Selasa, Juni 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Honda WR-V Manual atau Brio Facelift, Meluncur 5 Mei 2023?

by Baghendra Lodra
honda brio facelift 2023 - honda wr-v manual

Honda siap meluncurkan mobil barunya pada 5 Mei mendatang. Apakah produk tersebut adalah Brio Facelift 2023?

Pabrikan berlogo H memang belum mengatakan model yang akan diluncurkan. Mereka cuma menyebar undangan ke media otomotif untuk datang ke peluncuran varian terbaru mobil Honda.

“PT Honda Prospect Motor akan menghadirkan varian terbaru untuk melengkapi barisan mobil Honda di Indonesia. Untuk mengetahui lebih lanjut detail dan informasi lengkap mobil baru tersebut, maka kami mengundang rekan-rekan media untuk dapat bergabung pada Konferensi Pers dan Peluncuran Mobil Terbaru Honda, pada Jumat, 5 Mei 2023,” beber undangan resmi yang Moladin terima.

Sebenarnya ada beberapa kemungkinan untuk mobil Honda terbaru tersebut. Bisa jadi CR-V Hybrid, WR-V dengan transmisi manual, dan Brio Facelift 2023.

Khusus untuk CR-V Hybrid, mobil ini sudah lebih dulu dijual di Thailand. Maka seharusnya Indonesia jadi negara selanjutnya yang kebagian unit.

Lalu bicara WR-V MT atau manual transmission, kehadirannya tinggal menunggu waktu. Apalagi di laman Samsat DKI Jakarta, NJKB mobil itu sudah terdaftar. Kehadiran WR-V manual tentu bisa menambah pilihan konsumen yang saat ini cuma disuguhkan varian dengan transmisi otomatis atau CVT.

Baca juga  Tes Performa HR-V Turbo RS di Sirkuit Mandalika, Gas Pol!

Transmisi manual di WR-V tentu menjadikan harga SUV ringkas tersebut jadi lebih terjangkau. Bukan tidak mungkin, mulai Rp 259 jutaan.

Sales Honda Bocorkan Sosok Honda Brio Terbaru 2023

honda brio facelift 2023 - mobil baru honda

Hasil reka digital untuk Brio Facelift 2023 yang menyerupai WR-V (sumber: Instagram @andrafebriandesign)

Kemungkinan kehadiran Brio Facelift 2023 juga besar pada 5 Mei mendatang. Pasalnya beberapa sales Honda mengatakan bahwa mobil mungil ini bakal mendapat penyegaran pada tahun ini. Para perupa digital seperti @andrafebriandesign dan @automodifika juga sudah membuat reka gambar dari Brio terbaru tersebut.

Bukan hal aneh bila Brio terbaru hadir di 2023. Pasalnya Honda telah melakukan revisi tiap tahun, sejak 2021 dengan menghadirkan varian RS Urbanite. Lalu di 2022, hadir lagi Brio RS Urbanite versi terbaru.

Maka bisa jadi, di tahun ini akan ada Brio facelift 2023 atau Brio RS Urbanite 2023. Apalagi ubahan tiap tahun dari Brio tersebut memberikan dampak positif ke penjualan. Terbukti Brio jadi mobil terlaris di Indonesia.

Baca juga  23 Dealer Siap Layani Uji Emisi Honda di Jakarta

Para sales juga mengatakan, Brio terbaru itu akan mendapat beberapa ubahan yang semakin mirip WR-V. Bahkan interiornya pun ada revisi.

“Kemungkinan ubahannya seperti Honda WR-V, tapi belum ada info pastinya,” kata sales Honda yang Moladin hubungi via Whatsapp.

Jika benar Brio terbaru hadir pada 5 Mei 2023, maka mobil ini akan menantang eksistensi dari Toyota Agya. Semoga saja ubahannya benar-benar dibutuhkan oleh konsumen, seperti kehadiran engine start stop dan fitur-fitur modern lain. Pasalnya saat ini, Brio sudah ketinggalan jauh dari Agya soal teknologi.

Itulah tadi bahasan soal teka-teki mobil Honda terbaru, untuk kepastiannya tunggu saja 5 Mei mendatang. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika