Jumat, Mei 31, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

BRQ Fuel Catalyst Klaim Bisa Atasi Polusi, Benarkah?

by Tigor Sihombing

BRQ Fuel Catalyst klaim bisa buktikan bisa kurangi emisi dan menambah hemat BBM mobil. Hal ini tentunya menarik, di tengah isu semakin memburuknya kualitas udara di DKI Jakarta lantaran polusi udara.

Ibu kota Indonesia telah naik menjadi salah satu dari 10 kota paling terpolusi di dunia sejak Mei 2023. Dalam menghadapi tantangan tersebut, BRQ Fuel Catalyst punya solusinya..

Menurut laporan Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, salah satu sumber polutan utama di Jakarta berasal dari sektor transportasi. Emisi kendaraan menghasilkan polutan seperti NOX, CO, PM10, dan PM2,5. PM2,5 khususnya menjadi perhatian serius, dengan konsentrasi mencapai 58 mikrogram per normal meter kubik. Ini melebihi 11.6 kali lipat dari nilai panduan kualitas udara tahunan yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Partikel PM2,5 memiliki ukuran sangat kecil, kurang dari atau sama dengan 2.5 mikrometer, dan merupakan ancaman kesehatan global yang signifikan. Partikel ini dapat terus melayang di udara untuk waktu yang lama dan dapat masuk ke dalam aliran darah saat terhirup. Hal ini berpotensi menyebabkan gangguan kesehatan serius seperti infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), kanker paru-paru, masalah kardiovaskular, dan penyakit paru-paru obstruktif kronis.

Baca juga  Lokasi SPBU Vivo, Viral Karena Jual BBM Di Bawah Pertalite!

Ketua Sub Kelompok Pencegahan Pencemaran Lingkungan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Tiyana Brotoadi menyatakan walau mobil sudah menggunakan BBM nabati atau dengan campuran etanol, terkadang masih juga menyumbang emisi yang cukup besar. Hal ini dikarenakan fenomena BBM basi.

“Ada tantangan dalam penggunaan bahan bakar nabati yang dapat mempengaruhi kualitas BBM dan menyebabkan pertumbuhan bakteri, yang dikenal sebagai BBM basi. Setiap hari pemilik kendaraan disuguhkan dengan kondisi ini, BBM basi tertimpa BBM baru yang membuat pembakaran menjadi tidak sempurna,”kata Tiyana seperti dikutip dari rilis BRQ Fuel Catalyst yang Moladin terima.

Klaim BRQ Fuel Catalyst Mampu Kurangi Emisi Hingga 50 Persen

BRQ Fuel Catalyst

Harga BRQ Fuel Catalyst sendiri adalah Rp 200 ribuan untuk sepeda motor dan Rp 1-5 jutaan untuk mobil.

Buat menghindari BBM basi dan membuat pembakaran mesin sempurna yang ujung-ujungnya emisi gas buang mobil jadi rendah, maka di sinilah peran BRQ Fuel Catalyst. Produk ini diklaim mampu mempertahankan kualitas BBM sesuai spesifikasi yang seharusnya, serta merendahkan kebutuhan oktan bahan bakar dan meningkatkan efisiensi pembakaran. Penggunaan BRQ Fuel Catalyst diklaim dapat menghasilkan efek seolah-olah menggunakan bahan bakar dengan oktan lebih tinggi, tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Baca juga  Promo beli Bensin bp Ultimate Mei 2023, Gratis 2 Liter!

Manfaat lain dari BRQ Fuel Catalyst meliputi peningkatan tenaga mesin sebesar 5-10%, penghematan bahan bakar hingga 20%, kompatibilitas tanpa aditif tambahan, tidak merusak garansi mesin, dan daya tahan hingga 400 ribu kilometer. Yang lebih penting lagi, penggunaan produk ini dapat membantu mengurangi emisi hingga 50%, membantu menjaga lingkungan dan kesehatan masyarakat.

“Tidak hanya itu BRQ juga diminati dalam berbagai sektor seperti pertambangan, perkebunan, logistik, kapal laut, dan bahkan militer,” kata Setiady Sungkono, pemegang merek BRQ Fuel Catalyst di Indonesia.

Apakah penggunaan BRQ Fuel Catalyst bisa benar-benar bisa melakukan hal itu semua, sekaligus mengurangi polusi udara di DKI Jakarta? Setidaknya itu klaim dari mereka. Kami pun sesungguhnya belum pernah mencoba produk tersebut di mobil sama sekali. 

Kamu tertarik coba? Harga BRQ Fuel Catalyst sendiri adalah Rp 200 ribuan untuk sepeda motor dan Rp 1-5 jutaan untuk mobil. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang manfaat dan promosi terbaik BRQ Fuel Catalyst, kamu dapat mengunjungi booth BRQ di Hall 1 A1 selama GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD Tangerang Selatan, yang berlangsung dari 10 hingga 20 Agustus.

Baca juga  Harga BBM 1 September 2022, Tidak Naik Malah Turun!

Demikian ulasan BRQ Fuel Catalyst. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika