BMW Motorrad C400X Rilis, Bakal Penantang Yamaha XMax 400?

Haloo, jumpa lagi sama Jinny. Kabar hadirnya motor baru pabrikan asal Jerman BMW, datang secara mengejutkan. BMW merilis Motorrad C400X di Eropa sebagai skutik premium terbarunya. Pada acara launching BMW Motorrad C400X yang diselenggarakan beberapa waktu lalu ini, BMW Motorrad ingin memperkenalkan skuter premium ini untuk mengisi segmen motor skutik kelas menengah. C400 X ini diproduksi untuk menemani skutik premium pendahulunya yaitu BMW 600 Sport dan BMW C 650 GT yang dirilis pada tahun 2011.Kemungkinan kehadiran skutik baru ini bakal mengusik eksistensi Yamaha XMax 400 yang juga beredar di Benua Eropa.

BMW Motorrad
BMW Motorrad Rilis C400 X Di Eropa

BMW Motorrad C400X Sebagai Penantang XMax 400 di Eropa

Vespa Primavera 150 New

*Angsuran mulai dari

Keunggulan BMW Motorrad C400X besutan BMW ini dimensinya lebih ringan dari skuter Maxi Yamaha membuatnya lebih mudah bermanuver di lalu lintas yang padat serta jalan-jalan yang sempit. Seperti yang telah Jinny lansir dari portal berita otomotif Visordown, merek Jerman ini sendiri telah memiliki C 650 Sport dan C 650 GT dengan kapasitas mesin yang lebih besar. Namun C400X didukung oleh mesin yang berkapasitas 350cc silinder tunggal ditambah dengan gearbox CVT. Motor ini diperkenalkan oleh BMW Motorad untuk menyaingi Yamaha X-MAX 400 (versi Eropa). Seperti yang ditulis BMW dilansir dari Visordown, Rabu (20/6/2018).

yamaha all new vixion

Kemudian, jika dilihat dari segi pengereman, tingkat keamanan tinggi yang disematkan pada BMW Motorrad C400X juga tergolong superior. Skutik Jerman satu ini telah didukung oleh sistem pengereman ABS dengan rem cakram ganda (depan) dan rem cakram tunggal (belakang). Ditambah lagi skutik 400cc besutan BMW ini juga memiliki fitur keselamatan Automatic Stability Control (ASC).

Fitur Dan Keunggulan Mesin C400 X

Segudang Fitur Canggih Yang Disematkan Pada C400 X
Segudang Fitur Canggih Yang Disematkan Pada C400 X

Fitur-fitur yang disematkan BMW C400X menunjukkan bahwa mobilitas perkotaan dapat menjadi sangat menyenangkan. Skutik ini memiliki bagasi dengan dua ruang kompartemen yang dapat diandalkan untuk menyimpan barang bawaan yang cukup banyak. Dari depan, headlamp yang dimiliki C400 X ini telah mengadopsi sistem pencahayaan LED. Panel display berupa layar TFT berwarna 6.5 inci. Selain itu, terdapat perlindungan terhadap angin dan cuaca buruk serta ergonomi yang sangat bersahabat.

Penampakan Panel Display BMW C 400 X
Penampakan Panel Display BMW C 400 X

Tenaga yang dihasilkan mesin 400cc ini mampu memuntahkan power hingga 34 dk dan 34 Nm pada 6.000rpm dan berat bersih 204kg. Hal tersebut membuat skutik bongsor BMW satu ini mempunyai Power To Weight Rasio yang baik. Tak hanya memiliki fitur unggulan seperti Kontrol Stabilitas Otomatis, BMW juga menyematkan sistem kontrol traksi pada skutik ini. Tidak heran jika fitur-fitur canggih ini dimiliki oleh C400 X bila mengingat lini produk BMW memang pionir dalam hal fitur.

Vespa Sprint 150 New

*Angsuran mulai dari

Sayangnya, belum ada kabar resmi dari BMW Motorrad Indonesia terkait kehadiran C400 X ini, apakah akan dijual di Tanah Air atau tidak. Apabila si bongsor ini benar-benar akan masuk Indonesia, tidak menutup kemungkinan akan ada segmen pasar skutik 400cc baru.

Gimana pendapat kalian tentang skutik BMW Motorrad satu ini, guys? Simak kabar selanjutnya di moladin blog. See yaa

BELI MOTOR YAMAHA NMAX DENGAN POTONGAN DP BESAR DI SINI 

Sumber gambar utama : asphaltandrubber

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *