by

Bocoran Kia Sportage Terbaru, Meluncur Juli 2021!

Kia Sportage terbaru akhirnya mulai tampil secara resmi. Pabrikan asal Korea Selatan memberi teaser berupa bocoran gambar atas SUV tersebut. Sekaligus informasi waktu peluncurannya yang berlangsung Juli 2021 di Negeri Gingseng.

Dari gambar, tampak Sportage model 2021 lebih futuristik. Hal ini tergambar dari siluet bodi sampingnya yang tajam sekaligus gagah.

Ciri khas lain, ada grille depan besar sekaligus kemunculan daytime running light unik. Di bagian belakang, ada desain lampu yang tidak kalah menarik plus logo Kia terbaru.

“Mengambil inspirasi darikeja keras yang kami buat antara alam dan teknologi, All New Sportage menantang kebiasaan dengan eksterior kontemporer dan penuh petualangan,” kata Senior Vice President and Head of Global Design Center KIA, Karim Habib dalam rilis resmi KIA Global pada Senin (31/5).

Kemudian masuk ke interior, tampilannya begitu modern dan indah. Ada head unit layar sentuh besar yang terintegrasi dengan panel instrumen.

“Sepertinya akan hadir spesifikasi yang serupa dengan Hyundai Tucson, masing-masing layar pakai ukuran 10,25 inci,” beber laman Autoexpress.

Baca juga  Sejarah Suzuki SX4, Sejak 2007 Hingga Kini

Lalu untuk kapasitas penumpang, sepertinya tidak berubah. Mobil Kia Sportage terbaru bakal menjadi SUV yang cuma sanggup menampung 5-orang.

Mesin Kia Sportage Terbaru Pakai Plug-in Hybrid?

interior kia sportage terbaru
Dilihat dari bocoran gambarnya, interior Kia Sportage terlihat futuristik

Dalam rilis resmi, mesin Kia Sportage terbaru memang tidak disebutkan. Walau begitu, kita bisa memprediksi bakal ada varian mobil hybrid.

Bocoran ini didapat dengan melihat kembarannya yaitu Hyundai Tucson yang sudah meluncur duluan. Tucson memiliki opsi mesin hybrid konvensional dengan kombinasi 1.6 liter peminum mesin bensin dengan motor elektrik bertenaga baterai.

“Ada pula plug-in (hybrid) model yang mampu memberikan konsumsi BBM lebih hemat, ditambah lagi insentif besar untuk pajak buat pabrikan mobil (di Eropa),” seperti dikutip dari laman Autoexpress.

Mesin plug-in hybrid itu terdiri dari mesin 1.6 liter berbahan bakar bensin dan ukuran baterai yang lebih besar. Alhasil mobil bisa melaju dalam kondisi bebas emisi atau full elektrik hingga sekitar 48 Km.

Pilihan mesin Hybrid di Tucson tersebut kemungkinan bakal hadir pula di Kia Sportage terbaru. Ditambah lagi opsi mesin lain seperti diesel mild hybrid dan 1.6 liter turbo seperti yang sudah tersedia di Sportage saat ini di Eropa.

Baca juga  Honda HR-V Hybrid Segera Hadir Untuk Lawan C-HR Hybrid

Apakah Kia Sportage terbaru Bakal Masuk Indonesia? Nama Sportage memang pernah hadir di Tanah Air, namun sekarang sudah tidak lagi dijual. Kia lebih memilih memboyong Sonet dan Seltos ke Tanah Air.

Kemungkinan ke depannya, Kia bakal menghadirkan Sorento untuk pasar Indonesia. Lalu untuk Sportage bukan tidak mungkin datang kembali, tapi sepertinya tidak dalam waktu dekat.

Secara global saja, Kia Sportage generasi kelima baru hadir pada Juli 2021. Kalau masuk Indonesia, paling cepat tahun depan.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru