingga rangka. Kemudian cat putih melekat di kover bodi yang ada di bawah tangki, serta warna merah hadir di handle grip motor.

Sementara untuk Monkey MS-06S Char’s Zaku II didominasi cat merah. Warna khas tersebut muncul di suspensi, tangki, rangka, hingga handle grip. Lalu ada warna putih sebagai pemanis yang melekat di komponen bawah tangki.

Spesifikasi Honda Monkey Edisi Gundam

honda monkey edisi gundam
Detail pengecatan motor Honda Mokey edisi spesial ini sungguh istimewa, para penikmat Gundam pasti suka

Bicara spesifikasi, kedua varian Honda Monkey edisi Gundam ini tidak ada beda dengan versi standar. Jantung mekanis pakai kapasitas 125 cc SOHC, satu silinder, berpendingin udara. Mesin tersebut bisa melontarkan torsi puncak 11 Nm pada 5.250 rpm dan tenaga maksimal 9,25 hp pada 7.000 rpm.

Terkait ukuran roda motor mini ini juga cuma pakai pelek 12 inci. Ban depannya 120/80-12 inci dan belakang 130/80-12 inci. Di atas kertas, Monkey punya dimensi panjang 1.710 mm, lebar 755 mm, dan tinggi 1.029 mm.

Baca juga  Yamaha Aerox 155 Vs Honda Vario 150, Mana Lebih Baik?

Walau wujudnya mungil, namun berbagai fitur modern hadir di sini. Ambil contoh sistem pencahayaan full LED dan panel instrumen sudah digital. Hadir pula fitur keselamatan anti-lock braking system yang bisa mencegah roda terkunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak.

Di Indonesia, Honda Monkey versi standar dipasarkan dengan harga Rp 77,7 juta (OTR Jakarta). Maka kalau Honda Monkey edisi Gundam datang ke Tanah Air, sudah pasti banderolnya bakal jauh lebih mahal.

Pantau terus Moladin untuk mengetahui informasi menarik seputar dunia otomotif.

Terbaru