Kamis, Mei 2, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Mercedes-Benz GLC dan A-Class 2023, Rakitan Lokal!

by Tigor Sihombing
harga mercedes-benz glc dan a-class 2023

Harga Mercedes-Benz GLC dan A-Class 2023 terkuak beserta peluncurannya di Jakarta pada Kamis (15/6/2023). Keduanya merupakan mobil rakitan Wanaherang, Jawa Barat dengan segmen berbeda. GLC ada di kelas SUV, sementara A-Class adalah sedan.

Di Indonesia, GLC 2023 merupakan generasi terbaru yang hadir dalam versi GLC 300 AMG Line. Harga SUV ini diperkirakan Rp 1,4 miliar, lantaran belum tersedia informasi pasti. Berbeda dengan harga Mercedes-Benz A200 Sedan Progressive Line yang sudah jelas Rp 825 juta (OTR Jakarta).

“Untuk model New GLC, harga segera menyusul,” kata Deputy Director Sales Operation Product Management Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), Hari Arifianto.

Kelahiran kedua mobil bermesin bensin tersebut, berbarengan dengan mobil listrik Mercedes Benz EQA dan EQB 2023. Jadi total pada Juni 2023, merek mobil Jerman ini meluncurkan empat mobil sekaligus. Istimewa bukan?

Setelah tahu harga Mercedes-Benz GLC dan A-Class 2023, bagaimana spesifikasinya? Berikut bahasan lengkapnya:

Spesifikasi GLC, SUV Modern!

harga Mercedes-Benz GLC dan A-Class 2023

GLC 300 AMG Line

The New GLC merupakan sebuah SUV yang tampil lebih sporty body styling dari AMG Line. Eksteriornya mendapat aksesori berupa apron depan AMG dengan intake udara yang berdesain agresif, elemen trim berlapis krom dan panoramic sliding sunroof. Pada bagian Anterior, The new GLC dilengkapi dengan layar sentuh diagonal berukuran 11,9 inci di bagian tengah, jok berbahan kutit Nappa dan 64 warna ambient light.

Baca juga  3 Mobil Baru Mercedes-Benz di GIIAS 2023, Mahal Semua!

The new GLC 300 AMG Line juga hadir dengan menu off-road mode, dengan kamera 360 derajat yang memberikan tampilan transparent bonnet. Dari segi mesin, SUV dinamis ini menggunakan mesin 4MATIC bertenaga 258 hp dengan torsi 400 Nm. Mesin ini juga ditengkapi teknotogi Mild-Hybrid dengan Starter-Atternator terintegrasi yang mampu memberikan tenaga sebesar 22 hp (17kW) dan torsi 200 Nm.

Fitur-fitur lain yang tersedia pada The new GLC di antaranya DIGITAL LIGHT dengan fitur cerdas Adaptive Highbeam Assist Plus, sistem audio Burmester^ 3D yang terdiri dari 15 speaker, MBUX generasi NTG 7m, dan suspense Agility Control. The new GLC 2023 tersedia dalam 3 pilihan warna: Obsidian Black, Polar White and Selenite Gray.

Mercedes-Benz A-Class, Sedan Entry Level

harga mercedes-benz glc dan a-class 2023

Mobil A200 Sedan Progressive Line rakitan Wanaherang

Sedangkan pada model Mercedes-Benz A-Class terbaru hadir dengan sederet pembaruan seperti panoramic sunroof, desain baru pada headlamp dan taillight, steering wheel dengan desain baruserta penggunaan lampu LED berteknologi tinggi dengan fitur Adaptive Highbeam Assist. Mercedes-Benz A200 Sedan Progressive Line 2023 tersedia dalam 3 pilihan warna, Comos Black, Polar White, dan Mountain Grey.

Baca juga  Super Mewah, Ini Harga Mobil Mercedes-Maybach Johnny G Plate!

‘Kedua kendaraan tersebut dirakit secara lokal, baik Mercedes-Benz GLC dan A-Class 2023 merupakan generasi terbaru dengan beberapa pembaruan pada segi tampilan dan fitur,” kata Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI).

Terkait harga, The New A-Class dibanderol Rp 825 juta. Terjangkau bukan untuk sebuah sedan premium rakitan lokal?

Kedua model terbaru ini juga sudah tersedia di dealer resmi Mercedes-Benz di Indonesia. Selain itu, ada program menarik seperti cicilan mulai Rp 9 juta dan bunga 0% selama tiga tahun.

Bagi calon konsumen yang ingin mencoba seluruh line up produk terbaru Mercedes-benz silahkan kunjungi event STAR DRIVE di Main Atrium Senayan City dari tanggal 15-18 Juni 2023.

Demikian ulasan terkait harga Mercedes-Benz GLC dan A-Class 2023. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika