Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Audi Q8 e-tron Resmi Diperkenalkan, Jarak Tempuh Bisa 600 Km!

by Firdaus Ali
Audi Q8 e-tron

Audi Q8 e-tron resmi diperkenalkan. Mobil listrik tersebut diklaim mempunyai jarak tempuh maksimal mencapai 600 kilometer.

Dikutip dari laman caranddriver, pihak Audi menjelaskan bahwa perubahan nama mobil baru Audi e-tron menjadi Audi Q8 e-tron bertujuan memperkuat posisinya sebagai mobil listrik SUV flagship. Tentu saja hal ini sangat penting bagi Audi karena Audi berencana untuk meninggalkan mesin bakar dan menjadi brand full listrik pada tahun 2030.

“Dengan strategi Vorsprung 2030, kami akan meninggalkan mesin bakar internal dan memutuskan untuk menjadi brand listrik dalam waktu 11 tahun. Audi Q8 e-tron baru, lengkap dengan desain, efisiensi dan jarak tempuh lebih baik, adalah komponen penting dalam portofolio mobil listrik kami,” terang Markus Duesmann, Chairman of the Board of Management Audi AG.

Berbicara tampilan, Audi Q8 e-tron mempunyai tampilan yang elegan, modern dan fresh. Hal tersebut bisa dilihat dari kombinasi grill dengan desain single frame serta desain bumper yang agresif dan futuristik.

Tak hanya itu saja, desain headlamp juga terlihat apik menyesuaikan lekukan body, grill dan bumpernya. Sementara untuk bagian belakangnya juga terlihat elegan berkat desain lampu yang memanjang horizontal.

Baca juga  Hyundai Produksi Ioniq 5 di Cikarang, Maret 2022!

Spesifikasi Audi Q8 e-tron

Audi Q8 e-tron

Interior Q8 e-tron

Varian Audi Q8 50 e-tron dan Q8 Sportback 50 e-tron mendapatkan dua motor listrik penggerak semua roda bertenaga 250 kW atau 335 hp dan torsi 664 Nm. Kemudian, naik sedikit ke atas, ada varian Q8 55 e-tron dan Q8 Sportback 55 e-tron yang sama-sama mendapatkan motor listrik bertenaga 300 kW atau 402 hp dan torsi 664 Nm. Nah, paling atas ada varian SQ8 e-tron dan SQ8 Sportback e-tron yang dapat tiga motor listrik bertenaga kombinasi 370 kW atau 496 hp dan torsi puncak 973 Nm dengan mode Boost.

Oh ya, Audi tidak lupa memberikan baterai berkapasitas lebih besar untuk Q8 e-tron yakni 95 kWh dan 114 kWh. Hasilnya, pihak Audi mengklaim Audi Q8 e-tron bisa memberikan jarak tempuh terjauh 600 kilometer pada varian Q8 Sportback 55 e-tron.

Berbicara kabin interior, mobil listrik mewah ini menyuguhkan dominasi warna hitam dengan sedikit kombinasi aksen warna silver dan wood panel pada beberapa bagian.

Baca juga  5 Harga dan Jenis Mobil Tesla di Indonesia, Ini yang Termurah!

Tak hanya itu, material yang digunakan juga memakai bahan kulit yang berkualitas untuk membungkus jok, setir dan tuas persneling. Dashboard dan doortrim juga sudah mengadopsi soft touch.

Dibagian tengah dashboard terdapat headunit touchscreen berukuran 10,1 inchi untuk mendukung sistem audio dan fitur mobil. Oh ya, untuk menambah kenyamanan penumpang dan pengemudi, pada bagian joknya juga sudah terdapat fitur pijat.

Soal harga pihak Audi memang belum menginformasikannya secara resmi. Namun begitu diprediksi mobil listrik ini akan dijual mulai Rp 1,1 milar hingga Rp 1,4 miliar. Rencananya, mobil listrik ini akan dipasarkan mulai tahun 2024.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika