Minggu, April 14, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Valentino Rossi Balapan Naik BMW M4 GT3 untuk Musim 2023!

by Baghendra Lodra
Valentino Rossi Balapan Naik BMW M4 GT3 untuk Musim 2023

Mantan Pembalap MotoGP, Valentino Rossi semakin serius beralih profesi jadi pembalap mobil. The Doctor kini tergabung dalam BMW M Team WRT. Dengan demikian, Rossi bakal balapan naik BMW M4 GT3 di ajang GT World Challenge Europe 2023.

“Valentino Rossi tidak perlu diperkenalkan. Sebagai salah satu pembalap motor tersukses, dia telah mebuat sejarah. Kesuksesannya di lintasan dan kepribadiannya menjadikan dirinya legenda,” kata Head of BMW M Motorsport, Andreas Roos.

Ross menambahkan, bahwa kedatangan Rossi di BMW M Team WRT bukan cuma karena nama besarnya. Dia juga telah membuktikan diri sebagai pembalap tangguh di atas empat roda.

Tahun lalu, dia juga sukses menyelesaikan balapan GT World Challenge Europe 2022 dengan Audi R8 LMS. Kemudian pada 2021, dia mengikuti Gulf 12 Hours bersama Ferrari 488 GT3 di Bahrain International Circuit. Valentino Rossi pun pernah ambil bagian dari uji coba beberapa mobil balap, termasuk Formula 1 Ferrari dan Mercedes.

“Saya sangat bangga menjadi pembalap resmi BMW M dan ini peluang yang sangat baik,” beber pria asal Italia tersebut.

Baca juga  IMI Larang Kompetisi Balap di Sirkuit Formula E Ancol

Rossi juga yakin bersama BMW M4 GT3 akan lebih kompetitif untuk balapam musim 2023. Apalagi rekannya yaitu Maxime Martin dan Augusto Farfus adalah para pembalap hebat di ajang GT World Challenge Europe.

Spesifikasi BM M4 GT3 Milik Valentino Rossi

Valentino Rossi Balapan Naik BMW M4 GT3 2023

Sosok BMW M4 GT3 yang akan ditunggangi Valentino Rossi di musim 2023

Selain balapan di GT World Challenge Europe 2023, Valentino Rossi juga bakal mengikuti balapan lain bersama BMW M WRT Team yaitu Bathurst 12 Hour. Ini adalah balap ketahanan legendaris yang ada di Australia.

Untuk mobil yang digunakan oleh Rossi juga masih sama yaitu BMW M4 GT3. Lalu bagaimana spesifikasi mobil balap ini?

Di atas kertas, punya dimensi panjang 5.020 mm, lebar 2.040 mm, dan tinggi 1.308 mm. Lalu untuk jarak sumbu rodanya 2.917 mm. Eksterior BMW M4 GT3 sangat agresif, dengan kehadiran sayap besar di belakang.

Soal mesin, mobil BMW ini pakai kubikasi 3.000 cc enam silinder segaris yang mendapatkan teknologi M TwinPower Turbo. Soal tenaganya bisa melebihi 590 hp. Lalu untuk transmisi pakai Xtrac 6-percepatan.

Baca juga  Velg JF FLow Forged Unjuk Kekuatan di ISSOM 2021

Itu adalah spesifikasi standar dari BMW M4 GT3. Tentu saat nanti dibawa balapan oleh Valentino Rossi, mobil tersebut akan mendapat ubahan sesuai kebutuhan.

Di Indonesia sendiri, BMW M4 Competition dijual secara bebas dengan banderol Rp 2,44 miliar. Ini adalah versi jalan raya dari M4 GT3. Jadi secara basis sama, tapi performanya tentu lebih istimewa yang versi mobil balapnya.

Usai sudah informasi soal Valentino Rossi balapan naik BMW M4 GT3 kami sampaikan. Untuk informasi seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika