Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Beli Produk Car Care Sonax Paket Repack, Untung atau Buntung?

by Ivan
Mempertimbangkan produk car care Sonax repack

Banyak beredar produk car care Sonax paket repack dijual bebas di marketplace. Paket repack ini umum dijual dalam kemasan hemat, isi lebih sedikit dan harga lebih murah. 

Salah satu produk car care Sonax paket repack yang ada di etalase marketplace ialah Sonax Profiline Cut Max. Ini adalah kompon poles dalam botol kemasan warna hitam ukuran 250 ml hingga 1.000 ml yang dirancang untuk mencapai hasil polishing maksimal dan diklaim tanpa merusak pernis. 

Jika harga 1 paket Sonax Profiline Cut Max 1.000 ml umumnya berbanderol Rp 865 ribuan, maka di marketplace Anda bisa menebus produk car care Sonax paket repack Cut Max seharga Rp 130 ribuan untuk kemasan 100 ml. 

“Bagi kami yang menjual sebenarnya malah happy karena produk Sonax (seperti Cut Max) dipasarkan online jadi lebih luas. Cuma dari prinsipal (Sonax Jerman) tetap kami kena teguran karena ada contoh dari workshop Sonax di Thailand misalnya ingin yang kemasan repack sama seperti di Indonesia padahal bukan kami yang pasarin,” kata Nanto Koharsono selaku Manager Sales Sonax Indonesia, di sela soft launching Sonax Experience Center Indonesia, (29/11). 

Baca juga  5 Cara Menguras Radiator Mobil, Jangan Asal!

“Tapi perlu diperhatikan juga, produk car care Sonax paket repack Cut Max misalnya juga rentan dicampur air dan sebagainya agar si penjual mendapatkan keuntungan lebih besar. Namun hasilnya saat diterapkan jadi kurang optimal,” tambah Nanto. 

Cara Mudah Membedakan Produk Car Care Sonax Asli dan Palsu

Produk car care Sonax ada deskripsi di balik stiker kemasan luar

Produk car care Sonax ada deskripsi di balik stiker kemasan luar

Selain menyoroti perihal produk car care Sonax paket repack, konsumen juga perlu memahami bagaimana cara mudah membedakan produk car care Sonax yang asli dan palsu. 

Pasalnya Nanto mengakui jika produk car care Sonax secara keseluruhan sudah mencapai 400 item. Meski tidak semua masuk ke Indonesia untuk dijual, konsumen bisa meminang beberapa produk car care Sonax terbaru seperti penetran Sonax SX90 Plus, Sonax Beast Wheel Cleaner hingga Sonax Xtreme Ceramic Spray Coating untuk perawatan Paint Protection Film (PPF) pada bodi mobil. 

“Concern kita terkait produk Sonax palsu sebenarnya sudah dari November 2019. Kita lihat dipasaran atau dari situs jual beli online, rata-rata packaging Sonax palsu itu betul-betul terkesan murahan malah ada salah satunya dari botol bekas pembersih lantai,” jelas Muhammad Edy salah satu Master Trainer Sonax yang turut hadir pada soft launching Sonax Experience Center. 

Baca juga  6 Cara Mencegah Mobil Agar Tidak Berkarat, Wajib Tahu!

“Dari hal itu saja sebenarnya cukup mudah dipahami konsumen. Juga pada beberapa produk Sonax profesional seperti Sonax Profiline Leather Care yang kemasan 1.000 ml contohnya dibalik stiker kemasan luar, saat ditarik ada penjelasan detail produk dan fungsinya yang menurut saya sangat effort banget untuk dipalsukan,” urai Edy lagi.

Soft Launching Sonax Experience Center

Soft launching Sonax Experience Center

Soft launching Sonax Experience Center

Pada kesempatan yang sama Sonax Indonesia memperkenalkan Sonax Experience Center yang berlokasi di Jl. Pecenongan no. 57, Jakarta Pusat. Tempat ini diklaim menjadi detailing experience pertama di Jakarta.

“Kami sangat antusias untuk membuka Sonax Experience Center dan memperkenalkan kepada Sobat Sonax dan pelanggan setia kami dengan memberikan pelayanan, detailing terbaik sampai retail terlengkap untuk produk-produk Sonax” terang  Nanto lagi. 

Lebih jauh Nanto mengungkapkan dengan dibukanya Sonax Experience Center, bahwa awareness dan antusiasme detailing di Indonesia lebih baik dan diharapkan mampu membantu memajukan detailing Indonesia. Sonax Experience Center juga menyediakan Premium Wash, Exterior Detailing hingga Full.

Baca juga  Uji Emisi di Auto2000 Gratis, Ini Syaratnya

Detailing terbagi menjadi beberapa kriteria dari mobil kecil hingga Super Car, dengan harga mulai dari Rp. 250,000. Selain jasa, Sonax Experience Center juga tersedia store yang komplet menjual beragam car care mulai dari shampoo hingga aksesori dengan line-up terlengkap.

Tak cuma itu, Sonax Experience Center juga memiliki training room sebagai wadah digunakan acara SDA (Sonax Detailing Academy) yang diadakan setiap bulan bagi pemula hingga professional dalam bidang detailing.

Terakhir, kesempatan soft launching Sonax Experience Center bisa dimaksimalkan untuk berburu diskon 25% hingga akhir tahun 2023. Sobat bisa menghubungi Sonax Experience Center Indonesia untuk melakukan reservasi. 

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya. 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika