Selasa, Juni 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Harga Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro, Tembus Rp 500 Juta!

by Tigor Sihombing
harga chery tiggo 8 pro dan 7 pro

Harga Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro diumumkan secara resmi untuk pasar Indonesia. Grand launching kedua SUV ini lakukan di Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Banderol untuk Cherry Tiggo 8 Pro selaku produk flagship merek Cina tersebut mulai Rp 518 juta (OTR Jakarta). Tersedia dalam dua varian: Luxury & Premium.

Sementara Cherry Tiggo 7 Pro dijual mulai Rp 368,5 juta (OTR Jakarta). Ada tiga varian yang dipilih konsumen Tanah air: Comfort, Luxury, Premium. 

“Dengan bangga PT Chery Sales Indonesia menghadirkan TIGGO 7 PRO dan TIGGO 8 PRO untuk pasar Indonesia yang kami yakini akan dapat memenuhi selera masyarakat urban pecinta SUV premium. Keyakinan kami kuat karena keduanya merupakan produk yang kami bangun melalui penelitian panjang serta pengembangan teknologi dan desain yang menyeluruh,” kata President Director PT Chery Motor Indonesia, Shawn Xu. 

Daftar Harga Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro

Tiggo 8 Pro

  • Luxury Rp 518.500.00
  • Premium 548.500.000

Tiggo 7 Pro

  • Comfort Rp 368.500.000
  • Luxury Rp 398.500.000
  • Premium Rp 428.500.000

Spesifikasi SUV Chery di Indonesia

Chery Tiggo 7 Pro

Chery Tiggo 7 Pro pakai mesin 1.500 cc turbo

Usai tahu harga Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro, bagaimana dengan spesifikasinya? Ada beberapa perbedaan untuk kedua SUV merek Cina tersebut.

Sebut saja soal mesin, Chery Tiggo 7 Pro mengaplikasikan kubikasi 1.500 cc turbo yang menghasilkan tenaga 155 hp dan torsi 230 Nm. Sementara Cherry Tiggo 8 PRO tampil bertenaga dengan mesin 2.0TGDI yang memiliki daya maksimum 250 hp dan torsi puncak 390 Nm.

Baca juga  Beli Xpander Cross Tidak Perlu Inden, Benarkah?

Untuk segmentasi, Chery Tiggo 7 Pro berada di kelas medium 5 seaters SUV. Sementara untuk Chery Tiggo 8 Pro punya segmen yang lebih mewah. Kemudian untuk interior memiliki tiga baris bangku dan mampu mengangkut 7-penumpang di dalam kabin.

Selain itu untuk Chery Tigo 7 Pro menargetkan konsumen urban yang lebih muda. Skema desain TIGGO mengusung konsep “Angle Wing Star” dengan matrix LED intelligent headlamp. Bodi kendaraan pun dibalut oleh paduan dua warna dan suspended roof.

Selain itu, Tiggo 7 pro juga dilengkapi dengan instrumen multi-functional full-screen LCD berukuran 7 inci, central control screen berukuran 10,25 inci, layar sentuh LCD untuk intelligent smart conditioner berukuran 8 inci, serta bird’s-eye view panoramic rearview camera yang sepenuhnya transparan. Selain itu terdapat juga inductive electric pada pintu belakang, pengisian nirkabel untuk ponsel, serta konfigurasi teknologi lainnya, sehingga mampu memberikan kelengkapan yang menyeluruh.

Untuk solusi keselamatan berkendara, Tiggo 7 PRO memiliki kelengkapan Advance Driver-Assistance System (ADAS) dari generasi terbaru Chery, yang di antaranya terdapat kontrol jelajah adaptif dan pengereman darurat, juga kemampuan untuk memprediksi dan menghindari bahaya, yang seluruhnya dapat menciptkan perjalanan yang lebih aman bagi pengguna.

Baca juga  Mobil Baru Mitsubishi Berikutnya, Outlander PHEV Murah?

Pada Chery Tiggo 8 PRO berorientasi kepada masyarakat urban kalangan atas. Mengusung konsep desain global Chery 3.0 “Aesthetic Content and Form”. Tiggo 8 Pro dilengkapi LCD berukuran 12,3 inci, layar kontrol pusat 12,5 inci, layar sentuh LCD Air Conditioner 8 inci, serta kombinasi 360° panoramic image, intelligent voice control, dan beragam fungsi lainnya yang membuat pengguna merasakan solusi masa depan. Sepuluh fungsi ADAS juga semakin melengkapi keamanan dalam perjalanan bersama TIGGO 8 PRO.

Model ini juga dilengkapi kursi kulit, rendering mode surround sound 8-speaker merek SONY, serta lampu atmosfer multi-warna dan skylight panorama yang lebar. Lebih spesial lagi, TIGGO 8 PRO juga menyediakan C-PURE clean cubic green cabin, yang tidak hanya menawarkan filter udara kabin anti bakteri “CN95”, tetapi juga memiliki fungsi pembersihan kabin secara otomatis dari aktif jarak jauh.

Bengkel Chery di Indonesia

Harga Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro

Tampilan belakang Chery Tiggo 7 Pro

Terkait After sales, pihak Chery menjanjikan pelayan terbaik untuk konsumennya. Untuk saat ini mereka bahkan mengklaim sudah memiliki 20 dealer 3S di Tanah Air.

“After sales merupakan keyword kami untuk hadir di Indonesia. Dan ini kita siapkan ada 20 outlet 3S. Itu semua kesiapan Chery untuk menyambut market di Indonesia,” kata Vice President PT Chery Sales Indonesia, Harry Kamora.

Untuk target Chery menargetkan 1.000 unit untuk 6 bulan pertama. Hal tersebut untuk kedua SUV, baik Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro.

Baca juga  Chery Mulai Salurkan Omoda E5 ke Konsumen

“Terkait dengan ekonomi kondisi kami percaya diri. Ada beberapa tempat yang Cherysudah eksis meski negara yang terdampak perekonomian. Dan terbukti Chery bisa survive. Straetgi kedepannya menjadikan krisis menjadi oppurtunity,” tambah Shawn.

Istimewanya lagi, harga Cherry Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro di Indonesia sudah termasuk Super Warranty enam tahun atau 150.000 km, termasuk perawatan gratis selama empat tahun atau 60.000 km. Lebih istimewa lagi, Chery juga memberikan Advanced Warranty 10 tahun atau 1.000.000 km untuk mesin.

Untuk memperkuat layanannya, Chery mengimplementasikan prinsip layanan 6 Stars untuk seluruh konsumen pemilik kendaraan, termasuk menyediakan program yang berlaku gartis setiap saat (basic service). Hal ini terdiri dari booking online untuk layanan pemeliharaan, layanan aktif yang dapat mengingatkan pelanggan tentang waktu pemeliharaan, diskon suku cadang untuk layanan reguler, dan layanan eksklusif gratis untuk 1.000 pemilik pertama untuk jangka waktu satu tahun. Khusus layanan yang terakhir tersebut, meliputi bantuan pinggir jalan 24 jam dan layanan bebas khawatir, serta layanan door-to-door bagi pengguna di Jakarta.

Demikian ulasan kami terkait harga Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro. Simak terus Moladin.com untuk mendapatkan update konten otomotif terbaru.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika