Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Interior Mitsubishi Destinator Terkuak, Canggih Banget!

by Baghendra Lodra
interior mitsubishi destinator - tampak belakang eksterior

Akhirnya interior Mitsubishi Destinator sedikit demi sedikit terkuak. Destinator sendiri merupakan nama mobil yang digadang-gadang dipakai untuk XFC Concept produksi massal.

Bicara eksterior, pabrikan tiga berlian sudah mengklaim bahwa SUV terbarunya akan punya tampilan yang tidak jauh beda dari versi konsep.

Ciri khas Mitsubishi Destinator ada di desain eksterior futuristik. Lampu depannya berbentuk huruf L berpadu dengan daytime running light di bawahnya, sehingga ketika semua menyala tercipta siluet huruf T yang ikonik.

Destinator juga memiliki eksterior dengan ground clearance paling tinggi di kelasnya, mencapai 222 mm. Dengan demikian untuk melibas jalan bergelombang, pengemudi tidak perlu takut bodi bawah bersinggungan langsung dengan tanah atau aspal.

Bila eksteriornya futuristik, harusnya interior Mitsubishi Destinator mengikuti. Terbukti dari sejumlah bocoran yang kami dapat, SUV ini punya head unit floating besar di dashboard tengah dan panel instrumen digital.

Ada pula sistem audio dari Dynamic Sound Yamaha Premium. Destinator juga diklaim bakal punya empat mode berkendara: normal, wet, gravel, dan mud, serta sistem keselamatan active yaw control (AYC).

Baca juga  Mitsubishi Hadir di Kidzania Lagi, Anak Bisa Rancang Mobil atau Jadi Pembalap!

Mau tahu lebih detail soal interior SUV baru Mitsubishi tersebut yang bakal jadi pesaing Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Toyota Yaris Cross Hybrid tersebut? Berikut bahasan lengkapnya:

Head Unit Floating Ukuran Besar

interior mitsubishi destinator - head unit

Head unit berukuran sekitar 10 inch hadir dengan fitur giroskop

Dalam salah satu video Mitsubishi Global, tampak jelas interior Mitsubishi Destinator menggunakan head unit floating ukuran besar. Kemungkinan, dimensi layar sentuh tersebut mencapai 10 inch.

Lalu yang juga menarik, fitur-fitur di head unit mobil produksi massal dari XFC Concept ini begitu modern. Ada giroskop yang bisa menampilkan kemiringan kendaraan saat melibas jalanan offroad.

Head unit Destinator juga mampu terhubung dengan smartphone. Alhasil ketika mau memutar musik, mengangkat telepon ketika berkendara, tidak sulit.

Selain head unit, terlihat pula panel instrumen SUV tersebut sudah pakai layar digital. Dengan demikian, informasi yang bissa dihasilkan pun beraneka ragam. Wajar bila Mitsubishi memberi fitur itu, karena memang kompetitor seperti Hyundai Creta dan Toyota Yaris Cross Hybrid juga telah memilikinya.

Baca juga  Beli Suku Cadang Mitsubishi, Bisa Lewat e-commerce

Sistem Audio dari Dynamic Sound Yamaha Premium

interior mitsubishi destinator - speaker yamaha

Speaker premium dari Yamaha menjadikan musik terdengar istimewa

Kekelebihan interior Mitsubishi Destinator ditunjang oleh sistem audio mumpuni. Tidak tanggung-tanggung, kali ini pabrikan tiga berlian berkolaborasi dengan Yamaha.

Sound system ini diklaim tidak hanya akan menyesuaikan volume suara, namun juga kualitas suara itu sendiri ketika diajak berkendara. Alhasil akan tetap memperdengarkan suara bass yang terasa hidup, serta nada-nada
yang tetap jernih ketika memutar musik.

“Kami mengembangkan Dynamic Sound Yamaha Premium dengan perhatian khusus pada kualitas suara terbaik, sehingga pada saat masuk ke dalam mobil ini, konsumen dapat menikmati pengalaman berkendara yang menyenangkan. Model baru ini penuh dengan daya tarik khas SUV Mitsubishi Motors, jadi pastikan Anda menantikan kehadirannya segera,” Chief Product Specialist Mitsubishi Motors, Masahiro Ito dalam rilis resmi yang kami terima, Senin (3/7/2023).

Soal kapasitas penumpang, bila melihat XFC Concept maka akan cukup untuk 5-orang. Mitsubishi mengklaim bahwa seluruh orang di dalam kabin bakal merasakan kenyamanan ketika berkendara dengan mobil ini.

Baca juga  Fitur AC NanoeX Mitsubishi Xforce Bisa Cegah Polusi Udara di Kabin!

Fitur-Fitur Modern untuk Berkendara yang Lebih Menyenangkan

pemesanan mitsubishi xfc - interior

Interior XFC Concept memiliki dua baris bangku yang bisa memuat 5-orang penumpang

Kemudian interior Mitsubishi Destinator juga memiliki banyak tombol, salah satunya adalah mode berkendara. SUV terbaru ini punya empat mode penggerak: normal, wet, gravel, dan mud.

Ambil contoh dalam mode wet, mampu meminimalkan kemungkinan kehilangan kendali kemudi, sekaligus memberikan kenyamanan berkendara di jalan basah. Mode berkendara tersebut juga terintegrasi dengan active yaw control (AYC) yang diklaim bisa meningkatkan kendali dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan kiri dan kanan, kendali traksi, kendali mesin, hingga kendali power steering.

Itulah tadi bocoran interior Mitsubishi Destinator yang akhirnya terkuak. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika