by

Benelli R18i Terbaru Meluncur, Motor Bebek 174 cc

Benelli meluncurkan motor bebek anyar di pasaran Malaysia. Benelli R18i terbaru ini hadir dengan berbagai ubahan di beberapa bagian.

Sejumlah pembaruan hadir pada bagian desain dan juga pada bagian mesinnya. Benelli memberikan peningkatan pada bagian mesin motor bebek yang berbasis dari Benelli RFS150i ini.

R18i dibekali dengan mesin Single Over Head Chamsaft (SOHC) dengan silinder tunggal, berpendingin cairan.

Mesin motor bebek Benelli ini berkapasitas 174 cc dengan tenaga yang diklaim mencapai 18 tenaga kuda pada putaran 9.500 rpm dan torsi maksimum yang dihasilkan mencapai 15,1 Nm pada putaran 7.000 rpm.

Daya yang dihasilkan itu dipadukan dengan gearbox enam percepatan dengan penggerak akhir rantai yang disalurkan ke roda belakang.

Untuk kenyamanan, motor bebek ini juga dibekali dengan suspensi model up side down (USD) pada bagian depan dan monoshock buatan Kayaba di bagian belakang.

Untuk sistem pengereman, motor ini dibekali rem cakram dengan ukuran piringan cakram depan 240 mm dan 220 mm untuk piringan cakram belakang.

Baca juga  7 Motor Matik Retro yang Mirip Vespa, Lebih murah!

Sepasang roda berdiameter 17 inci, dibalut dengan karet bundar berukuran 80/80 sebagai ban di bagian depan dan ban 120/70 di roda bagian belakang.

Motor bebek bergaya sporty ini, juga dibekali dengan tangki bahan bakar yang mampu menampung bahan bakar minyak sebanyak 4,8 liter. Bobot keseluruhan motor ini pun terbilang cukup ringan, yakni 126 Kg.

Desain dan fitur Benelli R18i terbaru jadi semakin sporty

Benelli R18i Terbaru
Desain dan fitur R18i diperbarui

Tak hanya ubahan pada bagian mesin, Benelli R18i terbaru juga memberikan sentuhan pembaruan pada sektor desain dan fitur motor bebek sporty ini.

Untuk pencahayaan, motor ini dibekali dengan lampu LED untuk lampu utama dan lampu belakangnya. Dengan pencahayaan LED itu, dipercaya dapat memberikan tingkat penerangan yang lebih baik. Utamanya, saat motor dikendarai pada malam hari.

Pada bagian panel instrumen, motor bebek Benelli R18i terbaru ini dibekali dengan panel instrumen full digital dengan tampilan monokrom.

Panel instrumen itu menampilkan beragam informasi terkait motor seperti kecepatan, dua odometer, level baterai, takometer, pengukur bahan bakar, jam dan indikator gigi.

Baca juga  Motor Bebek Viar Star NX Resmi Dijual, Rp9 Jutaan!

Melansir dari Paultan, motor ini hadir dalam dua versi berbeda yakni, Standart dan Special Edition. Untuk versi Standart, motor ini hadir dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan merah.

Sementara untuk yang versi special edition, motor bebek ini hadir dengan warna biru yang dikombinasikan dengan warna kuning pada bagian velgnya.

Untuk masalah harga jualnya, Benelli R18i terbaru ini dijual dengan harga 7.999 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 28 jutaan untuk versi standart. Sementara untuk yang versi special edition dijual dengan harga 8.299 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 29,3 jutaan.

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru