by

Bocoran Harga Chery Tiggo 8 di Indonesia, Rival Fortuner!

Chery Tiggo 8 diprediksi akan dipasarkan di Indonesia. Hal ini diketahui dari postingan Instagram Chery Indonesia melalui akun @CherymotorsIndonesia. Pabrikan asal Cina tersebut juga telah memberi bocoran harga Chery Tiggo 8.

Sebelumnya, pabrikan mobil asal China tersebut kembali menyatakan kehadirannya di Indonesia. Dan akan memulai penjualannya di Tanah Air pada akhir tahun 2021.

Hal tersebut diumumkan melalui akun Instagramnya pada awal tahun ini. Menurut beberapa sumber, mobil Chery mamiliki 5 produk yang siap dipasarkan di Indonesia.

Nah salah satunya kemungkinan besar adalah SUV Chery Tiggo 8 yang masih hadir dalam inisial T1D yang diposting pada Instagram resmi mereka.

Chery Tiggo 8 akan mengusung spek mesin berkapasitas 1.600 cc, yang memiliki tenaga 145 KW pada torsi maksimal 290 N.m. Tiggo sendiri sudah memulai debut pertamnya di China pada pertengahan tahun 2020.

Terkait SUV baru ini, sekitar minggu lalu Chery mencoba menyebar kuesioner yang berbunyi :

“Teman-teman yang terhormat, mohon luangkan waktu 10 menit untuk menyelesaikan survei online melalui tautan di bawah ini,” tulis akun @cherymotorsindonesia

Baca juga  World Premiere Mobil Baru Honda di Indonesia, Catat Tanggalnya

“Komentar Anda yang berharga sangat penting untuk perencanaan produk kami di masa mendatang. Terima kasih. please scan QR code atau link https://www.wjx.cn/vj/OO75PuH.aspx,” tambahnya.

Prediksi Harga Chery Tiggo 8

bocoran harga Chery Tiggo 8
Interior mewah Chery Tiggo8

Atas ajakan ini kamu pun coba mendalami. Ternyata isinya adalah pertanyaan seputar produk terbaru mereka yang berinisial T1D (Tiggo 8). Salah satu isinya yang paling mencolok adalah pertanyaan perbandingan  antara Chery Tiggo 8 dan Toyota Fortuner terbaru. Termasuk di dalamnya ada bocoran harga Chery Tiggo 8 ketika masuk Indonesia nanti.

Kita bahas satu-satu dulu, untuk pertanyaan terkait desain, Chery coba membandingkan lebih bagus mana antara Tiggo 8 dan Toyota Fortuner dari sisi depan, samping dan belakang?  Jawabannya sendiri dinilai melaui skor. Tidak hanya itu, Chery juga menanyakan terkait tampilan interior Tiggo 8 dibandingkan Toyota Fortuner, dengan metode pemberian skor 1-10.

Dalam laman pertanyaan tersebut pihak Chery juga menanyakan soal pilihan 4 fitur yang paling disukai konsumen. Misalnya ada voice control, online navigation, mobile app remote control, dan sebagainya.

Baca juga  Kenal Teknologi i-Smart di MG HS Terbaru

Hal yang menarik lainnya adalah soal bocoran harga Chery Tiggo 8. Pada laman pertanyaan tersebut pihak Chery mengajukan pertanyaan. “Chery Tiggo 8 ini akan lebih murah 10-30 persen dari Fortuner atau lebih mahal 10-30 persen dari Toyota Fortuner?,” kurang lebih seperti itu pertanyaannya.

Dan terkait banderol yang dipertanyakan untuk Chery Tiggo 8 pada kisaran Rp 320 – 550 juta. Sebagai perbandingan, misalkan salah satu Toyota Fortuner terbaru di bandrol dengan harga Rp 510 juta pada varian  4×2 2.4 G A/T DSL. Jika SUV Chery akan menempatkan harga lebih murah 30 persen dibanding Fortuner, maka akan didapat bocoran harga Chery Tiggo 8 sekitar  Rp 357 jutaan. Menarik bukan?

Chery sendiri bukan merek baru di industri otomotif Indonesia. Mereka pernah jadi pecundang ketika hadir di  tahun 2006 dan lenyap begitu saja dari Indonesia beberapa waktu kemudian. Hal ini lantas membuat kecewa banyak konsumennya, jika dilihat dari hasil pantauan kami di forum-forum otomotif yang membahas soal Chery.

Baca juga  13 Mobil SUV Murah dan Terbaik 2021

Demikian ulasan kami terkait Chery Tiggo 8. Simak terus Moladin.com untuk mendapatkan update konten otomotif terbaru.

Terbaru