oleh

Kia Sonet Pakai Logo Baru, Lebih Keren!

Kia Sonet yang sudah melantai di pasar otomotif Indonesia, rupanya masih menggunakan logo mobil Kia yang lama. Namun untuk pasar mobil di India, Kia Sonet pakai logo baru yang sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Namun, model SUV kompak asal Korea Selatan ini akan menggunakan logo baru Kia untuk pasar otomotif India. Kia Sonet sudah direncanakan akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Model yang akan beradu pasar dengan Maruti Vitara Brezza, Hyundai Venue, Tata Xenon, Ford Ecosport, dan Mahindra XUV300, tidak hanya datang dengan penggunaan logo baru. Namun, dikutip dari Gaadiwaadi, SUV kompak ini juga sudah dibekali beberapa fitur baru di dalamnya.

Melansir dari laman tersebut, kehadiran logo baru pada Kia Sonet bertujuan untuk memberikan penyegaran kepada line up tersebut. Di samping itu, penyematan logo baru juga dimaksudkan untuk masa transisi dari era mesin konvensional menunu era elektrifikasi.

Tidak banyak yang berubah dalam desain Kia Sonet pakai logo baru. Hanya saja, pada foto yang diposting dari laman ini menunjukan aksen krom yang lebih dominan di bagian grill. Mengenai desainnya, ciri khas Kia lewat Tiger Nose, masih tetap dipertahankan agar menjadi identitas diri.

Baca juga  Mitsubishi Pajero Sport Bekas, Semahal Apa?

Sementara pada bagian belakangnya, desain yang disuguhkan tetap sama dengan model di Indonesia. Lampu belakang yang menyatu melintasi pintu bagasi, ditambah dengan aksen krom yang menghiasi bumper dan diffuser, tetap mengusung bahasa yang sama.

Kia Sonet Pakai Logo Baru Dapat Tambahan Varian

Kia Sonet pakai logo baru
Penggunaan logo baru Kia juga diikuti dengan beberapa penyempurnaan fitur

Pada peluncurannya di India, Kia Sonet pakai logo baru ini juga mendapatkan tambahan varian. Kini Kia Sonet dilengkapi dengan varian HTX Mesin DCT dan HTX Diesel AT. Namun, jika secara keseluruhan, Kia Sonet ini ditawarkan dengan lima varian, yakni HTK+ Mesin, HTK+ Diesel AT, dan HTX+ Diesel AT.

Mengenai fitur yang bakal disematkan pada Kia Sonet dengan logo baru antara lain adalah layar touchscreen 8 inch yang sudah terkoneksi dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto, automatic climate control system, LED headlight dengan LED DRL, electric sunroof, dan steering-mounted control.

Sementara untuk sisi jantung pacu, Kia Sonet, disodorkan dalam tiga varian meskn. Mesin pertama yang ditawarkan adalah mesin berkapasitas 1.2 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 82 bhp dan torsi maksimum 115 Nm.

Baca juga  Honda Daftarkan Gambar Paten BR-V Terbaru, Spionnya Aneh

Sementara untum varian mesin lainnya, Kia Sonet pakai logo baru juga dibekali dengan mesin diesel 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 99 bhp dengan torsi maksimum 240 Nm.

Sedangkan pilihan mesin terakhir yang ditawarkan adalah mesin tiga silinder turbocharged berkapasitas 1.0 liter yang mampu memproduksi tenaga 118 bhp dan torsi maksimum 172 Nm dan dikawinkan dengan transmisi automatic enam dan tujuh percepatan.

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru