Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Bedah Perbedaan Hyundai Creta Alpha Yang Punya 3 Pilihan Warna

by Firdaus Ali
mobil baru januari - maret untuk lebaran 2024

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi merilis edisi terbaru dari Hyundai Creta Alpha di pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2).

Harga Hyundai Creta Alpha tembus Rp 421.800.000 (OTR Jakarta). Banderol ini lebih mahal sekitar Rp 2 jutaan dari Creta varian Prime Dual Tone.

Hyundai Creta Alpha membawa semangat “Say No to Ordinary”. Hyundai Creta Alpha hadir mengusung desain eksterior serta interior terbarukan dengan pendekatan berbeda untuk memikat konsumen. Mari kita bedah perbedaannya!

Paling mencolok dari Hyundai Creta Alpha model ini hadir dalam pilihan tiga warna bodi doff, satu-satunya di kelasnya. Ada warna Optic White Matte, Magnetic Silver Matte, dan Midnight Black Matte. 

Pilihan warna baru ini pun sesuai dengan preferensi konsumen Hyundai Creta yang ingin kendaraan modern dan stylish. Setiap pilihan warna punya tampilan luar kendaraan yang seragam, jadi seluruh elemen eksterior mulai dari atap, roof rail, door handle, skid plate, c-pillar garnish, hingga body kit bagian depan, samping, dan belakang, mengusung konsep monokrom.

Baca juga  Komparasi BAIC X55-II vs Hyundai Creta Alpha, Mending Mana?

Tak hanya bagian eksterior saja, bagina kabin juga kena pembaharuan. Mulai dari headlining kendaraan yang menggunakan warna hitam. Kemudian ada juga pembaruan pada Seat Stitch and Pipping, Door Trim Stitch, Shift Knob Stitch, dan Steering Stitch berwarna merah yang stand out dan memberikan kesan dinamis.

Harga Hyundai Creta Alpha

Interior Creta Alpha tampil lebih eye catching

Menariknya, Creta Alpha juga dilengkapi dengan aksen-aksen khusus yang tak bisa ditemui di model-model Hyundai Creta sebelumnya. Di sini, Creta Alpha hadir dengan Door Spot Lamp with Creta Alpha Logo yang unik, emblem baru pada bagian floor mat, dan front seat dengan embroidery spesial yang membuat tampilan interior semakin bold.

“Sebagai game changer dalam dunia otomotif, Hyundai berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan lini produk unggulan yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Komitmen tersebut kini kami wujudkan dengan menghadirkan edisi terbaru Hyundai Creta, yakni Creta Alpha yang menawarkan pilihan warna matte yang tentunya dilengkapi desain modern dan fitur- fitur canggih untuk memberikan pengalaman berkendara penuh gaya. Peluncuran Creta Alpha ini sekaligus mencerminkan semangat dan antusiasme kami dalam memasuki 2024 dengan lebih banyak penawaran terbaik bagi konsumen,” jelas Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia (15/2).

Baca juga  Komparasi BAIC X55-II vs Hyundai Creta Alpha, Mending Mana?

Spesifikasi Mesin dan Fitur Sama Dengan Creta Varian Prime

Harga Hyundai Creta Alpha

Creta Alpha masih pakai mesin yang sama dengan Creta varian lain

Harga Hyundai Creta Alpha lebih mahal dari Creta Prime Dual Tone, selisihnya sekitar Rp 2 jutaan. Meski begitu, nyatanya untuk mesin masih sama dengan varian creta lain. Begitu juga untuk kelengkapan fitur, sama dengan Creta varian Prime.

Creta Alpha mengadopsi mesin Smartstream 1.5L yang dilengkapi Intelligent Variable Transmission (IVT). Di atas kertas tenaga maksimum hingga 115 PS pada 6.300 rpm dengan torsi puncak mencapai 143,8 Nm/4.500 rpm.

Bicara kelengkapan fitur, Creta Alpha juga mengadopsi Hyundai SmartSense untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman. Fitur Hyundai SmartSense di Creta Alpha meliputi Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang dapat memberi peringatan jika ada potensi tabrakan dari depan.

Lalu, ada Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) yang memonitor dan memperingati pengendara akan bahaya benturan di blind spot area yang berguna saat parkir paralel. Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) turut hadir membantu pengguna untuk mendeteksi objek atau kendaraan lain yang mendekat ketika mobil akan melaju mundur, dan fitur modern lain.

Baca juga  Komparasi BAIC X55-II vs Hyundai Creta Alpha, Mending Mana?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika