by

Benelli Dong dan Panarea Meluncur di IIMS Hybrid 2021

Pada ajang IIMS Hybrid 2021, Benelli luncurkan 2 varian motor sekaligus yakni, Benelli Dong dan Panarea. Menariknya, peluncuran keduanya dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Benelli Dong adalah motor listrik berpenampilan unik yang dijual seharga Rp 36,8 juta (OTR Jakarta). Sementara Benelli Panarea merupakan motor matik bergaya retro yang pakai mesin 125 cc, harganya Rp 24,8 juta (OTR Jakarta).

Mau tahu lebih detail soal spesifikasi Benelli Dong dan Panarea? Simak bahasan di bawah ini:

Benelli Panarea Merupakan Penantang Vespa

benelli panarea
Spesifikasi mesin 125 cc yang digendong Benelli Panarea menjadikannya penantang Vespa S125

Salah satu motor yang diluncurkan oleh Benelli adalah skuter matik bergaya retro, Panarea. Benelli Panarea secara global bernama Portofino, skuter matik ini diproduksi oleh QJ Motor Corporation. Namun untuk pasar Indonesia, Benelli Motor Indonesia memberikan nama Panarea.

Skuter matik Benelli ini dibekali dengan mesin 125 cc berpendingin udara dengan sistem suplai bahan bakar full injection.

Mesin Skutik Panarea mampu menghasilkan tenaga maksimum yang mencapai 8,4 HP pada putaran 7.500 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimum yang dihasilkan adalah 9,0 Nm pada 6.000 rpm.

Baca juga  Daftar Harga Yamaha Freego Terbaru, Pas untuk Ojek Online!

Bobotnya mencapai 107 Kg. Kapasitas tangkinya juga tidak terlalu besar, cuma 4,6 liter dan joknya lumayan tinggi dengan spesifikasi 755 mm.

Tampilan elegan dan modern muncul dengan desain lampu mengotak dengan LED. Kesan klasik hadir dari panel meter dengan model analog. Sekilas tampilannya mirip motor Vespa.

Fitur lainnya yang hadir adalah, adanya engine cut off dan juga lampu hazzard yang hadir pada skuter matik bergaya retro ini.

Panarea hadir dalam 3 pilihan warna yakni, Elegant White, Dymanic Yellow dan Serious Black. Benelli Panarea dijual dengan banderol harga Rp 24,8 juta (OTR DKI Jakarta) dan Rp 24,9 juta (OTR Bodetabek).

Spesifikasi Benelli Dong

Benelli dong dan panarea
Tampilan Benelli Dong cukup unik, motor ini dikenal juga sebagai Benelli Divo

Di samping menghadirkan skuter matik Panarea, Benelli juga meluncurkan varian skuter listrik terbarunya yakni, Benelli Dong.

Skuter listrik ini memiliki bentuk yang unik, mengusung desain yang futuristik dan modern.

Benelli Dong dibekali dinamo listrik 1.200 watt dengan baterai 18650 Li-Ion BMS 60 V/26 AH. Dalam kondisi baterai penuh hingga kosong motor listrik ini mampu menempuh jarak 60 km.

Baca juga  Spesifikasi Honda Dio, Motor Matik Murah Rp11 Jutaan

Dinamo motor listrik ini mampu menghasilkan torsi maksimum mencapai 24,8 Nm dan kecepatan maksiumum motor listrik ini mencapai 45 km/jam.

Benelli Dong dipasarkan dalam 3 pilihan warna yakni, Blue, White dan Dark Grey. Untuk pembelian Benelli Dong, motor akan mulai didistribusikan pada bulan Mei 2021 dengan harga jual Rp 36,8 juta (OTR DKI Jakarta) dan Rp 36,9 juta (OTR Bodetabek).

Itulah tadi bahasan spesifikasi Benelli Dong dan Panarea yang meluncur di IIMS Hybrid 2021. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin.

Terbaru