Rabu, Juni 19, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Bengkel dan Diler Chery Bekasi Beroperasi, Ada Promo!

by Baghendra Lodra
bengkel dan diler chery bekasi - ada promo

Bengkel dan Diler Chery Bekasi yang berlokasi di Jl. Jend. Sudirman No.33A (KM.32), Harapan Mulya, resmi beroperasi pada Jumat (19/5/2023). Ini merupakan diler ke-34 untuk mobil Chery yang beroperasi di Indonesia.

Fasilitas diler Chery di Kota Bekasi ini merupakan hasil kerja bareng dengan PT Sentra Mobilindo Sejahtera. Berdiri di lahan seluas 715 m2 dengan luas bangunan 355 m2. Kehadiran diler tersebut bukan hanya untuk menjual mobil-mobil Chery (sales), tapi juga memenuhi kebutuhan konsumen akan bengkel Chery (service), dan suku cadang (sparepart).

“Dengan keunggulan teknologi, kualitas yang mumpuni, dan desain yang fashionable, produk-produk Chery dapat mendukung gaya hidup masyarakat Bekasi,” kata Owner PT Sentra Mobilindo Sejahtera (SMS), Firmanto saat pembukaan dealer.

Ini bukan pertama kalinya SMS memiliki diler Chery di Indoensia. Mereka total berinvestasi dengan membuat tiga diler 3S. Sebelum Bekasi, lebih dulu mendirikan diler Chery di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Kemudian akan buka pula diler Chery di Depok yang juga merupakan milik SMS.

Baca juga  Bengkel MG Riau Resmi Beroperasi, Punya Layanan 3S

Pada area pamernya, diler Chery Bekasi memajang tiga mobil premium yaitu: Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan Omoda 5. Masing-masing produk juga memiliki unit test drive yang bisa dicoba langsung oleh masyarakat Bekasi.

Buat yang belum tahu, Chery Tiggo 7 Pro merupakan SUV 5-seater dengan mesin 1.500 cc turbo. Sementara kalau Tiggo 8 Pro adalah SUV 5-seater dengan mesin 2.000 cc turbo. Satu lagi produk Chery yang fenomenal adalah Omoda 5. Ini merupakan crossover 5-seater dengan mesin 1.500 cc turbo.

Kalau kamu tertarik beli mobil Chery, diler Chery Bekasi memberikan promo berupa kredit dengan bunga nol persen. Tentunya, hal ini berlaku dengan syarat dan ketentuan.

“Kami senang sekali dapat terus memperluas jangkauan Chery di tanah air dan kali ini di Kota Bekasi, sehingga dapat memperkenalkan model-model dan layanan premium kami kepada pasar yang lebih luas lagi. Kami optimis bahwa pecinta otomotif di Bekasi dan sekitarnya akan menjadikan model-model dari Chery sebagai pilihan yang dapat melengkapi keseharian mereka, baik secara fungsional maupun gaya hidup yang fashionable,” ujar Shawn Xu, Presiden PT Chery Sales Indonesia.

Baca juga  Chery OMODA 5 EV Jadi Mobil Listrik Favorit, Kok bisa?

Chery Siap Perbanyak Diler di Jabodetabek

bengkel dan diler chery bekasi - chery omoda 5

Test Drive Chery Omoda 5 bisa di diler Bekasi

Di samping diler Chery Bekasi, tahun ini bakal ada penambahan jaringan yang cukup banyak dari merek mobil Cina tersebut. Total bakal ada 60 diler Chery sampai akhir tahun.

“Target 60 diler pada akhir tahun, semuanya harus 3S. Setelah itu baru berkembang mungkin ada sales point, dan lain-lain,” kata Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI), Harry Kamora.

Rencananya 60 diler Chery pada akhir 2023, bakal fokus ke Jabodetabek. Dengan kata lain ada sekitar 20 diler dan bengkel lagi yang bakal buka untuk Jakarta dan sekitarnya. Selain itu, Chery juga siap hadir di kota-kota besar Indonesia.

Selain penambahan diler, merek mobil Cina ini juga terus meningkatkan kandungan lokal produknya. Rencananya pada Oktober 2023, proses perakitan (CKD) penuh bakal dilakukan dengan target lokaliasi 40 persen.

Hal ini tentu bukan cuma bisa membuat harga mobil Chery semakin kompetitif, tapi juga menggairahkan pasar otomotif Tanah Air dari hulu ke hilir. Apalagi Chery pun memiliki rencana untuk ekspor mobil dari Indonesia ke pasar global.

Baca juga  7 Rekomendasi Bengkel Spesialis Mobil Nissan Terbaik!

Itulah tadi bahasan soal bengkel dan diler Chery Bekasi, sekaligus strategi ekspansi merek mobil Cina itu di Indonesia. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika