Selasa, April 23, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Dealer dan Bengkel Mazda BSD Resmi Dibuka, Ini Lokasinya!

by Baghendra Lodra
dealer dan bengkel mazda bsd - mobil

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi membuka dealer dan bengkel Mazda BSD City pada Rabu (25/5/2023). Kehadiran outlet 3S (sales, service, sparepart) ini tidak lain untuk melayani para konsumen yang berlokasi di wilayah Tangerang Selatan dan sekitarnya.

“Mazda BSD City merupakan Dealer Pertama yang menerapkan standard Corporate Identity terbaru yang di adopsi dari Mazda Motor Corporation Jeoang, dimana dealer ini dilengkapi dengan fasilitas layanan 3S : Sales, Service, dan Spare Part, yang telah ter-sertifikasi oleh PT Eurokars Motor Indonesia,” kata Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio dalam rilis resmi yang kami terima pada Rabu (24/5/2023).

Lokasi dealer dan bengkel Mazda BSD sendiri ada di Jl. BSD Boulevard Utara, Kav. Commercial De Park Lot II No.15, BSD City, Banten. Berdiri di lahan 3.684 m2, bangunannya sendiri punya luas hingga 1.615 m2. Di dalamnya terdapat area showroom yang menampilkan 6 mobil Mazda.

Lalu untuk bengkelnya memiliki 12 service bay. Dengan kata lain, Mazda BSD City ini merupakan bengkel dengan service bay terbanyak yang dipunya oleh Mazda di Indonesia.

Baca juga  Mobil Listrik Mazda MX-30 Hadir di GIIAS 2023, Berapa Harganya?

Ada pula berbagai fasilitas penunjang untuk kenyamanan pelanggan di dealer dan bengkel Mazda BSD. Sebut saja customer lounge dengan minuman dan makanan ringan, kids corner, akses internet, hingga sarana video-on-demand.

Total Ada 25 Dealer Mazda di Indonesia

dealer dan bengkel mazda bsd city

Dealer Mazda BSD adalah jaringan ke-25 di Indonesia

Dealer dan bengkel Mazda BSD sendiri merupakan hasil kerja bareng antara PT EMI dengan PT Performance Auto Center. Ini adalah outlet ke-25 Mazda di Indonesia, rencana ke depan, Mazda juga siap menambah jaringannya lagi untuk menjangkau lebih banyak konsumen Tanah Air.

“Kami percaya bahwa Dealer memegang peranan yang sangat penting bagi pertumbuhan brand Mazda di Indonesia, maka dari itu kami terus
berkomitmen untuk memperkuat awareness brand Mazda dengan meresmikan jaringan Dealer di berbagai area strategis di Indonesia,” kata Ricky Thio.

Lokasi diler Mazda yang ada saat ini, tersebar di berbagai tempat. Dari laman resmi Mazda, terlihat bahwa mereka bukan cuma punya jaringan di Pulau Jawa, tapi juga di Sumatera, Sulawesi, Bali, hingga Kalimantan.

Baca juga  Berdikari Motor, Toko Spare Parts BMW Retro

Ke depannya, Mazda bahkan berniat membuat pabrik di Indonesia. Lagi-lagi tujuannya untuk kepuasan pelanggan. Dengan produksi lokal, maka kemungkinan harga mobil Mazda akan bisa lebih murah, karena tidak lagi kena berbagai pajak impor.

Di samping itu, industri otomotif Indonesia tentunya juga bisa bergerak ke arah positif dengan kehadiran pabrik Mazda di Tanah Air. Pasalnya perakitan mobil secara lokal pasti membutuhkan tenaga kerja, komponen lokal, dan berbagai turunannya.

Ragam Mobil Mazda yang Dijual di Indonesia

dealer dan bengkel mazda bsd city - showroom

Mazda memiliki produk mobil sedan, hatchback, SUV, hingga roadster

Walau masih mendatangkan mobil secara impor, tapi Mazda di Indonesia punya berbagai produk. Bila melihat laman Mazda.co.id, tersedia sedan seperti Mazda2 sedan, Mazda3 sedan, hingga Mazda6 sedan. Lalu untuk model hatchback, ada Mazda2 hatchback dan Mazda3 hatchback. Kemudian di kelas SUV, ada Mazda CX-5, Mazda CX-30, Mazda CX-8, Mazda CX-9, hingga Mazda CX-5 AWD.

Tidak ketinggalan, Mazda memiliki produk mobil sport yaitu MX-5 RF. Kendaraan dua pintu bergaya roadster tersebut dijual Rp 849,9 juta (OTR Jakarta). Mahal, tapi bukan mobil Mazda termahal di Indonesia.

Baca juga  Spesifikasi Mazda CX-3 Pro dan Sport, Varian Termurah!

Saat ini mobil Mazda termahal di Tanah Air adalah CX-9 AWD Rp 977,7 juta (OTR Jakarta), selaku SUV 7-seater. Mesin yang digunakan adalah 2.500 cc turbo.

Tertarik punya mobil Mazda? Tersedia MyMazda Service yang merupakan layanan purna jual berupa jaminan service Mazda selama 3 tahun atau 60.000 KM, mana yang tercapai lebih dahulu. Ini pun berlaku untuk pembelian mobil di dealer dan bengkel Mazda BSD. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika